Majisuka Gakuen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
マジすか学園
Majisuka Gakuen
Genre Drama televisi
Sutradara Keisuke Toyoshima
Youichi Matsunaga
Pemeran AKB48
SKE48
SDN48
Lagu pembuka "Majisuka Rock 'n Roll" (AKB48) – musim 1
"Yankee Soul" (AKB48) – musim 2
Lagu penutup "Sakura no Shiori" (AKB48) – musim 1
"Seishun to Kizukanai Mama" – musim 2
Negara Bendera Jepang Jepang
Bahasa Jepang
Jumlah musim 2
Jumlah episode 24 (12 per musim)
Produksi
Produser Riuko Tominaga
Lokasi Jepang
Durasi ± 28 menit
Rumah produksi Dentsu
Siaran
Saluran asli TV Tokyo
Penayangan awal 8 Januari 20101 Juli 2011
Pranala luar
http://www.tv-tokyo.co.jp/majisuka/ Situs resmi

Majisuka Gakuen (マジすか学園?) adalah serial drama televisi yang diproduksi oleh TV Tokyo Jepang.[1] Serial ini ditayangkan di Drama 24 dari 8 Januari hingga 26 Maret 2010, dan menempati jam tengah malam setiap Jumat pukul 24:12 JST. Tayangan musim ke-2, dikenal sebagai Majisuka Gakuen 2 (マジすか学園2?) memulai debutnya pada 15 April dan berakhir pada 1 Juli 2011. Sejumlah 24 episode diproduksi untuk serial televisi ini. Sebagian besar pemerannya merupakan anggota grup idola AKB48, dan sebagian lagi dari grup saudarinya (SKE48 dan SDN48).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Musim ke-1[sunting | sunting sumber]

Atsuko Maeda dan Daruma Onizuka, dua murid yang tidak saling mengenal, pindah sekolah ke Perguruan Majisuka dan masuk di kelas yang sama, kelas 2-C. Di wilayah mereka, sekolah tersebut terkenal sebagai sekolah para murid nakal, yang dikenal dengan istilah yankee (ヤンキー yankī?) dan dipenuhi oleh geng-geng yang didirikan para yankee. Awalnya Maeda menyembunyikan kekuatannya, sementara Daruma berlagak di hadapan salah satu kelompok yankee di kelasnya, Team Hormone. Saat melihat Daruma digencet Team Hormone, Maeda tidak mau ikut campur, namun ia bergairah untuk berkelahi setelah Team Hormone meremehkannya sambil mengucapkan kata majisuka? ("apa kamu serius?"). Maeda membuat Team Hormone kalah telak. Daruma segera ingin menjadi anak buahnya setelah tahu bahwa Maeda sangat kuat. Kekalahan Team Hormone diketahui oleh Sado, wakil ketua geng Rappappa, kelompok yankee terkuat di Perguruan Majisuka. Dengan cepat, berita mengenai murid baru yang kuat menyebar di seluruh Majisuka, serta diketahui oleh Yūko Ōshima, ketua geng Rappappa yang sedang sakit. Banyak yang ingin mengalahkan Maeda demi reputasi atau sekadar adu kekuatan, sedangkan Maeda enggan berkelahi setelah kehilangan sahabatnya, tak lama sebelum ia pindah ke Majisuka. Ia berkelahi hanya bila ada yang menyinggung masalah "keseriusan" atau berkata "majisuka".

Maeda bekerja sambilan sebagai perawat di rumah sakit dan merawat Yūko yang menjalani rawat inap, namun ia tidak tahu bahwa Yūko adalah ketua geng Rappappa. Sado yang mencemaskan reputasi Rappappa mencoba mengalahkan Maeda dengan membiarkan Empat Ratu Langit—empat anggota geng Rappappa yang terkuat—mengambil tindakan, namun semuanya dikalahkan oleh Maeda. Sado mengutarakan permasalahan tersebut kepada Yūko, namun Yūko tidak menganggap Maeda sebagai ancaman; sebaliknya ia kian akrab dengan Maeda. Setelah Empat Ratu Langit dikalahkan oleh Maeda, akhirnya Sado pun tahu bahwa Yūko memang berencana memberikan kuasa atas Rappappa kepada Maeda karena ia tahu potensi dalam diri Maeda. Rencana Yūko agak membuat Sado kecewa, namun ia bersikukuh untuk mengalahkan Maeda demi reputasi Rappappa sehingga ia berniat menaklukkan Maeda dengan tangannya sendiri. Sementara itu, Yūko mulai memahami kecemasan yang dialami rekan-rekannya, tapi kondisi kesehatannya kian memburuk sehingga ia tidak bisa berkelahi melawan Maeda. Akhirnya Maeda tahu siapa Yuko sebenarnya. Yūko meminta Maeda untuk meladeni tantangan Sado. Di ruang klub Rappappa, Sado dan Maeda berduel. Setelah Sado kalah dari Maeda, kondisi Yūko memburuk dan segera dibawa ke ICU. Mengetahui hal itu, akhirnya Sado dan Maeda berdamai dan Sado menceritakan latar belakang Yūko kepada Maeda. Setelah kondisinya membaik, Yūko hadir pada upacara kelulusan dengan diantar oleh Sado dan Empat Ratu Langit. Setelah menerima ijazah, ia menyerahkan hak kepemimpinan Rappappa kepada Maeda. Mengetahui bahwa umurnya tak lama lagi, ia ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan dirawat oleh Maeda. Sementara itu, Matsui bersama Nezumi—dari kelas 1—menyerukan perlawanan kepada Maeda.

Musim ke-2[sunting | sunting sumber]

Majisuka Gakuen 2 berlatar belakang keadaan Perguruan Majisuka pada tahun ajaran baru setelah Yūko Ōshima dkk lulus dan kuasa atas geng Rappappa diserahkan kepada Maeda. Team Hormone masuk ke geng Rappappa dan Empat Ratu Langit Baru telah terpilih. Maeda menyerahkan hak kepemimpinannya kepada murid baru dari Kyoto, Otabe, yang telah dikenalnya jauh sebelum bersekolah di Majisuka, sementara ia sendiri tidak masuk sekolah untuk beberapa hari demi menyelesaikan suatu urusan. Nezumi dan Jurina Matsui (alias Center) merencanakan aksi kudeta terhadap Rappappa. Mereka menggabungkan para geng di Majisuka yang tidak puas dengan geng Rappappa yang baru sejak dipimpin oleh Otabe dan Maeda. Aliansi tersebut dinamai Aliansi Huruf Tsu. Sementara di Majisuka terjadi suatu revolusi, di Yabakune—sekolah rival Majisuka yang telah melakukan gencatan senjata—juga terjadi hal yang sama. Janken yang baru saja menjadi pemimpin baru geng Yabakune dilengserkan oleh Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu) yang dipimpin oleh Shibuya, mantan Empat Ratu Langit Rappappa. Ia menyatakan perang kepada Majisuka dengan mengintimidasi para murid Majisuka yang berkeliaran di jalan. Yūka dan Yūki, saudara kembar Yūko Oshima, datang ke Majisuka untuk mencari Maeda demi menyampaikan pesan rahasia Yūko sebelum meninggal. Mereka juga memperingati seluruh murid Majisuka untuk mempersiapkan diri menghadapi Yabakune dan mengesampingkan masalah internal untuk sementara.

Di saat terjadi konflik antara Majisuka dengan Yabakune, Maeda sering tidak masuk sekolah dan tidak mengetahui konflik yang sedang terjadi, bahkan tidak mengetahui kehadiran saudara kembar Yūko. Ia tidak masuk sekolah berhari-hari karena sibuk menghajar para penjahat dan pengikut yakuza di wilayahnya. Ia melakukannya demi mendapatkan jawaban atas pesan Yūko sebelum meninggal. Yūka dan Yūki pergi mencari Maeda, sementara Rappappa dan Aliansi Huruf Tsu memikirkan cara untuk mengatasi Yabakune. Otabe, yang dipercaya oleh Atsuko untuk memimpin Rappappa, menyarankan agar Empat Ratu Langit tidak membalas serangan terlalu cepat—ia menunggu saat yang tepat. Maeda yang tidak diketahui keberadaannya membuat Shibuya bersiasat untuk menghancurkan para petinggi Rappappa terlebih dahulu. Satu per satu Empat Ratu Langit Baru Rappappa dikalahkan oleh Yabakune, sementara Nezumi, yang memprovokasi agar kedua pihak saling menyerang, berencana untuk menyingkirkan Center. Pengkhianatan itu diketahui oleh para murid Majisuka sehingga Aliansi Huruf Tsu pecah, sedangkan Center masih setia kepadanya meskipun sudah mengetahui pengkhianatan Nezumi. Sementara itu, bertambahnya korban karena aksi kekerasan yang dilakukan Maeda telah menarik perhatian polisi sehingga ia menjadi buronan. Sebelum para polisi berhasil menemukan Maeda, Yūka dan Yūki terlebih dahulu menemukannya dan menyampaikan pesan Yūko yang belum tersampaikan kepadanya. Tetapi Maeda belum memahami maksud Yuko. Ia memutuskan untuk kembali ke Majisuka.

Setelah kembali ke sekolahnya, Maeda disambut oleh Otabe. Maeda berkata bahwa ia telah menyadari bahwa sedang ada perang antara Majisuka dengan Yabakune dan kehadirannya dinantikan oleh Shibuya. Maeda segera pergi menemui Shibuya di Yabakune untuk mencegah perkelahian besar yang akan terjadi antar kedua sekolah, namun di saat yang sama polisi datang ke Yabakune untuk menyelidiki jejak Maeda. Maeda berhasil kabur karena bantuan Shibuya. Karena duel antara Maeda dan Shibuya tertunda, maka perkelahian antara murid Majisuka dan Yabakune tak terelakkan. Pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, para yankee Majisuka dan Yabakune melakukan perkelahian besar-besaran. Para polisi mengamankan wilayah namun tidak menginterupsi perkelahian karena mereka hanya menantikan Maeda. Setelah Maeda datang, perkelahian berhenti. Maeda tidak bertarung dengan Shibuya, melainkan menyampaikan alasan kenapa ia menghilang selama beberapa hari dari sekolahnya, termasuk pesan Yūko sebelum meninggal dunia. Setelah menyampaikan itu semua, ia menyerahkan diri ke polisi, sementara Shibuya berdamai dan menyaksikan kepergian Maeda setelah memahami apa yang telah disampaikan oleh Maeda.

Musim ke-3[sunting | sunting sumber]

マジすか学園3
Majisuka Gakuen 3
Genre Drama televisi
Pemeran AKB48
SKE48
Lagu pembuka "Ponkotsu Blues" (ぽんこつブルース?)
Negara Bendera Jepang Jepang
Bahasa Jepang
Siaran
Saluran asli TV Tokyo
Mengudara sejak 13 Juli 2012-5 Oktober 2012
Pranala luar
http://www.tv-tokyo.co.jp/majisuka3/ Situs resmi

Haruka Shimazaki dari Tim 4 AKB48 tampil sebagai pemeran utama menggantikan Atsuko Maeda. Majisuka Gakuen 3 tidak mengambil latar di Perguruan Majisuka, melainkan suatu masa pada tahun 20XX, tempatnya di penjara swasta khusus anak perempuan. Penjara itu bernama Prison Hope alias Majisuka Prison, tempat narapidana menjalani masa hukuman tidak terbatas.[2] Gadis-gadis berandal yang terbuang dari keluarga, masyarakat, dan sekolah dikelompokkan menurut tim dan dikurung di penjara. Meskipun mereka berusaha memperbaiki diri, namun setiap hari terjadi pertarungan antara kuat melawan lemah, mencari pemimpin geng baru.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Prison Hope Alias Majisuka Prison

Tim Habu

Tim Mongoose

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Murid[sunting | sunting sumber]

Tabel di bawah ini merupakan statistik pemeran murid-murid dalam Majisuka Gakuen selama 2 musim, beserta nama karakter (sebagian besar merupakan nama julukan) yang diperankannya dalam seri tersebut. Sebagian besar karakter murid diperankan oleh anggota AKB48. Nama pemeran diurutkan berdasarkan nama marganya (menurut urutan alfabet). Anggota AKB48 maupun grup saudarinya yang tidak tercantum di sini berarti berperan sebagai pemain figuran. (Catatan: dalam tayangan, nama asli pemeran tetap dipertahankan, namun hanya disebutkan pada saat tertentu saja, misalnya saat berkomunikasi dengan guru, saat dinas, saat memperkenalkan diri, dsb.)

