Foster the People

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Foster the People
2011 MuchMusic Video Awards - Foster the People.jpg
Latar belakang
Asal Los Angeles, California, United States
Genre Indie pop, alternative rock, indietronica, alternative dance, neo-psychedelia[1]
Tahun aktif 2009–sekarang
Label Startime, Columbia
Situs web www.fosterthepeople.com
Anggota Mark Foster
Cubbie Fink
Mark Pontius

Foster the People merupakan sebuah grup musik asal Amerika Serikat yang dibentuk tahun 2009. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu Mark Foster, Cubbie Fink dan Mark Pontius.

Karier[sunting | sunting sumber]

Foster menulis lagu Pumped Up Kicks yang menjadikan grup band ini sukses di penghujung tahun 2010. Setelah suksesnya lagu tersebut, Foster the People kemudian menandatangani kontrak dengan Columbia Records. Mereka kemudian merilis album perdana, Torches pada tanggal 23 Mei 2011.

Rilis album pertama mereka ini membawa singel Pumped Up Kicks menjadi hit di radio-radio pada pertengahan tahun 2011. Selain itu, singel ini juga menduduki urutan pertama dalam Billboard's Alternative Songs chart, urutan ketiga dalam Rock Songs chart, serta urutan ketiga juga dalam Billboard Hot 100.

Sebelum merilis album pertama mereka, Foster the People sempat merilis extended plays (EP)/mini album yang bertajuk "Foster the People" pada tanggal 18 Januari 2011.

Dari prestasi band ini, mereka masuk dalam beberapa nominasi penerima penghargaan, seperti pada ajang MTV Video Music Awards 2011, di mana mereka masuk dalam dua nominasi, Best New Artist dan Best Rock Video untuk video klip Pumped Up Kicks.

Masih pada tahun yang sama, Foster the People juga masuk nominasi dalam ajang Q Awards untuk dua kategori, Best New Act dan Best Track. Dan pada tahun 2011 ini juga, mereka memenangkan penghargaan dari ajang SharkOne Awards untuk nominasi New Artist of the Year.

Sedangkan untuk tahun 2012, grup ini masuk nominasi dalam dua kategori di ajang 54th Grammy Awards, sebagai Best Pop Duo/Group Performance dan Best Alternative Album.

Album kedua mereka, "Supermodel", telah dirilis pada Maret 2014. Singel pertama dari album kedua mereka, "Coming of Age", telah dirilis pada tanggal 14 Januari 2014. Diikuti dengan singel kedua, "Pseudologia Fantastica" yang dirilis pada tanggal 25 Februari 2014 dan singel ketiga, "Best Friend" yang dirilis pada tanggal 10 Maret 2014, setelah sebelumnya merilis singel "Pumped Up Kicks" (dirilis pada tanggal 14 September 2010), "Helena Beat" (dirilis pada tanggal 26 Juli 2011), "Call It What You Want" (dirilis pada tanggal 2 Desember 2011), "Don't Stop (Colors on the Walls)" (dirilis pada tanggal 10 Januari 2012), dan "Houdini" (dirilis pada tanggal 15 Mei 2012) dari album pertama mereka.

Anggota Band[sunting | sunting sumber]

  • Mark Foster - Vokal, gitar, piano, synthesizer, keyboard
  • Cubbie Fink - Bass, pengiring vokal
  • Mark Pontius - Drum

Anggota tur dan musisi studio

  • Sean Cimino - Gutar, keyboard, pengiring vokal
  • Isom Innis - Keyboard, piano, perkusi, pengiring vokal

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album Studio

  • Torches (2011)
  • Supermodel (2014)

Album Mini (EP)

  • Foster the People (2011)
  • Spotify Sessions (2014)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Tag <ref> ditemukan, tapi tag <references/> tidak ditemukan