Kebun anggur Alsace

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kebun anggur Alsace mulai dari Niedermorschwihr

Kebun anggur Alsace membentang sepanjang Alsace, di utara Strasbourg, Departemen Bas-Rhin dan di selatan Mulhouse, Departemen Haut-Rhin. daerah produksi kebun anggur meliputi sekitar 14.800 hektar yang tersebar di 119 kota sepanjang ratusan kilometer dan luas masing-masing antara 1,5 kilometer hingga 3 kilometer.

Geografi[sunting | sunting sumber]

Daerah produksi sekitar lembah Rhine, anggur yang tumbuh di sebelah timur dari Vosges dengan orientasi utara-selatan sampai lembah sedangkan anggur yang paling populer tumbuh dan berasal dari wilayah barat laut dari Colmar dengan seluruh bidang produksi sepanjang 170 km merupakan wilayah anggur di Alsace.

Wilayah anggur di Alsace[sunting | sunting sumber]

Hanya sekitar 67 dari 119 komune produksi yang besar dari ladang Alsace « Route du vin en Alsace » seperti yang ditetapkan pada bulan Mei 1953 terdiri dari lebih dari 300 , 48 dari 50 pertumbuhan utama yang melintasi départemen Bas-Rhin dan Haut-Rhin. pada daerah Colmar terdapat sekolah dan institut yaitu Institut anggur Oberlin (l’institut viticole Oberlin). sebagai upaya mnjaga praktik anggur di Alsace.

Dalam departemen Bas-Rhin :

Peta distribusi anggur Alsace

Dalam departemen Haut-Rhin :


Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]