Pemeran Penokohan Penampilan perdana Kemunculan
Nama karakter Sekolah Kelompok/geng Musim Episode Kelas Musim 1 Musim 2
Sayaka Akimoto Chōkoku Majisuka
1 5 3
Miori Ichikawa Lemon Majisuka Team Fondue 2 1 2
Tomomi Itano Shibuya Majisuka(1), Yabakune(2) Rappappa(1), Habu(2) 1 1 3
Tomomi Kasai Ōkabuki Majisuka Kabuki Sisters, Rappappa(2) 1 2 2
Yuki Kashiwagi Black Majisuka Rappappa 1 1 3
Haruka Katayama Shōwa Majisuka Rappappa(1), Team Under(2) 1 1 1
Ayaka Kikuchi Comeback Yabakune Habu 2 2 2
s
Kanon Kimoto Miso Yabakune
2 5 1
Rie Kitahara Unagi Majisuka Team Hormone 1 1 2
Haruna Kojima Torigoya Majisuka Rappappa 1 1 3
Mika Komori Mukuchi, Oshaberi(2) Majisuka Team Hormone 1 1 2
Asuka Kuramochi Kokabuki Majisuka Kabuki Sisters, Rappappa(2) 1 2 2
Atsuko Maeda Atsuko Maeda Majisuka Rappappa(2) 1 1 2
Ami Maeda Mayuge Yabakune Habu 2 2 2
s
Jurina Matsui Jurina Matsui, Center(2) Majisuka Aliansi Huruf Tsu 1 6 1
Rena Matsui Gekikara, Amakuchi(2) Majisuka Rappappa 1 8 3
Minami Minegishi Minami Minegishi, Shaku(2) Majisuka Rappappa(2) 1 5 2
Miho Miyazaki Myao Majisuka(1), Yabakune(2) Sanshō Bersaudara 1 4 1
Sae Miyazawa Gakuran, Yōran(2) Majisuka Rappappa(2) 1 3 2
Nachu[a] Daruma Onizuka Majisuka
1 1 2
Mariya Nagao Mariyagi Yabakune Habu 2 2 2
s
Shiori Nakamata Nakamata Sutegoro Sutegoro 2 8 3
Sayaka Nakaya Anime Majisuka Rappappa(1), Team Under(2) 1 1 1
Moeno Nitō Bungee Majisuka Team Hormone 1 1 2
Mina Ōba Toshima Majisuka Team Fondue 2 1 2
s
Manami Oku[b] Manamana Majisuka Sanshō Bersaudara 1 4 1
Erena Ono[b] Erena Ono Majisuka
1 8 1
Yūko Ōshima[c] Yūko Ōshima Majisuka Rappappa 1 1 3
Yūka dan Yūki Ōshima
2 1  ?
Aika Ōta Love-tan Majisuka(1), Yabakune(2) Sanshō Bersaudara 1 4 1
Rino Sashihara Wota Majisuka Team Hormone 1 1 2
Amina Satō Chiharu Yabakune Yabakune, Habu(2) 1 5 2
Sumire Satō Sanshoku Yabakune Habu 2 2 2
s
Yukari Satō Sanae Yabakune Yabakune, Habu(2) 1 5 3
Haruka Shimada Docchi Majisuka Team Fondue 2 1 2
s
Haruka Shimazaki Samuburi Majisuka Team Fondue 2 1 2
s
Mariko Shinoda Sado Majisuka Rappappa 1 1 3
Minami Takahashi[d] Minami Takahashi Yagi
1 9 1
Aki Takajo Akicha Majisuka Team Hormone 1 1 2
Miku Tanabe Jambo Majisuka Rappappa(1), Team Under(2) 1 1 1
Mayumi Uchida Janken Yabakune Habu 2 2 3
s
Mayu Watanabe Nezumi Majisuka Aliansi Huruf Tsu 1 3 1
Kumi Yagami Dance Majisuka(1), Yabakune(2) Habu(2) 1 6 1
Suzuran Yamauchi Tsuri Majisuka Team Fondue 2 1 2
s
Yui Yokoyama Otabe Majisuka Rappappa 2 1 3
s
Rumi Yonezawa Rice Majisuka Rappappa(1), Team Under(2) 1 1 1

Keterangan:

  • (1) Nama sekolah maupun kelompok sebelum Majisuka Gakuen 2
  • (2) Perubahan kelompok, julukan, dan sebagainya yang terjadi di Majisuka Gakuen 2
  • s: Kemunculan dalam penampilan sekilas/cameo/figuran sebelum penampilan perdana (peran) yang sesungguhnya

Catatan:

  • [a] Nachu adalah karakter utama (murid) yang tidak memakai nama julukan serta tidak memertahankan nama aslinya. Ia memakai nama Daruma Onizuka.
  • [b] Manami Oku dan Erena Ono tidak tampil di Majisuka Gakuen 2 karena sudah lulus dari AKB48.
  • [c] Yūko Ōshima memerankan tiga karakter yang berbeda. Di musim 1 sebagai pemimpin geng Rappappa, di musim 2 sebagai saudara kembar pemimpin geng Rappappa.
  • [d] Di musim 1, Minami Takahashi berperan sebagai sahabat Atsuko Maeda. Di musim 2, ia berperan sebagai Inspektur Polisi. Dua karakter berbeda namun diperankan orang yang sama.

Lainnya[sunting | sunting sumber]

Pemeran Karakter Penampilan perdana Kemunculan
Musim Episode Musim 1 Musim 2
Eri Fuse Yuriko Nijima 1 1
Asami Hihara Bos Yabakune 1 5
Susumu Kobayashi Kuuki 1 1
Masahiro Koumoto Yoshiro Maeda 1 1
Sawa Suzuki Sachiko Maeda 1 4
Minami Takahashi Inspektur Polisi 2 7
Toru Tezuka Kiken 1 1

Karakter[sunting | sunting sumber]

Murid Perguruan Majisuka[sunting | sunting sumber]

Atsuko Maeda[sunting | sunting sumber]

Daruma Onizuka (kiri) dan Maeda Atsuko (kanan).

Atsuko Maeda (前田敦子 Maeda Atsuko?, diperankan oleh Atsuko Maeda) tampil sebagai karakter gadis yang berpenampilan biasa namun menyembunyikan kekuatan yang besar. Ia suka membaca buku tentang keperawatan yang diberikan oleh mendiang sahabatnya sehingga tampak seperti seorang kutu buku daripada murid yankee. Ia akan mengeluarkan kemampuan terpendamnya apabila mendengar kata majisuka? ("kamu bersungguh-sungguh?"). Sebelum bersekolah di Majisuka, Maeda merupakan murid yankee yang kuat berkelahi. Ia bersahabat dengan Minami Takahashi. Mereka berdua berjanji akan berhenti berkelahi dan bercita-cita menjadi perawat. Setelah Minami tewas dalam suatu perkelahian, ia mengubah penampilannya dan pindah sekolah ke Majisuka. Ia bekerja sambilan di rumah sakit sebagai perawat dan merawat Yūko Ōshima, ketua geng Rappappa yang sedang sakit. Yūko sering mengajaknya pergi ke luar dan berbincang-bincang, namun Maeda tidak tahu bahwa Yūko adalah ketua geng Rappappa, geng yang memusuhinya. Maeda mengetahui hal yang sebenarnya saat menjelang duel dengan Sado, wakil ketua Rappappa. Pada hari kelulusan, Yūko menyerahkan kuasa atas Rappappa kepada Maeda, serta menjelaskan suatu hal penting kepada Maeda dan suatu pertanyaan untuk dicari jawabannya.

Dalam Majisuka Gakuen 2, Maeda menyerahkan hak kepemimpinannya kepada Yokoyama, murid pindahan dari Kyoto, yang dikenal dengan julukan Otabe. Ia sendiri menjabat sebagai wakil ketua. Demi menemukan jawaban atas pertanyaan Yūko sebelum meninggal, ia mengembara di kota dan menghajar para penjahat dan pengikut yakuza yang ditemuinya. Ia juga mengabaikan konflik yang sedang dialami oleh murid-murid Majisuka, yang juga disebabkan karena ketidakmunculannya untuk meladeni tantangan yang diserukan oleh Shibuya yang ingin balas dendam kepadanya. Aksi kekerasan yang dilakukannya membuat polisi harus turun tangan. Ia dinyatakan sebagai buronan. Yūka dan Yūki Ōshima, saudara Yūko, pergi mencarinya untuk menyampaikan pesan terakhir Yūko dan menghentikan tindakan kekerasan beruntun yang dilakukannya. Tak lama setelah pertemuan dengan Yūka dan Yūki, terjadi perkelahian besar antara Majisuka dengan sekolah rival mereka, Yabakune. Setelah mendapatkan jawaban atas pertanyaan Yūko, Maeda segera pergi menuju tempat perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune, di mana kehadirannya sangat dinantikan, khususnya bagi polisi yang selama ini menyelidiki motif tindak kekerasan beruntun yang dilakukannya. Setelah menyampaikan apa yang dicarinya selama ini dan apa yang telah ditemukannya kepada Shibuya, Maeda menyerahkan diri ke polisi sementara para murid Majisuka dan Yabakune mengakhiri perkelahian untuk menyaksikan kepergiannya.

Black[sunting | sunting sumber]

Black (ブラック Burakku?, diperankan oleh Yuki Kashiwagi) merupakan anggota Empat Ratu Langit dalam Majisuka Gakuen 1. Ia terkenal sebagai yankee yang dapat bergerak sangat cepat. Ia lihai saat bersembunyi dalam kegelapan dan mengalahkan musuh-musuhnya dengan serangan mendadak dan tersembunyi. Ia dikalahkan oleh persekutuan antara Daruma, Gakuran, dan Kabuki Sisters.

Dalam Majisuka Gakuen 2, setelah lulus dari Perguruan Majisuka, ia bekerja sebagai kasir di pasar swalayan dekat tempat tinggalnya. Ia juga memiliki seorang anak lelaki, namun ia tidak mau memberitahu siapa ayah anaknya tersebut. Black hanya tampil saat Gekikara dirawat di rumah sakit dan saat perkelahian besar antara murid Majisuka dengan murid Yabakune. Ia bersama teman-temannya sesama alumni Majisuka turut membantu murid-murid Majisuka mengalahkan Yabakune.

Chōkoku[sunting | sunting sumber]

Chōkoku (チョウコク?, diperankan oleh Sayaka Akimoto) merupakan satu-satunya anggota klub Haiku di Perguruan Majisuka. Ia dikenal akan fisik dan raut wajahnya yang seperti patung, yang membuatnya dijuluki "Chōkoku" (dalam bahasa Jepang, Chōkoku berarti "patung"). Ia gemar berkelahi dan meninggalkan satu kartu puisi kepada setiap orang yang berhasil dikalahkannya. Ia pernah mencoba menghancurkan geng Rappappa, namun dikalahkan oleh Yūko Ōshima, pemimpin Rappappa. Untuk mewujudkan kembali ambisinya, ia memperkuat diri dengan rajin berkelahi. Ia menghimpun 100 kartu puisi dan berencana mengalahkan 100 murid yankee, dengan 6 kartu terakhir ditujukan kepada geng Rappappa yang terdiri dari Empat Ratu Langit (Shibuya, Black, Gekikara, Torigoya), Sado, dan Yūko. Saat kartu yang dimilikinya masih tersisa 7 lembar, ia dihasut oleh Nezumi untuk mengalahkan Atsuko Maeda terlebih dahulu sebelum menghancurkan Rappappa, setelah Maeda terkenal di sekolahnya sebagai murid pindahan yang kuat berkelahi. Pada akhirnya, ia dikalahkan oleh Maeda.

Dalam Majisuka Gakuen 2 diceritakan bahwa setelah lulus dari Perguruan Majisuka, Chōkoku membangun karier sebagai petinju, demi memperoleh uang sebagai biaya pengobatan ibunya yang sakit. Ia diminta untuk mengalahkan pemimpin Rappappa, Otabe, oleh Shibuya, namun ia hanya mau mengalahkan Maeda dan enggan melawan orang yang tidak ia ketahui. Mengetahui hal tersebut, Nezumi memberikannya uang dalam jumlah besar supaya Chōkoku bersedia melawan Otabe. Chōkoku pun menyanggupi permintaan Shibuya. Setelah Chōkoku memberi tantangan, Otabe tidak mau muncul, justru Center yang datang karena tahu bahwa Otabe pasti menghindari pertarungan. Sebagai pengganti Otabe, Center bertarung melawan Chōkoku dengan sengit. Pertarungan itu dimenangkan oleh Center.

Daruma Onizuka[sunting | sunting sumber]

Daruma Onizuka (鬼塚だるま Onizuka Daruma?, diperankan oleh Nachu) merupakan seorang murid yankee yang berpenampilan sangar namun tidak pandai berkelahi. Ia mengandalkan sundulan kepalanya yang keras yang telah dilatihnya dengan giat. Awalnya ia mengalahkan pemimpin Geng Kinmayukai dengan mudah, namun tak berkutik saat digencet Team Hormone. Akhirnya ia ditolong oleh Atsuko Maeda. Setelah mengetahui bahwa Maeda kuat berkelahi, ia menjadi pengikut Maeda yang setia dan memanggil Maeda dengan sebutan "Atsunē" (Atsuko + osan [kakak]). Ia selalu mendampingi dan mencoba melindungi Maeda meskipun ia tidak cukup kuat. Ia juga menganggap Maeda sebagai temannya meskipun Maeda tidak berpikir demikian. Pada akhirnya, Maeda mengakuinya sebagai teman. Di episode-episode berikutnya, ia tampak akrab dengan Team Hormone yang sebelumnya pernah menghajarnya dan gemar makan bersama mereka. Ia juga sering mendapatkan informasi seputar Sekolah Majisuka dari mereka. Ia identik dengan "Sayap Ayam Kemenangan", yaitu daging sayap ayam panggang yang ia simpan di balik bajunya untuk dimakan setiap kali ia memenangkan suatu perkelahian. Ia juga tak segan membagi-bagikannya kepada rekan seperjuangan yang membantunya mengalahkan musuh-musuhnya.

