Mitsubishi Motors

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Mitsubishi Motors Corporation
三菱自動車工業株式会社
Jenis Perusahaan publik (TYO: 7211)
Industri/jasa Otomotif
Didirikan 22 April 1970
Kantor pusat 33-8, Shiba 5-chome, Minato, Tokyo 108-8410 Japan
Tokoh penting Takashi Nishioka (Chairman)
Osamu Masuko (President)
Heki Kasugai (EVP)
Produk Mobil dan truk ringan
Pendapatan ¥1,973,572 million (2008)[1]
Laba bersih -¥54,883 million (2008)
Pemilik Mitsubishi Corporation
Karyawan 33,202 (2007)
Situs web Mitsubishi-Motors.com

Mitsubishi Motors Corporation (三菱自動車工業株式会社 Mitsubishi Jidōsha Kōgyō Kabushiki Kaisha?) adalah salah satu perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan terutama mobil. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 22 April 1970 dan merupakan salah satu perusahaan dibawah bendera Mitsubishi Group. Logo Mitsubishi adalah 3 berlian merah dan dibuat oleh pendiri Mitsubishi Motors, Yataro Iwasaki. Markas Mitsubhisi Motors berada di Tokyo, Jepang. Pemegang saham terbesar Mitsubhisi Motors sekarang adalah Takashi Nishioka. Pabrik mobil Mitsubishi berada di 7 negara; Jepang, Australia, Belanda, Filipina, Thailand, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Kini Mitsubishi Motors merupakan perusahaan otomotif Ke-4 di Jepang dan Ke-13 Dunia jika dilihat dari unit Penjualan pada tahun 2007.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sejarah Mitsubishi dalam memproduksi mobil bertolak kembali ke tahun 1937 dimana Mitsubishi Heavy Industries selaku induk Mitsubishi Motors corporation saat itu pertama kali meluncurkan mobil Mitsubishi PX33 dengan teknologi penggerak empat roda yang sekaligus menjadikannya sebuah pabrikan otomotif yang pertama kali meluncurkan kendaraan ber-penggerak empat roda di Jepang.

Referensi[sunting | sunting sumber]


Pranala luar[sunting | sunting sumber]