Mieke Amalia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Mieke Amalia
Mieke Amalia.jpg
Nama lahir Mieke Amalia
Lahir 24 April 1977 (umur 36)
Bendera Indonesia Jakarta,Indonesia
Pekerjaan Model, Komedian Pemain film,Aktris
Tahun aktif 1995 - sekarang
Pasangan Hendra Wijaya (bercerai)
Tora Sudiro
Anak Pernikahan dengan Hendra Wijaya:
Queena Miendra
Kayra Miendra
Pernikahan dengan Tora Sudiro:
Jenaka Mahila Sudiro
Orang tua A. Sardjono
Haryati

Mieke Amalia (lahir di Jakarta, 24 April 1977; umur 36 tahun) adalah seorang model, bintang iklan, komedian, dan aktris yang terkenal lewat acara komedi Extravaganza.

Karier[sunting | sunting sumber]

Mieke yang pernah menjadi gadis sampul majalah Mode tahun 1993 ini, selama sekitar sepuluh tahun terakhir ini kerap muncul di media cetak dan televisi sebagai model iklan. Di antaranya iklan produk pembalut wanita, shampo, obat nyamuk oles, film, sepeda motor, sampai sandal. Pernah pula ia membintangi iklan bedak bayi, sabun detergen, sampai bumbu masak. Belakangan wajah Mieke juga muncul pada iklan bank dan susu bubuk. Kini ia dikontrak oleh "Sunsilk" sebagai Miss Nuri.

Mieke juga menjajal bermain film garapan sutradara Jose Purnomo berjudul Angker Batu (2007). Film ini dibintangi Mieke bersama Bayu Virguna, Nuri Maulida, Susilo Badar, Imelda Therinne, serta Dan Kim.

Sinematografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

FTv[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

TVM[sunting | sunting sumber]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Mieke adalah lulusan Fakultas Hukum, Universitas Pancasila.

Kasus[sunting | sunting sumber]

Nama Mieke terkenal setelah bergabung dengan Extravaganza tahun 2004. Namun sejak Agustus 2007, Mieke menyatakan mundur dari Extravaganza. Kemunduran Mieke pun sontak memunculkan berbagai isu. Kabar yang santer beredar adalah Mieke keluar karena tengah berbadan dua.[1] Apalagi beberapa bulan sebelumnya, tepatnya 6 April 2007, Mieke pernah digerebek mertua Tora Sudiro tengah berduaan di sebuah kamar hotel.[2] Namun kabar tersebut dibantah Mieke maupun manajernya. Mieke mengaku mengalami kejenuhan dan ingin 'memperluas lapangan pekerjaan' di tempat lain.[3][4]

Keluarga[sunting | sunting sumber]

Mieke menikah dengan Hendra Wijaya, pada 1999. Mieke memang sempat vakum sekitar lima tahun dari aktivitas kerja profesional. Sejak menjadi ibu, ia praktis lebih banyak tinggal di rumah, mengurusi 2 orang anaknya, Queena Miendra dan Kayra Miendra. Sayangnya pernikahan mereka tak dapat dipertahankan lagi, 29 September 2006, Mieke dan Hendra Wijaya resmi bercerai[5]. Proses perceraian mereka pun diwarnai kabar-kabar miring adanya kekerasan dalam rumah tangga dan kabar tentang perselingkuhan Mieke dengan pemain Extravaganza, Tora Sudiro.[6]

Pada tahun 2009, secara resmi Tora dan Mieke menyatakan telah menikah. [7]

Tanggal 21 Maret 2012 Tora dikarunai putri ketiga yaitu Jenaka Mahila Sudiro.[8]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]