Dalam Majisuka Gakuen 2, Daruma hanya muncul dalam episode awal dan akhir saja. Dalam episode awal diceritakan bahwa ia melatih raga dan jiwanya agar kuat seperti Maeda. Ia tidak pernah datang ke sekolah. Dalam episode akhir, ia datang ke tempat perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune. Ia membawa sekarung penuh "Sayap Ayam Kemenangan" untuk dimakan bersama Maeda saat memenangkan perkelahian. Maeda menolak untuk memakannya dan memintanya untuk membagikan sayap ayam tersebut ke teman-temannya yang lain.

Erena Ono[sunting | sunting sumber]

Erena Ono (小野恵令奈 Ono Erena?, diperankan oleh Erena Ono) adalah adik sahabat Atsuko Maeda, Minami Takahashi. Setelah orangtuanya bercerai, Erena tinggal bersama ayahnya, sedangkan kakaknya tinggal bersama ibunya. Erena menyalahkan Maeda karena ia berpikir Maedalah yang menyebabkan Minami harus mengorbankan nyawa demi menghadapi geng yankee yang memusuhi Maeda. Ia sering menghujat Maeda dan menyebut Maeda seorang pembunuh. Ia dihasut pula oleh Nezumi, murid Majisuka yang gemar memprovokasi. Pada akhirnya, Daruma memberitahu Erena bahwa Maeda mungkin menanggung kepedihan yang sama seperti yang dirasakan Erena. Ia juga mendapati bahwa di buku peninggalan Minami tertulis tulisan mengenai persahabatan antara Minami dan Maeda. Akhirnya Erena sadar bahwa persahabatan antara Maeda dengan Minami sangat erat dan ia memaklumi segala kejadian menyakitkan yang telah berlalu.

Gakuran[sunting | sunting sumber]

Gakuran (学ラン?, diperankan oleh Sae Miyazawa) adalah julukan bagi Sae Miyazawa dari kelas 2-A. Daruma menganggapnya sebagai seorang onabe, atau perempuan yang berdandan seperti lelaki. Meskipun terlahir sebagai perempuan, ia menganggap dirinya seorang lelaki. Maka dari itu ia selalu memakai gakuran (seragam sekolah Jepang untuk murid lelaki), yang membuatnya dijuluki Gakuran. Ia jatuh cinta pada Daruma yang berwajah besar dan mengira bahwa Daruma adalah milik Maeda sehingga berpikir bahwa ia harus mengalahkan Maeda demi mendapatkan Daruma. Ia masih menganggap Daruma seorang perempuan, sedangkan baginya Maeda adalah lelaki. Ia menantang Maeda untuk berkelahi dan akhirnya kalah. Sejak saat itu, cintanya beralih ke Maeda dan ia mengakrabkan diri dengan memanggil Maeda dengan nama kecilnya, Atsuko.

Dalam Majisuka Gakuen 2, Gakuran diangkat sebagai Empat Ratu Langit Baru Rappappa. Setelah diangkat, ia mengganti penampilannya dengan memakai yōfuku dan menjuluki dirinya Yōran (洋ラン?), meksipun teman-temannya lebih senang memanggilnya Gakuran. Ia populer di kalangan murid perempuan. Saat ia mengetahui perihal surat tantangan dari Shibuya yang ditujukan kepada Gekikara, ia berusaha menjauhkan Gekikara dari perkelahian agar Gekikara lebih konsentrasi pada usaha belajar demi kelulusan. Ia menghadapi Shibuya sebagai pengganti Gekikara. Sebagai akibatnya, ia dihajar oleh Sanshō Bersaudara dan pasukan Habu yang dikerahkan oleh Shibuya. Gekikara datang menolongnya dan mengantarkannya ke rumah sakit. Setelah sembuh, Gakuran menanti keputusan pemimpinnya, Otabe, untuk menyerang Yabakune. Gakuran turut serta waktu perkelahian besar antara murid Majisuka dan Yabakune.

Gekikara[sunting | sunting sumber]

Gekikara (ゲキカラ Gekikara?, diperankan oleh Rena Matsui. Julukan ini terkait dengan sifat Rena Matsui yang kuat makan makanan pedas) merupakan murid yankee di Majisuka yang nyaris gila. Ia senang berkelahi dan membantai musuhnya tanpa ampun. Meskipun tampaknya tak memungkinkan baginya untuk lulus sekolah, namun kepala sekolah tak membiarkannya berhenti sekolah karena semua murid Majisuka harus lulus. Setelah Shibuya dan Black dikalahkan oleh Maeda, Gekikara turun tangan. Ia membantai para murid yankee yang sudah berdamai dengan Maeda, antara lain Kabuki Sisters, Gakuran, Chōkoku, dan Team Hormone. Maeda mengalahkan Gekikara dengan susah payah. Gekikara mengakui Maeda sebagai "Malaikat Kematian".

Dalam Majisuka Gakuen 2 diceritakan bahwa Gekikara tidak berhasil lulus sekolah. Ia berjanji kepada mendiang Yūko untuk berhenti berkelahi dan bersikap lebih manis, sehingga ia mendapat julukan Amakuchi (甘口 Amakuchi?). Bila keadaan di sekitarnya gaduh karena perkelahian, maka ia harus berkelahi namun dengan sedikit lebih lembut–dalam kondisi demikian ia disebut Chūkara (中辛?). Jika ia mengerahkan seluruh kekuatannya, ia akan menggila dan membantai musuhnya tanpa ampun–dalam kondisi ini ia kembali menjadi seorang Gekikara. Karena dianggap sebagai ancaman bagi sekolah Yabakune, Miso (dari Yabakune) menusuknya tanpa sepengetahuan Shibuya. Gekikara dirawat di rumah sakit untuk beberapa waktu dan melewatkan beberapa peristiwa yang terjadi antara Perguruan Majisuka dengan Yabakune. Ia muncul kembali dalam perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune.

Jurina Matsui/Center[sunting | sunting sumber]

Dalam Majisuka Gakuen 1, Jurina Matsui (松井珠理奈 Matsui Jurina?, diperankan oleh Jurina Matsui) adalah siswi kelas 1. Karakter ini jarang ditampilkan dan lebih sering tampak sedang membaca buku Beneath the Wheel karya Hermann Hesse di bangku taman sekolah. Di episode akhir, ia berkata kepada Maeda bahwa pergantian kekuasaan di Majisuka akan segera terjadi. Dalam Majisuka Gakuen 2, Matsui menjadi tokoh utama. Ia sekelas dengan Team Fondue. Bersama Nezumi, Matsui berencana mengambil alih Majisuka dan menjadi murid yang berada di posisi puncak. Ia mendapat julukan Center (センター Sentā?) karena ambisinya tersebut. Ia menyayangi Nezumi dan menganggapnya sebagai sahabat, meskipun Nezumi tidak beranggapan demikian dan bahkan Nezumi pernah mengkhianatinya. Walaupun Center mengetahui keburukan Nezumi, ia tetap menganggap Nezumi sebagai sahabatnya.

Center adalah gadis yang tumbuh dalam keluarga yang tidak rukun. Penyiksaan yang dilakukan ayahnya terhadap ibunya merupakan kejadian buruk yang dialaminya saat kecil. Center tumbuh sebagai murid yankee yang merasa hidup sendirian tanpa seorang pun yang menyayanginya. Kesamaan visinya dengan Nezumi telah membuatnya berteman dan menyayangi Nezumi dengan sepenuh hati. Ia tidak ingin kehilangan satu-satunya temannya, sehingga ia tidak ingin bermusuhan dengan Nezumi. Dalam Majisuka Gakuen, Center merupakan karakter yang kuat berkelahi, seperti Maeda. Ia merupakan orang yang diketahui bisa bertahan menghadapi amukan Gekikara, selain Maeda. Dalam episode akhir, Center berkata kepada Maeda bahwa urusan di antara mereka belum selesai. Maeda berkata bahwa sesungguhnya Center dan Nezumi telah mencapai posisi puncak Majisuka.

Minami Minegishi/Shaku[sunting | sunting sumber]

Minami Minegishi (峯岸みなみ Minegishi Minami?, diperankan oleh Minami Minegishi) adalah ketua murid (生徒会長 seito kaichō?) Perguruan Majisuka. Ia berusaha menegakkan moralitas dan kedisiplinan di sekolahnya. Dalam Majisuka Gakuen 1, tokoh ini jarang muncul. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia beralih peran dari ketua murid menjadi murid yankee setelah memutuskan apakah menjadi manajer klub baseball atau murid yankee agar penampilannya lebih menonjol. Ia menjuluki dirinya Shaku (?) yang berarti "waktu tayang", karena ia merasa bahwa penampilannya sebelumnya memakan waktu sangat sedikit sehingga ia kurang menonjol. Ia diangkat menjadi salah satu Empat Ratu Langit Baru Rappappa. Ia menyebut dirinya sendiri senjata pamungkas Rappappa. Di antara Empat Ratu Langit, ia tampak lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa dan dirinya pun menyadari hal itu. Di luar dugaan, ia berhasil mengalahkan Team Under, pecahan geng Rappappa, sehingga kelompok tersebut tunduk padanya. Ia juga menang melawan Janken dari sekolah Yabakune dan merasa bahwa tidak semua murid Yabakune berkelakuan buruk.

Nezumi[sunting | sunting sumber]

Dalam Majisuka Gakuen 1, Nezumi (ネズミ?, diperankan oleh Mayu Watanabe) adalah murid kelas 1. Ia berencana untuk mencapai posisi tertinggi di antara murid-murid yankee di Majisuka dan berusaha menghasut sesama murid Majisuka. Ia juga menghasut murid Yabakune untuk menghancurkan Majisuka. Ia selalu berada di pihak yang menguntungkan baginya, dan bila keadaan memburuk maka ia segera kabur. Selama musim 1 dikisahkan bahwa usahanya untuk meraih cita-citanya tidak berhasil. Ia memiliki visi yang sama dengan Matsui dan di episode akhir mereka tampak akan mewujudkan cita-cita bersama-sama.

Dalam Majisuka Gakuen 2, Nezumi dan Center menyatukan para yankee selain Rappappa di Majisuka dan membentuk Aliansi Huruf Tsu untuk menggulingkan kekuasaan Rappappa. Setelah mengetahui bahwa sekolah Yabakune membawa ancaman, ia menunda rencana kudeta tersebut untuk sementara waktu. Tidak seperti Center, Nezumi selalu memprovokasi Majisuka dan Yabakune agar kedua pihak saling menghancurkan. Ia pun memanfaatkan kekuatan Center untuk menundukkan Rappappa dan berpura-pura berteman dengannya. Ia ingin menghancurkan Center dengan bantuan yankee Yabakune agar Center tidak menghalangi usaha Shibuya mengalahkan Maeda, orang terkuat di Rappappa. Meskipun Center mengetahui pengkhianatan Nezumi, ia tetap berteman dengan Nezumi. Nezumi muak dengan sikap Center yang selalu beranggapan bahwa mereka adalah teman. Nezumi menghajar Center agar ia dibenci, namun Center justru memeluknya dan meluluhkan hatinya. Pada akhirnya, Nezumi dan Center mengesampingkan niat mereka untuk menguasai Majisuka dan membantu Majisuka mengalahkan Yabakune.

Otabe[sunting | sunting sumber]

Otabe (おたべ?, diperankan oleh Yui Yokoyama), yang nama aslinya Yokoyama, merupakan murid pindahan dari Kyoto. Karakter ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Diceritakan bahwa Maeda menyerahkan hak kepemimpinannya atas geng Rappappa kepada Otabe. Maeda sendiri akhirnya menjadi wakil ketua, setingkat di bawah Otabe. Otabe merupakan karakter gadis yang tenang. Ia senantiasa menyarankan agar rekan-rekannya bersikap tenang atas ancaman dan perang yang diserukan oleh Sekolah Yabakune. Banyak yang mengira bahwa Otabe enggan bahkan takut menghadapi konflik, namun sesungguhnya ia waspada dan berpikir bahwa serangan harus ditunjukkan pada saat yang tepat.

Sado[sunting | sunting sumber]

Dalam Majisuka Gakuen 1, Sado (サド?, diperankan oleh Shinoda Mariko) merupakan wakil geng Rappappa, kelompok murid yankee terkuat di Majisuka. Dalam bahasa Jepang, sado berarti "sadis". Ia merupakan mitra kerja Yūko Ōshima saat berkelahi. Ia senang memainkan kendama, mainan seperti palu dengan bola bertali. Sejak Yūko sakit, kuasa atas Rappappa di Majisuka dipercayakan kepadanya. Ia kecewa atas sikap Yūko yang berencana memberikan kuasa atas Rappappa kepada Maeda yang telah meresahkan gengnya. Akhirnya ia turun tangan menghadapi Maeda demi reputasi geng Rappappa. Setelah berkelahi dengan sengit, ia mengakui kekalahannya atas Maeda.

