LOL (film 2012)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
LOL
LOL 2012 movie poster.jpg
Sutradara Lisa Azuelos
Produser Michael Shamberg
Stacey Sher
Tish Cyrus
Skenario Lisa Azuelos
Karim Aïnouz
Berdasarkan LOL (Laughing Out Loud) 
karya Lisa Azuelos
Pemeran Miley Cyrus
Demi Moore
Ashley Greene
Adam Sevani
Musik Rob Simonsen
Sinematografi Kieran McGuigan
Penyunting Myron Kerstein
Studio Mandate Pictures
Double Feature Films
Distributor Lionsgate Entertainment
Tanggal rilis
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris

LOL merupakan sebuah film drama yang disutradarai dan ditulis oleh Lisa Azuelos dan Karim Aïnouz. Film ini merupakan remake dari film Prancis dengan judul yang sama pada tahun 2008. Film ini dibintangi Miley Cyrus, Demi Moore, Ashley Greene dan Adam Sevani. Film ini dirilis pada tanggal 4 Mei 2012 di Amerika Serikat dan hanya ditayangkan di bioskop-bioskop tertentu.

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Berkisah tentang Lola (Miley Cyrus) yang memulai tahun ajaran barunya dengan patah hati setelah putus dari Chad (George Finn) dan memulai hubungan baru yang rumit dengan sahabatnya yang juga adalah sahabat mantan pacarnya, Kyle (Douglas Booth). Standar kisah cinta ala remaja, konfliknya pun biasa saja, aku malah lebih suka dengan drama cinta segitiga tanpa sudut antara, Emily (Ashley Hinshaw), si nerdy Wen (Adam G Sevani) dan si guru Trigonometri seksi, Mr.Ross (Austin Nichols).Kisah cinta antara Lola dan Kyle diwarnai kesalahpahaman karena Emily dan Wen (Emily merahasiakannya dan membiarkannya menjadi kesalpahaman fatal, karena…yeay Wen nggak keren dan Emily cinta mati pada Mr. Ross!) yang melakukan aktifitas romatis dikamar mandi cowok yang dipikir Lola adalah Kyle dan Ashley (dilabeli si post-it karena hobi nempel ke cowok-cowok, terutama ke Kyle dan Chad yang adalah personel band No Shampoo yang keren. Oh ya, diperankan oleh Ashley Greene), karena Emily dan Ashley punya tas yang sama. Percintaan Lola dan Kyle juga diperumit oleh hubungan mereka yang adalah sahabat sebelumnya, kecemburuan Chad, sikap genit Ashley serta masalah-masalah keluarga.Lola memiliki ibu yaitu Anne (Demi Moore) yang “mengklaim” dirinya memiliki moralitas tinggi, sehingga kadang harus “sembunyi-sembunyi” untuk mengencani mantan suaminya dan ragu ketika harus memulai hubungan baru dengan James (Jay Hernandez), serta bersikap terlalu keras terhadap putrinya. Masalah di antara Lola dan Ibunya membuat keadaan cukup rumit, begitupula dengan Kyle dan ayahnya, yang membenci hobi bermusik Kyle. Ketika ibu Lola membaca diary-nya, dan ketakutan dengan apa yang telah terjadi pada putrinya, seburuk apapun itu, dia sangat menyayanginya. Atau ketika ayah Kyle menemukan ganja dan menghancurkan gitarnya, itu karena untuk menjaga putranya dari hal yang bisa merusaknya, pada akhirnya ada wajah bangga saat dia di antara sekumpulan remaja menonton aksi panggung putranya.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Film ini adalah remake dari film 2008 Prancis dengan nama yang sama. Remake ini ditulis dan disutradarai oleh Lisa Azuelos, yang juga menulis dan menyutradarai asli. Michael Shamberg dan Stacey Sher dari Film Fitur Berganda dan Tish Cyrus diproduksi. [4] Film berlangsung pada akhir tahun 2010 di Detroit, Chicago dan Paris. Sebuah adegan dalam film menampilkan Miley Cyrus merokok ganja dipotong setelah video yang beredar di internet pada bulan Desember 2010 Cyrus merokok pabrik psikoaktif salvia divinorum.


Soundtrack[sunting | sunting sumber]

  1. "Everybody" – Ingrid Michaelson
  2. "You Can't Always Get What You Want" – The Rolling Stones
  3. "Somewhere Only We Know" – Keane
  4. "Houdini" – Foster the People
  5. "The Big Bang" – Rock Mafia
  6. "Microphone" – Coconut Records
  7. "Location" – Freelance Whales
  8. "Cul et chemise" – BB Brunes
  9. "Everybody's Got to Learn Sometime" – Jean-Phillipe Verdin
  10. "Birds" – The Submarines
  11. "Heart on fire" – Jonathan Clay

Nominasi[sunting | sunting sumber]

Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2012 Teen Choice Awards Choice Movie Actress: Romance Miley Cyrus Nominasi[4]
2012 Do Something Awards Movie Star: male Nominasi[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e Venaurl, Jocelyn (September 7, 2011). "Miley Cyrus And Ashley Greene Shoot 'LOL' In Paris". MTV.com. Diakses February 26, 2011. 
  2. ^ Kit, Borys (October 28, 2010). "Lionsgate Picks Up 'LOL' Comedy". The Hollywood Reporter (Prometheus Global Media). Diakses February 26, 2011. 
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Vareity2
  4. ^ "New 2012 Teen Choice Awards Nominations Led By Breaking Dawn & Snow White". GossipCop.com. Gossip Cop Media. June 14, 2012. Diakses 15 July 2012. 
  5. ^ "Vote". VH1 News. June 14, 2012. Diakses August 7, 2012. 

Pranara Luar[sunting | sunting sumber]