Kill Em with Kindness (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Kill Em with Kindness"
Singel oleh Selena Gomez
dari album Revival
Dirilis3 Mei 2016
FormatUnduhan digital
Direkam2015
StudioStudio Rock Mafia (Los Angeles, California)
GenreTropical house
Durasi3:37
Label
Pencipta
Produser
Kronologi singel Selena Gomez
"Hands to Myself"
(2016)
"Kill Em with Kindness"
(2016)
"We Don't Talk Anymore"
(2016)
Video musik
"Kill Em with Kindness" di YouTube

"Kill Em with Kindness" adalah lagu yang direkam oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Selena Gomez. Lagu ini dikirim ke radio hit kontemporer pada 3 Mei 2016, melalui Interscope Records sebagai single keempat dan terakhir dari album studio keduanya Revival (2015). Lagu ini ditulis oleh Gomez dan produser Rock Mafia, Benny Blanco dan Dave Audé, sementara R3drum menyumbang produksi tambahan. "Kill Em with Kindness" adalah lagu dansa dengan produksi elektro house, juga menggabungkan elemen tropical house, eurodance, EDM dan musik elektro.

Secara lirik, lagu ini memberikan saran untuk berurusan dengan para kritik dan berputar di sekitar tema kebaikan. Lagu ini terinspirasi oleh Gomez yang di-fat-shaming oleh outlet berita dan pengguna media sosial setelah foto-fotonya di pantai Meksiko tersebar online pada April 2015.[1] "Kill Em with Kindness" mengumpulkan ulasan yang umumnya positif dari para kritikus musik, yang menyoroti tema positifnya, meskipun beberapa merasa kurang orisinalitas. Lagu ini tampil cukup baik di tangga lagu musik internasional; mencapai nomor satu di Polandia, sepuluh besar di Belgia, Republik Ceko dan Hungaria, dan top dua puluh di Argentina, Kanada, Finlandia, Latvia, Lebanon, Slovakia dan Swiss. Di Amerika Serikat, lagu ini memuncak di nomor 39 di Billboard Hot 100.

Musik video disutradarai oleh Emil Nava dan dirilis pada 6 Juni 2016. Video hitam dan putih dengan Gomez di sekitar rumah besar saat pemotretan, hanya mengenakan korset dan pakaian dalam, peluru jatuh dan bunga yang meneteskan darah terseling dalam video. Video ini diterima dengan baik oleh para kritikus yang memuji arah "berseni" dan perasaan intim. Untuk mempromosikan "Kill Em with Kindness", Gomez menyanyikan lagu ini secara langsung dalam beberapa acara termasuk Jingle Ball Tour 2015 dan perayaan tahunan We Day 2016 dan dimasukkan sebagai bagian dari daftar set Revival Tour milik Gomez.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mendelson, Will (September 24, 2015). "Selena Gomez: Body-Shaming Inspired Songs on My New Album". Us Weekly. The New York Times Company. Diakses tanggal April 17, 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]