Dalam Majisuka Gakuen 2 diceritakan bahwa setelah lulus dari Perguruan Majisuka, Sado bekerja sebagai perawat. Kadangkala ia datang menjenguk teman dan adik kelasnya yang sakit karena berkelahi dengan murid-murid Yabakune. Pada episode akhir, ia bersama alumni Majisuka lainnya datang ke perkelahian antara murid Majisuka dengan Yabakune dan membantu Majisuka mengalahkan Yabakune.

Shibuya[sunting | sunting sumber]

Dalam Majisuka Gakuen 1, Shibuya (シブヤ?, diperankan oleh Tomomi Itano) merupakan anggota Empat Ratu Langit yang berpenampilan gyaru (julukannya berasal dari nama tempat berkumpulnya kaum gyaru yang terkenal di Tokyo). Ia pemimpin kelompok murid gyaru, yang paling menonjol adalah Dance. Ia juga berhubungan dengan kelompok murid lolita, Sanshō Bersaudara. Ia dikalahkan oleh Maeda dengan sundulan kepala dalam satu kali serangan.

Dalam Majisuka Gakuen 2, Shibuya kembali bersekolah, namun di Perguruan Yabakune, demi melampiaskan dendamnya kepada Maeda yang saat itu meneruskan kepemimpinan atas Rappappa. Ia memimpin kelompok murid yankee yang disebut Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu).

Torigoya[sunting | sunting sumber]

Torigoya (トリゴヤ?, diperankan oleh Haruna Kojima) berarti "kandang ayam". Kekuatan Torigoya tersembunyi di kandang ayam. Untuk membangkitkan kekuatannya, Torigoya harus disekap di kandang ayam. Bila kekuatannya bangkit, Torigoya memiliki kemampuan untuk membaca pikiran dan kenangan orang lain. Senjata utamanya adalah kata-kata. Kata-kata yang dibisikkannya di telinga musuhnya akan membuat musuhnya mengalami depresi.

Dalam Majisuka Gakuen 2, Torigoya bekerja sebagai tukang pijat erotis setelah lulus dari Majisuka. Ia sangat populer dan berusaha menjadi yang terbaik di dunia pijat erotis. Saat perkelahian besar antara murid Majisuka dengan Yabakune, Torigoya beserta teman-temannya sesama alumni Majisuka datang membantu dengan kekuatan istimewa masing-masing.

Yūko Ōshima[sunting | sunting sumber]

Yūko Ōshima (大島優子 Ōshima Yūko?, diperankan oleh Yūko Ōshima) adalah murid yankee terkuat di Majisuka sebelum kehadiran Maeda. Ia merupakan ketua geng Rappappa. Ia mengalahkan Sado dalam suatu perkelahian dan sejak saat itu mereka berteman dan menjadi mitra kerja yang baik saat berkelahi dengan murid-murid yankee dari sekolah lain. Ia menderita suatu penyakit parah dan diprediksi tidak akan berumur panjang. Ia jarang masuk sekolah karena menjalani rawat inap di rumah sakit. Ia sering bersua dengan Maeda karena Maeda bekerja sambilan sebagai perawat di rumah sakit tempat Yūko dirawat. Awalnya ia tidak tahu bahwa Maeda adalah murid terkuat di sekolahnya selama ia absen. Meskipun ia sudah tahu tentang Maeda dari informasi yang diberikan Sado, ia tetap ramah kepada Maeda dan berusaha akrab dengannya. Ia juga menceritakan kehidupannya kepada Maeda, termasuk kegemarannya berkelahi, yang membuka pikiran Maeda tentang sisi lain dari suatu perkelahian. Saat kelulusan, Yūko datang ke sekolahnya dan menyerahkan kuasa atas Rappappa kepada Maeda.

Murid SMK Yabakune[sunting | sunting sumber]

Migiude (kiri) dan Bos Yabakune.

Bos Yabakune[sunting | sunting sumber]

Bos Yabakune (矢場久根の総長 Yabakune no sōchō?, diperankan oleh Asami Hihara) atau dipanggil Bos (総長 sōchō?) saja, merupakan pemimpin geng Yabakune, kelompok yankee rival Majisuka. Karakter ini merupakan tokoh antagonis yang tidak bersekolah di Majisuka dan tampil perdana dalam Majisuka Gakuen 1. Setelah dihasut oleh Nezumi, ia dan anak buahnya mencoba mengalahkan Maeda. Ia mengerahkan anak buahnya untuk mengepung Maeda dengan formasi "Merry-go-round" (メリ~ゴ~ランド Meri~go~rando?). Ia memiliki asisten bertubuh besar bernama Migiude (ミギウデ Migiude?). Bersama Migiude, Bos Yabakune melakukan jurus "Murofushi" (ムロフシ Murofushi?). Tubuhnya diputar-putar lalu dilemparkan ke arah lawannya. Saat Maeda hampir kalah, Sado datang menolong. Akhirnya ia dikalahkan oleh kerja sama antara Maeda dan Sado. Dalam Majisuka Gakuen 2, karakter ini muncul dalam episode akhir, saat para murid Majisuka dan Yabakune berkelahi.

Dance[sunting | sunting sumber]

Dance (ダンス Dansu?, diperankan oleh Kumi Yagami) adalah anak buah Shibuya. Mulanya ia bersekolah di Majisuka (Majisuka Gakuen 1), namun pindah sekolah ke Yabakune setelah Shibuya bersekolah kembali di sana (Majisuka Gakuen 2). Dance merupakan tipe murid yang tampil gyaru. Ia suka menari dan berada di sisi Shibuya. Loyalitasnya pada Shibuya sangat tinggi. Ia patuh pada Shibuya dan suka mengerjakan perintahnya, meskipun ia sering tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Hidungnya sering ditinju oleh Shibuya, baik karena kecerobohannya atau sebagai pelampiasan atas kekesalan.

Chiharu[sunting | sunting sumber]

Chiharu (チハル?, diperankan oleh Amina Satō) merupakan karakter yang dekat dengan bos Yabakune. Ia sering melakukan transaksi penjualan barang-barang hasil curian dan rampasan dengan Sanae. Ia juga sering menipu bapak-bapak dan orang tua untuk mendapatkan uang. Setelah bos Yabakune lulus, ia berniat menjadi pemimpin geng Yabakune yang baru, namun kalah dalam duel gunting-batu-kertas dengan Janken dan Sanae.

Janken[sunting | sunting sumber]

Janken (ジャンケン?, diperankan oleh Mayumi Uchida) merupakan anggota 20 besar Yabakune. Karakter ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Ia termasuk murid senior dan dikenal sebagai murid yang tak terkalahkan dalam duel gunting-batu-kertas atau jankenpon (じゃんけんぽん?). Ia memenangkan duel gunting-batu-kertas untuk memperebutkan posisi pemimpin geng Yabakune yang baru. Ia tidak sempat memimpin gengnya karena Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu) datang mengintervensi dan memperkenalkan Shibuya sebagai pemimpin mereka sehingga Habu menjadi geng terbaru dan terkuat di Yabakune. Janken dianggap tidak bisa diandalkan dan hanya selalu menang jika bermain gunting-batu-kertas. Saat geng Yabakune bersua dengan Shaku, salah satu Empat Ratu Langit dari Perguruan Majisuka, Janken maju menghadapinya untuk menunjukkan bahwa dirinya berguna. Pada akhirnya ia kalah dan berkata bahwa seandainya perkelahian itu hanya dalam bentuk permainan gunting-batu-kertas, tentu ia akan menang.

Miso[sunting | sunting sumber]

Miso (ミソ?, diperankan oleh Kanon Kimoto) merupakan murid kelas 1 Yabakune. Karakter ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Ia diperintahkan untuk membereskan Gekikara oleh Shibuya. Dengan menyamar sebagai pasien rumah sakit, ia pura-pura jatuh di hadapan Gekikara. Gekikara membantunya berdiri dan pada saat itu juga ia menusuk perut Gekikara dengan sebilah pisau. Setelah menyelesaikan tugasnya, ia dihajar oleh Shibuya karena kesombongannya.

Sanae[sunting | sunting sumber]

Sanae (サナエ?, diperankan oleh Yukari Satō) merupakan karakter yang dekat dengan bos Yabakune. Ia sering bertransaksi penjualan barang-barang curian dan rampasan dengan Chiharu. Dalam Majisuka Gakuen 2 diceritakan bahwa ia masih di kelas 3, tidak lulus seperti teman-teman seangkatannya sehingga menjadi setingkat dengan Chiharu yang sebelumnya merupakan adik kelasnya. Ia memperebutkan posisi pemimpin baru Yabakune dengan Chiharu dan Janken, dan akhirnya kalah dalam duel gunting-batu-kertas.

Shibuya (Majisuka Gakuen 2)[sunting | sunting sumber]

Dalam Majisuka Gakuen 1, Shibuya merupakan anggota Empat Ratu Langit. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia diceritakan sudah lulus dan menjadi karyawati di suatu perusahaan karena bantuan dari ibunya yang dekat dengan pimpinan perusahaan tersebut. Karena prestasi kerjanya yang buruk, ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan kembali bersekolah ke Yabakune sebagai murid kelas 3 untuk balas dendam kepada Maeda. Di Yabakune, Shibuya menjadi pemimpin Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu) dan melengserkan Janken yang baru saja berhasil menjabat pemimpin Yabakune yang baru. Shibuya memimpin serangan dan teror ke murid-murid Majisuka dan menantang para petinggi geng Rappappa untuk bertarung, khususnya Maeda, karena dendam terhadap Maeda yang pernah mengalahkannya dan berhasil menjadi penerus Rappappa. Setelah tahu bahwa Shibuya telah kembali, beberapa petinggi Rappappa berinisiatif untuk mengambil tindakan namun Otabe meminta mereka untuk bersabar. Saat perkelahian besar terjadi antara Majisuka dengan Yabakune, Shibuya didatangi oleh Maeda untuk menjelaskan sesuatu yang telah didapatkannya selama ia tidak ada di sekolah. Setelah memahami maksud Maeda, Shibuya menghentikan perkelahian dan menyaksikan kepergian Maeda setelah Maeda menyerahkan diri kepada polisi atas tindakan kekerasan beruntun yang dilakukannya.

Kelompok yankee[sunting | sunting sumber]

Aliansi Huruf Tsu[sunting | sunting sumber]

Dari kiri ke kanan: Jurina Matsui alias Center dan Nezumi, pendiri Aliansi Huruf Tsu.

Aliansi Huruf Tsu (つの字連合 Tsu no ji rengou?) merupakan aliansi yang diprakarsai dan didirikan oleh Nezumi, dengan dukungan dari Center. Aliansi ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Aliansi ini merupakan gabungan dari geng-geng kecil di Majisuka yang tidak puas dengan kinerja geng Rappappa saat dipimpin oleh Otabe dan Maeda. Beberapa geng menonjol yang bergabung antara lain: Kinmayukai, Team Fondue, dan Team Under. Tujuan utama aliansi ini adalah "perubahan generasi" dan menggulingkan geng Rappappa yang dianggap tidak kuat lagi sejak tidak dipimpin lagi oleh Yūko Ōshima. Jika Rappappa berhasil digulingkan, maka Nezumi dan Center akan meraih puncak di antara murid-murid Majisuka dan untuk itulah mereka bekerja sama. Awalnya Nezumi dan Center bekerja sama dengan baik, namun kemudian Nezumi mengkhianati Center dan berniat menyingkirkannya. Setelah pengkhianatan Nezumi diketahui oleh anggota aliansi lainnya, kepercayaan para anggota terhadap Nezumi mulai hilang–kecuali bagi Center yang terus setia bersama Nezumi. Kemudian para anggota aliansi ini memisahkan diri dan hanya menyisakan Nezumi dan Center. Pada akhirnya mereka bersatu dan berbaur dengan Rappappa sebagai suatu kesatuan untuk menghadapi geng Yabakune yang dipimpin oleh Shibuya.

Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu)[sunting | sunting sumber]

Perkumpulan Kaki Telanjang (裸足の会 Hadashi no Kai?), yang disingkat Habu (ハブ Habu?), merupakan kelompok murid yankee dari Yabakune yang anggota intinya merupakan murid kelas 2 Yabakune yang tidak menginginkan kepemimpinan karena senioritas. Kelompok ini muncul perdana dalam Majisuka Gakuen 2. Meskipun mereka menamai kelompoknya "Kaki Telanjang", mereka tidak bertelanjang kaki. Mereka menamakan diri demikian karena selalu mencopot alas kaki musuh yang telah mereka kalahkan–alas kaki tersebut dikumpulkan untuk dijual. Di awal Majisuka gakuen 2, tindakan ini mereka lakukan sebagai teror kepada Majisuka. Korban pertama mereka adalah Bungee, anggota Team Hormone dari Majisuka. Kelompok ini mengangkat Shibuya sebagai pemimpin dan kerap mengintimidasi murid-murid Majisuka yang mereka temui di jalan. Kelompok ini dapat dikatakan sebagai kelompok yang kuat di Yabakune. Mereka dapat menghimpun yankee Yabakune dalam jumlah yang besar dan bahkan para senior—Chiharu, Janken, dan Sanae—tidak mampu berbuat apa-apa kepada mereka. Para senior justru tampak berbaur dengan mereka.

Anggota:

  • Shibuya (pemimpin). Mantan murid Majisuka. Kembali bersekolah untuk balas dendam kepada Maeda.
  • Comeback (カムバック Kamubakku?, diperankan oleh Ayaka Kikuchi. Come back berarti "kembali" dalam bahasa Inggris. Julukan ini terkait dengan fakta bahwa Ayaka Kikuchi pernah dikeluarkan dari grup AKB48 lalu kembali lagi bergabung dengan grup tersebut). Ia merupakan murid yang pernah dikeluarkan dari Yabakune namun kembali bersekolah di Yabakune.
  • Sanshoku (三色?, diperankan oleh Sumire Satō). Ia merupakan satu-satunya anggota inti yang memakai sorban.
  • Mayuge (まゆげ?, diperankan oleh Ami Maeda. Mayu berarti "alis" dalam bahasa Jepang. Julukan ini terkait dengan ciri khas pemerannya, yakni beralis tebal). Mayuge mudah dikenali karena alisnya yang tebal yang menjadi ciri khas utamanya.
  • Mariyagi (まりやぎ?, diperankan oleh Mariya Nagao. Nama ini merupakan julukan resmi Mariya Nagao di AKB48).

Kabuki Sisters[sunting | sunting sumber]

Kabuki Sisters (歌舞伎シスターズ Kabuki shisutāzu?) adalah dua murid yankee dari Perguruan Majisuka yang mengusung tema kabuki dalam aksinya. Setengah wajah mereka dirias seperti topeng kabuki dan memakai seragam sekolah yang dipadukan dengan kimono. Dalam Majisuka Gakuen 1, mereka sering terlihat menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di jalan. Setelah naik kelas, mereka mengganti tema mereka dari kabuki menjadi noh dan kyōgen, dan menamai diri sebagai Noh-Kyōgen Sisters (能・狂言シスターズ Nō-kyōgen shisutāzu?). Mereka kerap berlatih noh di gedung olahraga.

Anggota:

  • Ōkabuki (大歌舞伎?, diperankan oleh Tomomi Kasai. Ōkabuki berarti "Kabuki sulung"), merupakan si sulung dari Kabuki bersaudara. Kuda-kudanya saat berkelahi mirip dengan seorang pemain kabuki. Ia mengandalkan jurus telapak tangannya saat berkelahi. Ia menitikberatkan kekuatannya pada telapak tangannya. Setelah dikalahkan oleh Maeda, ia tidak menunjukkan tanda-tanda permusuhan. Ia menggabungkan kekuatannya bersama Daruma dan Gakuran untuk mengalahkan Black dan mengaku sebagai anggota Empat Ratu Langit bagi Maeda. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia dan Kokabuki bergabung dengan Rappappa dan diangkat menjadi Empat Ratu Langit Baru.
  • Kokabuki (小歌舞伎?, diperankan oleh Asuka Kuramochi. Kokabuki berarti "Kabuki bungsu"), merupakan si bungsu dari Kabuki bersaudara. Ia suka memberi penjelasan panjang lebar untuk hal-hal yang bisa dikatakan tanpa penjelasan panjang lebar. Ia memanggil Ōkabuki dengan sebutan "Aneki", dan tidak bermusuhan dengan Maeda setelah Ōkabuki dikalahkan. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia bergabung dengan Rappappa dan diangkat menjadi Empat Ratu Langit Baru. Mereka tidak dianggap sebagai Ratu individual, melainkan 2 orang yang digabung menjadi 1 set.

Kinmayukai[sunting | sunting sumber]

Kinmayukai (金眉会?) atau Kelompok Alis Emas adalah kelompok yankee kelas 1 Majisuka. Mereka menamakan diri demikian karena para anggotanya mewarnai alis mereka dengan warna emas. Mereka muncul pertama kali dalam Majisuka Gakuen 1. Kelompok ini berhadapan dengan Daruma Onizuka pada saat Daruma memasuki sekolah Majisuka untuk pertama kalinya. Karena merasakan gangguan dari Kinmayukai, Daruma segera menantang Kinmayukai untuk bertarung. Pemimpinnya maju meghadapi Daruma, tetapi ia tidak berhasil menang karena terkena sundulan kepala Daruma yang keras. Team Hormone menyebutnya sebagai kelompok yang menyebalkan dan menghalalkan segala cara dalam perkelahian. Kelompok ini juga tampil dalam Majisuka Gakuen 2 dan bersatu dalam Aliansi Huruf Tsu.

Rappappa[sunting | sunting sumber]

Para anggota geng Rappappa pada masa kepemimpinan Yūko Ōshima.
Dari kiri ke kanan: Shibuya, Anime, Black, Sado, Jambo, Yūko, Gekikara, Rice, Torigoya, Shōwa.

Rappappa (ラッパッパ?) adalah kelompok murid yankee terkuat di Perguruan Majisuka. Empat Ratu Langit (四天王 Shitenō?), yaitu empat murid kuat berkelahi di Majisuka, bernaung di bawah nama geng ini. Geng ini sudah ada sejak lama dan pemimpin yang pertama adalah Yuriko Nojima, yang telah menjadi kepala sekolah Majisuka. Sejak dahulu geng Rappappa berselisih dengan geng Yabakune karena memperebutkan pacar. Rasa permusuhan tersebut diwariskan dari generasi ke generasi sehingga para yankee Yabakune tidak akur dengan para yankee Majisuka. Setelah Sado mengalahkan bos Yabakune, sempat terjadi gencatan senjata antara Yabakune dengan Majisuka, tetapi gencatan tersebut dilanggar saat Shibuya mengangkat dirinya sendiri sebagai pemimpin Yabakune.

Rappappa disegani pada masa kepemimpinan Yūko Ōshima. Meskipun Yūko dirawat di rumah sakit, reputasi Rappappa tetap terjaga karena wibawa Empat Ratu Langit. Yūko melihat potensi dalam diri Maeda dan mengangkatnya sebagai penerusnya. Anggota pada masa kepemimpinan Yūko Ōshima yakni:

Tak lama setelah Yūko lulus dari Majisuka, ia meninggal dunia. Hak kepemimpinan Rappappa diserahkan kepada Atsuko Maeda. Empat Ratu Langit Baru Rappappa (ラッパッパ新四天王 Rappappa Shin Shitenō?) diangkat dari teman-teman dekat Maeda. Demi menunaikan pesan Yūko sebelum meninggal, Maeda tidak masuk sekolah untuk sementara waktu. Ia menyerahkan kepemimpinan pada Otabe, murid pindahan dari Kyoto. Selama masa kepemimpinannya, Rappappa kurang ditakuti dan Empat Ratu Langit kurang berwibawa. Team Hormone yang dimasukkan sebagai bagian dari Rappappa tidak ditakuti sama sekali. Anggota pada masa kepemimpinan Otabe yakni:

Sanshō Bersaudara[sunting | sunting sumber]

Sanshō Bersaudara. Dari kiri ke kanan: Myao, Mananana, Love-tan.

Sanshō Bersaudara (山椒姉妹 Sanshō shimai?) adalah trio murid yankee yang berpenampilan ala lolita. Dalam Majisuka Gakuen 1, mereka bersekolah di Perguruan Majisuka. Mereka tampak kecil dan lemah, namun sesungguhnya kuat saat beraksi secara kompak. Hal itu membuat mereka dianalogikan dengan sanshō (山椒?, sejenis bumbu, di Indonesia dikenal sebagai andaliman), sehingga disebut Sanshō Bersaudara. Mereka menyulap ruang Kimia di sekolahnya sebagai ruang klub pribadi mereka. Di sana mereka menikmati teh dan kue. Mereka berusaha menarik perhatian dan masuk ke geng Rappappa, dan mendekati Shibuya untuk bergabung dengan Rappappa. Shibuya berjanji bahwa mereka boleh bergabung dengan Rappappa bila berhasil mengalahkan Maeda, namun mereka tidak berhasil melaksanakannya.

Sanshō Bersaudara pindah sekolah ke Yabakune dalam Majisuka Gakuen musim 2, kecuali satu anggotanya, Manamana. Setelah kepergian Manamana, mereka bergelar Pedang Kembar Sanshō Bersaudara (山椒姉妹二枚刃 Sanshō shimai nimaiba?). Mereka turut menantikan duel antara Shibuya dengan Gekikara. Saat Shibuya menunggu kedatangan Gekikara, mereka dipersiapkan sebagai kekuatan cadangan bila orang yang tidak diinginkan datang. Sanshō Bersaudara turut serta dalam perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune.

Anggota:

  • Myao (みゃお?, diperankan oleh Miho Miyazaki. Julukan ini merupakan julukan resmi bagi Miho Miyazaki di AKB48). Myao merupakan anggota Sanshō Bersaudara yang berpenampilan ala Goth Loli. Ia tampil dengan pakaian bernada gelap, dengan topi dan tas kecil. Ia cukup mahir dalam melempar dart. Ia berhasil menangkap Maeda, namun tersungkur setelah Maeda menendang kepalanya dengan keras. Dalam Majisuka Gakuen 2, Myao pindah ke sekolah Yabakune. Dia berkelahi dengan Gakuran yang sedang dijebak oleh murid-murid Yabakune. Myao berkelahi dengan licik, namun akhirnya kalah.
  • Love-tan (らぶたん Rabutan?, diperankan oleh Aika Ōta. Julukan ini merupakan julukan resmi bagi Aika Ōta di AKB48). Ia tampak lebih kecil daripada Myao, dengan tas punggung berbentuk boneka kelinci, dan mengenakan baju loli yang berwarna merah muda. Dalam Majisuka Gakuen 2, Love-tan pindah ke sekolah Yabakune bersama Myao.
  • Manamana (まなまな?, diperankan oleh Manami Oku. Julukan ini merupakan julukan resmi bagi Manami Oku di AKB48). Manamana berwajah blasteran di antara Sanshō Bersaudara. Ia selalu tampak membawa payung dan berbaju loli putih. Saat berkelahi, ia memakai payungnya sebagai senjata. Dalam Majisuka Gakuen 2 (yang ditayangkan setelah Manami Oku lulus dari AKB48), karakter ini tidak tampil. Diceritakan bahwa Manamana tidak muncul setelah bersikukuh untuk tidak pindah ke Yabakune, bertolak belakang dengan keinginan teman-temanya.

Team Fondue[sunting | sunting sumber]

Team Fondue (チームフォンヂュ Chīmu fondyu?) muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Mereka merupakan murid kelas 2-C Majisuka yang mengikuti jejak senior mereka, Team Hormone. Berbeda dengan Team Hormone yang suka memanggang jeroan sapi, Team Fondue lebih senang memakan fondue keju. Mereka juga menyukai kembang api dan perkelahian, tetapi tidak kuat berkelahi. Mereka mencoba masuk geng Rappappa pada tahun berikutnya. Meskipun merupakan murid yankee, mereka menyadari bahwa mereka kurang kuat dan tidak tahu harus berbuat apa saat terjadi perang antara Majisuka dengan Yabakune. Mereka menciptakan formasi Octopussy (オクトプシー Okutopushī?) dan Misil Manusia (人間ミサイル Ningen misairu?) yang digunakan pada saat perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune. Setelah kudeta Aliansi Huruf Tsu tertunda karena para yankee Majisuka berfokus pada konflik dengan sekolah Yabakune, Team Hormone mengadakan komunikasi dengan mereka untuk menjalin hubungan persahabatan.

Anggota:

Team Hormone[sunting | sunting sumber]

Team Hormone. Dari kiri ke kanan: Bungee, Akicha, Wota, Unagi, Mukuchi.

Team Hormone (チームホルモン Chīmu horumon?) adalah kelompok murid yankee yang menonjol di kelas 2-C Majisuka. Mereka suka makan jeroan sapi (ホルモン horumon?, hormon adalah kata dalam dialek Kansai untuk menyebut jeroan atau organ dalam), sehingga mereka disebut Team Hormone. Saat berada di kelas, mereka selalu tampak duduk mengelilingi anglo dan memanggang jeroan sapi—bahkan saat pelajaran berlangsung—sambil berbincang-bincang mengenai informasi terbaru seputar murid-murid yankee. Awalnya mereka bersikap tidak ramah kepada Maeda dan bahkan mereka memalaknya karena tahu Maeda tidak mau melawan. Awalnya Daruma juga ditindas oleh mereka. Saat Maeda menyaksikan Daruma diolok-olok dan diremehkan dengan kata "majisuka?" ("kamu serius?"), maka kekuatan terpendam Maeda muncul untuk pertama kalinya di sekolah Majisuka karena Maeda tidak suka ada orang yang mengucapkan majisuka sembarangan. Sejak dikalahkan Maeda, mereka tampak dekat dengan Daruma dan berbagi informasi dengannya. Mereka juga mendukung Maeda saat Maeda pergi menghadapi Sado, wakil ketua geng Rappappa.

Setelah Maeda diberi kuasa atas Rappappa, mereka bergabung dengan Rappappa dan lebih sering memanggang jeroan sapi di ruang klubnya daripada di dalam kelas, sementara kelas mereka yang dulu (2-C) dihuni oleh Team Fondue yang juga gemar memasak di sekolah karena ingin mengikuti jejak mereka. Dalam Majisuka Gakuen 2, Team Hormone tampak lebih sering terlibat dalam konflik dibandingkan sebelumnya. Mereka gentar, namun Wota selalu membangkitkan semangat sehingga mereka tidak lari dari pertarungan.

Anggota:

  • Wota (ヲタ?, diperankan oleh Rino Sashihara. Julukan ini diberikan kepadanya karena ia merupakan seorang wota sebelum bergabung dengan AKB48). Ia merupakan pemimpin Team Hormone. Ia tampak lebih tenang dan tegas dibandingkan anggota timnya yang lain.
  • Bungee (バンジー Banjī?, diperankan oleh Moeno Nitō. Julukan ini diberikan kepadanya karena ia yang pertama melakukan bungee jumping di antara anggota AKB48). Ia merupakan wakil ketua Team Hormone. Dulunya ia merupakan murid yang gagal. Ia penggemar seri TV "Little House on Prairie". Ia menjadi korban pertama Perkumpulan Kaki Telanjang dan orang pertama yang memperingatkan teman-temannya bahwa Yabakune telah melanggar gencatan senjata untuk menyatakan perang.
  • Unagi (ウナギ?, diperankan oleh Rie Kitahara. Menurut anggota AKB48, wajah Rie Kitahara mirip Unagiinu dalam seri "Si Genius Bakabon" sehingga ia mendapat julukan demikian). Ia bertindak sebagai bagian operasional. Ia sering membawa suplai jeroan ke kelasnya untuk dipanggang bersama anggota timnya. Ia memiliki fobia terhadap larva serangga dan atas bantuan teman-temannya ia berhasil mengatasi fobia tersebut.
  • Akicha (アキチャ?, diperankan oleh Aki Takajo. Akicha merupakan julukan resmi Aki Takajo di AKB48). Ia merupakan bendahara Team Hormone.
  • Mukuchi (ムクチ?, diperankan oleh Mika Komori). Ia merupakan anggota Team Hormone yang tidak banyak bicara, yang membuatnya mendapat julukan demikian (mukuchi artinya "diam"). Setiap mendapat kesempatan berbicara maka ia akan disela tanpa sengaja. Karena tampaknya nyaris tidak pernah bicara, maka bila Mukuchi berbicara teman-temannya akan terkejut. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia tampak lebih sering berbicara, meskipun dialognya tidak panjang, sehingga ia ingin disebut Oshaberi (おしゃべり Oshaberi?), namun ia tidak dihiraukan. Ia juga mengajarkan yel Team Hormone kepada teman-temannya.

Team Under[sunting | sunting sumber]

Team Under (チームアンダー Chīmu andā?) muncul dalam Majisuka Gakuen 2 sebagai kelompok yang berpisah dengan Rappappa karena ketidakcocokan mereka dengan pemimpin Rappappa yang baru. Setelah dikalahkan oleh Shaku, mereka mengabdi kepada Shaku dan mengangkatnya sebagai bos mereka.

Anggota:

  • Anime (Anime?, diperankan oleh Nakaya Sayaka. Julukan ini diberikan kepadanya karena cita-citanya untuk menjadi pengisi suara anime), yang selalu tampil berkacamata gelap. Paling menonjol di antara teman sekelompoknya.
  • Rice (ライス Raisu?, diperankan oleh Rumi Yonezawa. Ia diberi julukan demikian karena kata Yone pada marga Yonezawa berarti "beras").
  • Jambo (ジャンボ?, diperankan oleh Miku Tanabe. Julukan ini diberikan karena kebiasaannya mengucapkan "jambo" yang artinya "halo" dalam bahasa Swahili).
  • Shōwa (昭和?, diperankan oleh Haruka Katayama. Julukan ini terkait dengan ketertarikan dan pengetahuannya mengenai idola Jepang pada zaman Shōwa.).

Karakter lain[sunting | sunting sumber]

Guru dan staf Perguruan Majisuka[sunting | sunting sumber]

  • Yuriko Nijima (野島百合子 Nijima Yuriko?, diperankan oleh Eri Fuse). Ia merupakan kepala sekolah Majisuka saat Atsuko Maeda pindah ke sekolah tersebut. Ia merupakan mantan kekasih Yoshiro Maeda, ayah Atsuko. Ia mantan pemimpin geng Rappappa dan merupakan pemimpin pertama geng tersebut. Ia bersaing dengan Sachiko, mantan pemimpin geng Yabakune yang juga mencintai Yoshiro. Demi memperebutkan Yoshiro, ia berlomba sepeda dengan Sachiko. Setelah ia kalah dari Sachiko dan tahu bahwa Yoshiro lebih memilih Sachiko daripada dirinya, ia memutuskan untuk tidak jatuh cinta lagi. Yuriko menganggap Maeda istimewa dan berpikir bahwa Maeda bisa saja menjadi anaknya bila Sachiko tidak hadir dalam kehidupannya dan tidak merebut Yoshiro darinya.
  • Kuuki (クウキ?, diperankan oleh Susumu Kobayashi). Ia merupakan guru Matematika kelas 2-C. Ia tidak memiliki wibawa dan sering diabaikan oleh murid-muridnya. Ia merupakan salah satu dari tiga guru yang tampil dalam serial Majisuka Gakuen. Dalam Majisuka Gakuen 2, karakter ini tidak pernah tampil.
  • Kiken (キケン?, diperankan oleh Toru Tezuka). Ia merupakan dokter penjaga UKS Majisuka. Ia suka mengobati murid-murid yang terluka akibat perkelahian di sekolahnya dan merasakan sensasi kenikmatan saat mengobati luka yang masih baru. Ia selalu berharap dapat mengobati Maeda, namun keinginannya tidak terwujud karena Maeda jarang terluka.

Keluarga Maeda[sunting | sunting sumber]

  • Sachiko Maeda (前田幸子 Maeda Sachiko?). Sachiko merupakan ibu Atsuko Maeda. Ia merupakan mantan ketua geng Yabakune. Pada masa muda ia mencintai Yoshiro, pria yang juga dicintai oleh Yuriko Nijima, ketua geng Rappappa saat itu. Untuk memperebutkan Yoshiro, Sachiko dan Yuriko berlomba sepeda. Perlombaan itu dimenangkan oleh Sachiko. Setelah menikah dengan Yoshiro, Sachiko bekerja sebagai supir truk dan jarang berada di rumah.
  • Yoshiro Maeda (前田芳郎 Maeda Yoshiro?, diperankan oleh Masahiro Koumoto). Yoshiro merupakan ayah Atsuko Maeda. Ia merupakan pegawai kantoran biasa. Ia sering memperhatikan Atsuko dan bertanya apakah Atsuko telah memiliki teman baru setelah pindah ke Majisuka. Saat tahu bahwa Atsuko sedang menghadapi masalah sulit, Yoshiro bersikap tegas dan menyarankan Atsuko untuk tegar menghadapinya dan segera mengambil tindakan.

Minami[sunting | sunting sumber]

Minami (みなみ?, diperankan oleh Minami Takahashi) merupakan sahabat Atsuko Maeda dari SMU Yagi. Ia merupakan kakak kandung Erena Ono yang tinggal di tempat yang berbeda karena orang tua mereka bercerai. Bersama Maeda, ia bercita-cita menjadi perawat dan berhenti berkelahi. Ia menekankan betapa pentingnya keseriusan dalam menentukan masa depan. Ia memiliki sebuah buku tentang keperawatan untuk dipelajari bersama dengan Maeda. Saat suatu geng yankee sedang mencari Maeda untuk balas dendam, Minami berusaha melindungi Maeda dan berkata bahwa Maeda memutuskan untuk berhenti berkelahi. Akhirnya ia dihajar dan setelah terkena pukulan telak, ia dilempar dari tangga. Dalam keadaan kritis, ia dibawa ke rumah sakit dan meninggal di sana. Adegan yang menampilkan Minami hanya tampak dalam tayangan kilas balik saja karena karakter ini diceritakan sudah meninggal sebelum Maeda pindah sekolah ke Majisuka.

Nakamata[sunting | sunting sumber]

Nakamata (仲俣?, diperankan oleh Shiori Nakamata) adalah pemimpin geng Sutegoro dari sekolah Sutegoro. Karakter ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Shibuya mengajaknya untuk bersekutu, namun ia tidak memberi jawaban dengan cepat. Ia ingin berpihak pada sekolah yang lebih kuat. Ia belum melihat siapa yang terkuat antara Majisuka dengan Yabakune, dan menanti hasil perkelahian antara murid-murid dari kedua pihak.

Yūka dan Yūki Ōshima[sunting | sunting sumber]

Dalam Majisuka Gakuen, Yūka (優香?) dan Yūki (優希?) (keduanya diperankan oleh Yūko Ōshima) merupakan saudara kembar Yūko Ōshima. Mereka muncul pertama kali dalam Majisuka Gakuen 2. Sejak kecil, mereka hidup terpisah dengan Yūko. Mereka jarang berkomunikasi dan Yūko pun terasa berusaha melupakan mereka. Sebelum meninggal, Yūko mengatakan sesuatu kepada mereka untuk disampaikan kepada Maeda. Mereka mencari Maeda ke Majisuka untuk menyampaikan pesan Yūko sebelum meninggal dan menimbulkan kegemparan bagi murid-murid di sana karena banyak yang tidak tahu bahwa Yūko memiliki saudara kembar. Mereka menyarankan agar murid-murid Majisuka bersatu untuk menghadapi perang yang diserukan oleh Yabakune. Setelah menemukan Maeda, Yūka menyampaikan pesan Yūko. Kemudian ia bersama Yūki datang ke tempat perkelahian antara murid Majisuka dengan Yabakune untuk membantu murid Majisuka serta membangkitkan kembali semangat mereka.

Episode[sunting | sunting sumber]

Musim ke-1[sunting | sunting sumber]

No. Judul Penulis skenario Tanggal tayang di Jepang Peringkat
01 "Di dunia ini tak ada apapun selain kesungguhan!"
"Yononaka, majishikaneenda yo!" (世の中、マジしかねぇんだよ!) 
Hayashi Mori 8 Januari 2010 (2010-01-8) 4,1%
Majisuka, sekolah khusus perempuan yang dipenuhi murid nakal atau yankee, kedatangan dua murid pindahan yaitu Atsuko Maeda dan Daruma Onizuka. Daruma suka berlagak di hadapan para yankee, sementara Maeda menutup diri karena masa lalunya yang kelam. Saat ditindas oleh Team Hormone—kelompok yanke yang sekelas dengan mereka—Daruma berusaha melawan namun Maeda justru diam dan menghindari pertarungan. Kekuatan Maeda yang tersembunyi akhirnya bangkit setelah mendengar kata "majisuka?" ("kamu serius?") yang diucapkan Team Hormone. Ia mengalahkan Team Hormone dan menyelamatkan Daruma dari penindasan. Setelah mengetahui kehebatan Maeda, timbul keresahan pada diri Sado, wakil ketua geng Rappappa, yaitu kelompok yankee terkuat dan paling berpengaruh di Majisuka. Ia merasa bahwa kehadiran Maeda merupakan ancaman bagi reputasi geng Rappappa. Ia segera melaporkannya kepada Yūko Ōshima, ketua geng Rappappa yang masih dirawat di rumah sakit. 
02 "Kabuki Sisters"
"Kabuki shisutāzu" (歌舞伎シスターズ) 
Chie Kamata 15 Januari 2010 (2010-01-15) 3,2%
Daruma bersikap sebagai pengikut Maeda setelah menyadari bahwa Maeda kuat berkelahi, namun Maeda risih dengan sikap tersebut. Ia juga tidak menganggap Daruma sebagai temannya, sedangkan Daruma bersikap sebaliknya. Sementara itu, dua yankee yang menamai diri Kabuki Sisters menantang Maeda untuk berkelahi setelah mengetahui reputasi Maeda, namun Maeda mengabaikannya sementara Daruma menanggapinya dengan serius. Setelah Daruma kalah dan Kabuki Sisters mengolok-olok dan meremehkannya, Maeda mengeluarkan kekuatan terpendamnya untuk mengalahkan mereka. 
03 "‘Kesungguhan’-ku hanya untukmu"
"Ore no "maji" wa omae no tame ni aru" (俺の“マジ”はお前のためにある) 
Chie Kamata 22 Januari 2010 (2010-01-22) 3,3%
Maeda dan Daruma bertemu dengan Gakuran, murid Majisuka yang berpenampilan seperti lelaki. Setelah pertemuan itu, Gakuran tampak selalu mengamati dan mendekati Maeda. Awalnya Daruma mengira bahwa Gakuran jatuh cinta Maeda. Akhirnya Gakuran mengaku bahwa sesungguhnya ia jatuh cinta kepada Daruma dan menantang Maeda untuk duel memperebutkan Daruma karena ia menganggap bahwa Daruma adalah milik Maeda. Anggapan bahwa Gakuran mengamati dan mendekati Maeda hanyalah kesalahpahaman belaka karena sesungguhnya ia mengincar Daruma yang selalu berada di samping Maeda. Saat Maeda mengabaikan ajakannya untuk berduel, Gakuran berkata bahwa Maeda bukanlah orang yang bersungguh-sungguh. Ucapan Gakuran membuat Maeda tersinggung. Akhirnya Maeda mengeluarkan kekuatan terpendamnya. Setelah kalah melawan Maeda, cinta Gakuran beralih ke Maeda. 
04 "Munculnya Sanshō Bersaudara"
"Sanshō shimai tōjō" (山椒姉妹登場) 
Misaki Setoyama 29 Januari 2010 (2010-01-29) 4,1%
Trio yankee berpenampilan lolita, Sanshō Bersaudara, ingin masuk geng Rappappa dan Shibuya—salah satu petinggi geng Rappappa—mengajukan syarat bahwa untuk masuk geng Rappa maka mereka harus mengalahkan Maeda terlebih dahulu. Sanshō Bersaudara segera memburu Maeda. Saat Maeda ditindas oleh mereka, Daruma datang untuk menolong namun akhirnya ia ikut tertindas. Setelah melihat keadaan Daruma, dan setelah mendengar olok-olok Sanshō Bersaudara, Maeda mengeluarkan kekuatan terpendamnya untuk mengalahkan mereka. 
05 "Chōkoku dan Nezumi"
"Chōkoku to nezumi" (チョウコクとネズミ) 
Hiroyuki Hashimoto 5 Februari 2010 (2010-02-5) 3,4%
Chōkoku—satu-satunya anggota klub Haiku—ingin menaklukkan geng Rappappa sebagai pembalasan atas kenangan pahit saat ia dikalahkan oleh Yūko Ōshima, ketua Rappappa. Sebagai pemanasan, ia telah mengalahkan berbagai yankee kuat di Majisuka. Nezumi—yang juga berniat mengambil alih Majisuka—menyarankan agar Chōkoku mengalahkan Maeda—murid baru yang kuat berkelahi—terlebih dahulu, sebagai pemanasan sebelum menghancurkan geng Rappappa. Setelah berduel dengan sengit, Chōkoku dikalahkan oleh Maeda. 
06 "Munculnya Shibuya, anggota Empat ratu Langit!"
"Shitennō Shibuya tōjō!" (四天王 シブヤ登場!) 
Junpei Yamaoka 12 Februari 2010 (2010-02-12) 3,8%
Shibuya menantang Maeda untuk duel. Maeda mengabaikan tantangan itu, namun sebaliknya Daruma menanggapinya dengan serius. Ia berkata bahwa ia telah mempersiapkan diri jauh sebelum pindah ke Majisuka untuk dapat mengalahkan Shibuya. Daruma juga berkata bahwa ia merupakan teman bagi Maeda. Daruma meladeni tantangan Shibuya, namun tidak meraih kemenangan. Sementara itu, Maeda mulai menganggap Daruma sebagai temannya. Ia memutuskan untuk pergi membantu Daruma karena tidak ingin kehilangan teman untuk yang kedua kalinya. Sesampainya di tempat Shibuya, Maeda mendapati bahwa Daruma telah kalah. Akhirnya Maeda mengalahkan Shibuya dengan sundulan kepala ala Daruma. 
07 "Black dari Empat Ratu Langit unjuk gigi!"
"Shitennō burakku sanjō!" (四天王 ブラック参上!) 
Chie Kamata 19 Februari 2010 (2010-02-19) 3,8%
Setelah kekalahan Shibuya, Sado mengutus Black untuk membereskan Maeda. Seperti biasa, Maeda tidak terlalu menghiraukan ancaman musuhnya. Daruma mencoba mengalahkan Black demi Maeda, sementara Maeda pergi menemani Yūko yang kabur dari rumah sakit untuk mencari hiburan ke kota. Selama itu, Yūko mencoba mengakrabkan diri dengan Maeda. Tindakan Yūko membuat Sado kecewa. Sementara itu, Daruma dengan dibantu oleh Gakuran dan Kabuki Sisters—yang telah berdamai dan mengaku sebagai Empat Ratu Langit bagi Maeda—bekerja sama mengalahkan Black. Setelah mengetahui bahwa Daruma sedang menghadapi Black, Maeda segera pergi menuju tempat duel dan mendapati bahwa teman-teman barunya telah berhasil mengalahkan salah satu petinggi Rappappa dengan kekuatan mereka sendiri. 
08 "Gelak tawa Gekikara, yang terkejam di antara Empat Ratu Langit"
"Shitennō saikyō gekikara warau" (四天王最凶 ゲキカラ・笑う) 
Hiroyuki Hashimoto 26 Februari 2010 (2010-02-26) 3,8%
Gekikara dipanggil oleh Sado untuk mengalahkan Maeda. Ia juga mengalahkan para yankee yang terkait dengan Maeda, antara lain: Team Hormone, Gakuran, Kabuki Sisters, dan Chōkoku. Karena Gekikara bersikap sadis dan senang melihat darah, mereka cemas bahwa Maeda akan mengalami hal yang sama. Mereka meminta Maeda untuk lari atau menjauh dari sekolah untuk sementara, namun Maeda tidak gentar. Ia mengalahkan Gekikara dalam suatu pertarungan sengit. 
09 "Kelicikan Torigoya, anggota Empat Ratu Langit terakhir"
"Saigo no shitennō torigoya saikyō hansoku" (最後の四天王 トリゴヤ 最強反則) 
Chie Kamata 5 Maret 2010 (2010-03-5) 3,8%
Sado membangkitkan kekuatan spesial Torigoya untuk menyingkirkan Maeda. Setelah berhasil dibangkitkan, Torigoya menyerang Maeda dengan kekuatan spesialnya. Kekuatan tersebut dapat membuat Torigoya melihat kenangan pahit seseorang dan membisikkan kata-kata yang dapat memengaruhi pikiran. Torigoya membuat Maeda teringat akan masa lalunya dan ia menganggap dirinya sendiri sebagai penyebab kematian Minami Takahashi, sahabatnya. Maeda mengalami tekanan psikologis yang berat. Akhirnya ia menyatakan rasa penyesalan yang dalam, sehingga tekanan psikologis tersebut kembali ke Torigoya. Pengembalian serangan psikologis tersebut membuat Torigoya kembali normal, namun sebaliknya Maeda menjadi berkepribadian jahat. Setelah Maeda menghajar Torigoya, ia menjadi normal kembali. 
10 "Demi Minami, demi Yuko"
"Minami no tame ni, Yūko-san no tame ni" (みなみのために、優子さんのために) 
Hiroyuki Hashimoto 12 Desember 2010 (2010-0-12) 4,3%
Setelah kekalahan Empat Ratu Langit, Nezumi memprovokasi geng dari Yabakune, yaitu sekolah rival Majisuka untuk mengalahkan Maeda agar geng Rappappa jatuh lebih mudah. Ia juga memprovokasi Erena Ono yang membenci Maeda untuk menggiring Maeda ke tempat geng Yabakune. Erena mengirimkan surat tantangan kepada Maeda, yang ternyata merupakan jebakan Nezumi agar Maeda dikeroyok oleh geng Yabakune. Saat Maeda pergi ke tempat yang dijanjikan oleh Erena, ia tidak mendapati Erena ada di sana, melainkan geng Yabakune. Akhirnya Maeda dikeroyok geng Yabakune. Sado datang menolong karena ia tidak ingin murid dari sekolahnya dikalahkan oleh Yabakune. Setelah menyelesaikan urusan dengan Yabakune, Sado menantang Maeda untuk duel demi masa depan Rappappa dan sudah direstui oleh Yūko. 
11 "Maeda bersungguh-sungguh! Sado menangis..."
"Maeda, maji! Sado…, naku." (前田、マジ! サド…、泣く。) 
Junpei Yamaoka 19 Maret 2010 (2010-03-19) 3,0%
Maeda mengetahui siapa sebenarnya orang yang selama ini dirawatnya, yaitu Yūko Ōshima, ketua Rappappa. Yūko berkata kepada Maeda bahwa Maeda harus menanggapi tantangan Sado karena Sado telah bersungguh-sungguh dan Maeda tidak boleh mengecewakannya. Pada waktu dan tempat yang sudah ditentukan sebelumnya, Maeda berduel dengan Sado. Atas dukungan dan harapan rekan-rekannya, Maeda bersemangat dan berhasil mengalahkan Sado. Setelah duel berakhir, penyakit Yūko kambuh sehingga dibawa ke ICU. Saat Maeda dan Sado mendengar kabar tersebut, mereka langsung ke rumah sakit. 
12 "Berkumpulnya murid Majisuka dalam wisuda yang mengharukan"
"Maji onna zenin shūgō, namida no sotsugyōshiki" (マジ女全員集合、涙の卒業式) 
Junpei Yamaoka 26 Maret 2010 (2010-03-26) 3,4%
Maeda dan Sado berbincang-bincang di rumah sakit sembari menunggu keadaan Yūko membaik. Cerita Sado membuat Maeda lebih mengenal Yūko dan geng Rappappa. Sementara itu, para yankee di Majisuka penasaran apakah ada duel terakhir antara Maeda dengan Yūko. Pada hari kelulusan, keadaan Yūko sedikit membaik. Ia diantar oleh Empat Ratu Langit ke sekolah untuk menghadiri upacara kelulusan. Di sana ia menyerahkan kuasa atas Rappappa kepada Maeda dan meminta seluruh murid Majisuka untuk menghormati Maeda. Setelah itu ia ingin menjalani sisa hidupnya dengan ditemani oleh Maeda. 

Musim ke-2[sunting | sunting sumber]

No. Judul Penulis skenario Tanggal tayang di Jepang Peringkat
01 "Perubahan generasi dimulai!"
"Sedai kōtai jōtō!" (世代交代上等!) 
Junpei Yamaoka 15 April 2011 (2011-04-15) 4,9%
Setelah tahun ajaran baru dimulai, geng Rappappa berganti kepemimpinan dan anggota. Jurina Matsui alias Center bersekutu dengan Nezumi dan merencanakan kudeta terhadap kekuasaan Rappappa di Majisuka. Mereka menghimpun para yankee untuk membentuk suatu persekutuan. Sementara itu, Atsuko Maeda tidak masuk sekolah dan hak kepemimpinannya atas Rappappa diserahkan kepada Otabe. Di jalan, Otabe bertemu dengan Maeda yang terus mencari perkelahian demi menemukan jawaban atas pertanyaan Yūko Ōshima—mendiang ketua Rappappa—sebelum meninggal. Otabe tidak menghentikan aksi Maeda. Di sekolah, Wota dan Mukuchi dari Team Hormone—kelompok yang bergabung dengan Rappappa—mengetahui rencana kudeta yang digagas Nezumi. Mereka segera menuju ruang klub Rappappa untuk mengadakan persiapan terhadap serangan yang bakal muncul. Saat menuju ruang klub, mereka dihadang oleh dua orang yang mirip mendiang Yūko. 
02 "Pemimpin Yabakune muncul!"
"Yabakune rīdā tōjō!" (矢場久根リーダー登場!) 
Junpei Yamaoka 22 April 2011 (2011-04-22) 3,6%
Yūka dan Yūki Ōshima, saudara kembar Yūko, datang ke Majisuka untuk mencari Maeda agar bisa menyampaikan pesan Yūko yang belum tersampaikan. Mengetahui bahwa Maeda sudah lama tidak masuk sekolah, akhirnya mereka mulai berpencar. Sementara itu, Center dan Nezumi menyatukan para yankee di Majisuka dan membentuk Aliansi Huruf Tsu untuk menjatuhkan geng Rappappa. Di sekolah lain, di Yabakune—sekolah rival Majisuka—para yankee dikuasai oleh Perkumpulan Kaki Telanjang atau Habu, yang dipimpin oleh Shibuya, mantan Empat Ratu Langit Rappappa. Mereka menyerukan perang kepada Majisuka, dengan tujuan utama mengalahkan geng Rappappa, terutama Atsuko Maeda. Setelah mengetahui ancaman dari luar sekolah, Center dan Nezumi menunda kudeta mereka untuk sementara waktu. 
03 "Sang pengkhianat menampakkan taringnya"
"Uragirimono wa tsume o nobasu" (裏切り者は爪を伸ばす) 
Junpei Yamaoka 29 April 2011 (2011-04-29) 3,8%
Setelah mengetahui ancaman yang datang dari sekolah Yabakune, Kabuki Sisters—anggota Empat Ratu Langit Rappappa—pergi menghadapi para yankee Yabakune, namun mereka mengalami kegagalan. Gakuran, salah satu anggota Empat Ratu Langit menjadi berang, namun Otabe menyarankan agar Gakuran dan Empat Ratu Langit lainnya bersabar dan tidak menghadapi Yabakune terlalu cepat. Nezumi berusaha memprovokasi Shibuya untuk bekerja sama mengalahkan Rappappa, tetapi ia dihajar terlebih dahulu. Saat sedang berjalan-jalan, Team Hormone menemukan Nezumi yang sedang dikeroyok Yabakune. Mereka memutuskan untuk membantu Nezumi namun akhirnya kalah. Setelah tahu bahwa Nezumi dikalahkan Yabakune, Center menjadi berang lalu menghadapi para yankee Yabakune. 
04 "Masa akhir pertemanan"
"Yūjō no shōmi kigen" (友情の賞味期限) 
Hiroyuki Hashimoto 6 Mei 2011 (2011-05-6) 3,5%
Center mengalahkan segerombolan yankee Yabakune. Shibuya merasakan ancaman dari Center, dan ia ingin Nezumi menyingkirkan Center bila Nezumi ingin bekerja sama dengannya. Setelah itu, Shibuya memutuskan untuk melenyapkan Gekikara. Ia mengutus Dance untuk menyampaikan surat tantangan kepada Gekikara, tapi Dance menyampaikannya pada Gakuran. Setelah membaca surat itu, Gakuran menjadi berang. Karena tidak ingin Gekikara terlibat lagi dalam perkelahian, Gakuran maju menggantikan Gekikara. Shibuya kecewa karena Gekikara tidak datang dan ia menyuruh Sanshō Bersaudara yang baru saja pindah ke Yabakune untuk maju menghadapi Gakuran. Setelah Sanshō Bersaudara kalah, Gakuran dikeroyok oleh para yankee lainnya, terutama oleh Mayuge dan Comeback, anggota Perkumpulan Kaki Telanjang. Di tempat lain, Nezumi memberitahu Gekikara bahwa Gakuran pergi menghadapi Yabakune. Gekikara segera pergi menyusul Gakuran. 
05 "Gekikara ROCK"
"Gekikara ROCK" (ゲキカラROCK) 
Shinsuke Yamaoka 13 Mei 2011 (2011-05-13) 3,7%
Gekikara mendapati bahwa Gakuran dikeroyok oleh para yankee Yabakune. Setelah Gakuran pingsan, Gekikara menjadi beringas. Ia mengeluarkan kepribadian buruknya untuk mengalahkan para yankee Yabakune yang menyiksa Gakuran. Sebelum Gekikara bertindak lebih sadis, Gakuran terbangun dan segera menghentikan Gekikara. Akhirnya mereka berdua dibiarkan pergi oleh yankee Yabakune. Sementara Gakuran dirawat di rumah sakit, Gekikara memutuskan untuk menantang Shibuya agar semua masalah selesai. Gekikara menghubungi Shibuya untuk menyampaikan tantangan dan Shibuya menyanggupinya. Sebelum menghadapi Shibuya, Gekikara menjenguk Gakuran terlebih dahulu. Di rumah sakit, Gekikara ditusuk oleh Miso dari Yabakune yang menyamar menjadi pasien. 
06 "Lebih baik daripada yang terbaik, lebih buruk daripada yang terburuk"
"Ue ni wa ue ga shita ni wa shita ga" (上には上が下には下が) 
Shinsuke Yamaoka 20 Mei 2011 (2011-05-20) 3,7%
Gekikara dirawat di rumah sakit setelah ditusuk oleh Miso. Shaku—anggota Empat Ratu Langit Baru Rappappa yang masih tersisa—merasa ragu untuk menghadapi Rappappa karena tampaknya ia belum dapat diandalkan. Di jalan, ia bertemu dengan pecahan geng Rappappa, Team Under. Dengan mudah, Shaku mengalahkan mereka sehingga ia lebih percaya diri. Sementara itu di Yabakune, Janken—mantan pemimpin geng Yabakune—menjadi bulan-bulanan karena dianggap tidak berguna dan hanya hebat dalam bermain suit. Dalam suatu perjalanan, Shaku bertemu dengan geng Yabakune. Janken maju menghadapi Shaku untuk menunjukkan bahwa dirinya berguna. Setelah berduel sengit, Shaku berhasil mengalahkan Janken. Dalam perjalanan pulang, Team Under mendatangi Shaku untuk menyatakan bahwa mereka bersedia menjadi pengikutnya. 
07 "Kau bertarung demi siapa?"
"Dare no tame ni tatakau no ka?" (誰のために戦うのか?) 
Chie Kamata 27 Mei 2011 (2011-05-27) 3,6%
Shibuya memanggil alumni Majisuka, Chōkoku, yang telah menjadi petinju. Ia meminta Chōkoku untuk mengalahkan Otabe. Karena sudah menerima uang dalam jumlah besar dari Nezumi, maka Chōkoku menyanggupinya. Sebelum bertarung, Chōkoku bertemu dengan Center di suatu kuil dan sempat berbincang dengannya. Setelah itu, Chōkoku pergi mempersiapkan diri untuk berduel sedangkan Center pergi mencari Otabe karena berpikir bahwa perang tidak akan berakhir bila Majisuka tak berbuat apa-apa. Team Hormone berkata bahwa Otabe pergi setelah ditantang oleh Shibuya. Center tahu bahwa Otabe pergi untuk menghindari pertarungan, maka ia segera pergi menggantikan Otabe. Di tempat yang djanjikan, Center tidak menemui Shibuya, melainkan Chōkoku. Sebaliknya, Chōkoku tidak didatangi Otabe, melainkan Center. Demi menunaikan urusan masing-masing, mereka harus bertarung di sana. Setelah bertarung dengan sengit, Center berhasil mengalahkan Chōkoku. 
08 "Jawaban setiap orang"
"Sorezore no kotae" (それぞれの答え) 
Junpei Yamaoka 3 Juni 2011 (2011-06-3) 3,6%
Shibuya menganggap Center sebagai pengacau rencananya. Nezumi memastikan bahwa Center akan segera disingkirkan. Di sekolah, Center berbincang-bincang dengan Nezumi dan berkata bahwa setiap orang punya alasan untuk bertarung, dan ia bertarung demi Nezumi karena ia menyayangi Nezumi. Di tempat lain, Shibuya pergi menemui geng Sutegoro untuk mengajak mereka menjalin aliansi, namun Sutegoro belum memberi keputusan. Di rumah sakit, keadaan Gekikara memburuk dan menjalani pengalaman mendekati kematian. Ia bertemu dengan mendiang Yūko Ōshima, dan Yūko memintanya untuk kembali karena ada urusan yang harus diselesaikan. Sementara itu, Nezumi menghimpun para yankee Yabakune untuk mengeroyok Center. Ia menelepon Center dan berpura-pura sedang berada dalam keadaan bahaya dan meminta untuk segera diselamatkan. Center segera pergi ke tempat Nezumi. Di sana, Nezumi dan para yankee bersiap-siap mengeroyok Center. 
09 "Teman sejati sekaligus satu-satunya"
"Tatta ichi-ri no mabudachi" (たった一人のマブダチ) 
Junpei Yamaoka 10 Juni 2011 (2011-06-10) 4,4%
Sebelum Center datang, jebakan Nezumi sudah gagal karena para yankee Yabakune merasa bahwa mereka hanya dimanfaatkan. Saat Nezumi dikeroyok, Center datang menyelamatkan. Sebelum perkelahian berakhir, suara sirene mobil polisi mendekat sehingga para yankee lari berhamburan, kecuali Center dan Nezumi. Dalam perjalanan pulang, Center menyatakan betapa ia menyayangi Nezumi dan akan melakukan apa pun untuk melindunginya. Akhirnya Nezumi mengakui perbuatan dan niat buruknya, tapi Center tetap menyayanginya. Di sekolah, kabar tentang pengkhianatan Nezumi menyebar seperti gosip, namun Center tak menghiraukannya. Sementara itu, geng Sutegoro memutuskan untuk memihak pada sekolah yang terkuat—apakah Majisuka atau Yabakune. Sedangkan Nezumi memutuskan untuk menghancurkan keduanya. 
10 "Pernahkah kau menghitung jumlah kelopak bunga Sakura?"
"Sakuranohanabira o kazoeta koto ga aru ka?" (桜の花びらを数えたことがあるか?) 
Junpei Yamaoka 17 Juni 2011 (2011-06-17) 3,7%
Para murid Majisuka merasakan ancaman besar dari sekolah Yabakune. Di tempat lain, Maeda baru saja berkelahi dengan sekelompok penjahat dan sedang termenung memikirkan apa yang dicarinya selama ini. Yūka dan Yūki, saudara kembar Yūko Ōshima, datang mencarinya. Maeda terkejut saat mengetahui bahwa Yūko memiliki saudara kembar. Maeda berkata bahwa ia belum menemukan jawaban atas pesan mendiang Yūko sebelum meninggal. Yūka pun menyampaikan pesan Yūko yang tidak diketahui Maeda, dan berkata bahwa Yūko telah menemukan jawabannya sehingga Maeda juga harus mencarinya sendiri. Meski Maeda masih belum paham, Yūka dan Yūki segera pergi meninggalkannya. Di sekolah, Aliansi Huruf Tsu tercerai berai karena pengkhianatan Nezumi. Hanya Center yang masih menaruh kepercayaan padanya, namun Nezumi muak dengan sikap Center. Saat Nezumi pergi dari sekolah, Maeda kembali ke sekolah dan kedatangannya mengejutkan setiap orang yang melihatnya. Otabe berkata bahwa sudah saatnya Maeda kembali dan Maeda merasa bahwa ia harus segera menyelesaikan masalah dengan Shibuya. 
11 "Yankee soul"
"Yankīsouru" (ヤンキーソウル) 
Junpei Yamaoka 24 Juni 2011 (2011-06-24) 3,6%
Maeda menuju sekolah Yabakune untuk menghadapi Shibuya. Nezumi segera menelepon polisi agar Maeda ditangkap di sekolah itu sehingga Maeda dapat disingkirkan dari Majisuka dengan lebih mudah. Di sekolah, Center menghampiri Nezumi dan menanyakan apa yang bisa ia kerjakan. Nezumi muak dengan sikap Center dan berusaha mengusirnya, namun Center terlanjur menganggap Nezumi satu-satunya temannya dan ia tidak ingin kehilangan Nezumi. Di Yabakune, Shibuya mengirim tantangan ke Majisuka dan bersiap-siap untuk segera mengerahkan tenaga untuk menggempur Majisuka. Tiba-tiba Maeda datang dan menantang Shibuya berduel. Saat duel akan dimulai, polisi datang untuk menangkap Maeda. Agar Maeda tidak ditangkap sehingga duel dapat dilanjutkan, Shibuya meminta Maeda menyamar sebagai murid Yabakune dengan meminjamkan seragam Yabakune milik Dance. Setelah menyamar, Maeda segera pergi dari Yabakune. Di Majisuka, geng Rappappa menerima tantangan dari Yabakune dan akhirnya seluruh yankee di Majisuka bergabung sebagai satu kesatuan. 
12 "Jangan sia-siakan masa muda"
"Seishun to kizukanai mama" (青春と気づかないまま) 
Junpei Yamaoka 1 Juli 2011 (2011-07-1) 2,7%
Para murid Majisuka dan Yabakune berkumpul di bekas ruang kantor yang sudah terbengkalai. Para polisi mengamati dan mengamankan daerah sekitar dan menantikan kehadiran Maeda. Akhirnya kedua pihak berkelahi. Geng Sutegoro hadir namun hanya mengamati siapa yang terkuat di antara kedua pihak. Di tempat lain, Yūka dan Yūki memberikan tiket pesawat dan menyarankan agar Maeda pindah ke tempat lain demi keselamatannya dari ancaman Yabakune. Tetapi Maeda tidak memberikan jawaban. Sementara itu, perkelahian antara Majisuka-Yabakune berlangsung sengit dan murid Majisuka kehilangan semangat. Yūka dan Yūki datang membantu untuk mengobarkan semangat mereka, disusul berturut-turut: Chōkoku, Empat Ratu Langit yang lama, dan mantan Bos Yabakune. Semua berkumpul kembali dalam perkelahian tersebut. Akhirnya Maeda datang dan langsung menemui Shibuya. Perkelahian terhenti, sementara Maeda menyampaikan kepada Shibuya bahwa ia telah menemukan apa yang selama ini dicarinya. Shibuya memahami pesan Maeda dan ia berdamai sehingga menghentikan pertikaian. Kemudian Maeda menyerahkan diri ke polisi. Seluruh murid Majisuka dan Yabakune menatap kepergiannya. 

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "マジすか学園 (2010)" (dalam bahasa Jepang). Allcinema.net. Diakses 2011-8-25. 
  2. ^ "注目ドラマ紹介 : 「マジすか学園3」 島崎遥香ら注目の若手が続々登場". Mantan Web. 2012-07-13. Diakses 2012-07-15. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]