Graha Raya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Kebayoran Regency)
Graha Raya
lokasi strategis
LokasiKota Tangerang Selatan dan sebagian Kota Tangerang, Banten, Indonesia
StatusPembangunan baru dilakukan
Situs resmiwww.graharaya.com
Perusahaan
PemilikPT Pembangunan Jaya
ManagerPT Jaya Real Property

Perumahan Graha Raya adalah kompleks hunian untuk kelas menengah ke atas yang terletak di berbatasan antara Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan dan Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Lokasi kompleks ini terletak di perbatasan segitiga emas di Kota Tangerang Selatan dan sebagian Kota Tangerang, yakni Bintaro Jaya, Serpong Utara, dan Ciledug serta berbatasan langsung dengan perumahan Alam Sutera dan Bintaro Jaya.

Perumahan ini pertama kali dibangun pada tahun 1990-an dengan nama Kebayoran Regency yang dikembangkan oleh PT Panca Muara Jaya, milik kelompok usaha Kalbe, kemudian diambil alih oleh pengembang PT Jaya Real Property Tbk yang juga mengembangkan Bintaro Jaya.

Cluster[sunting | sunting sumber]

Perumahan Graha Raya memiliki beberapa cluster seperti Anggrek Loka, Bougenville Loka, Dahlia Loka, dll. Sedangkan yang dibangun oleh PT Jaya Real Property Tbk antara lain Graha Pondok Jagung I dan II, Graha Adena, Cluster Verina, Cluster Fedora, Carissa, Catalina, Celesta, Valencia,Venice, Vazza living, dll.

Distrik[sunting | sunting sumber]

  1. Melia Residence yang terdapat Cluster Melia Garden, Cluster Melia Grove, dan yang terbaru Cluster Hyra at melia.
  2. District Fortune yang terdapat Cluster Fortune Belleza, Fortune Spring, Fortune Breeze, Fortune Essence, Fortune Terrace, Fortune Height, dan yang terbaru Fortune Garden yang mengunggulkan fasilitas olahraga Fit at Fortune.
  3. Silk town yang terdapat apartemen Alexandria dan Cluster Dammara.

Perumahan di beberapa Cluster telah terjual habis dan beberapa cluster baru masih dalam tahap pembangunan, termasuk Cluster Venice yang bertaraf menengah ke atas. Cluster Venice telah menggunakan sistem portal otomatis, sehingga untuk masuk ke dalam komplek ini harus menggunakan kartu gesek atau atas persetujuan satpam.

Ada 2 distrik terbaru yang dikembangkan sejak tahun 2011 yaitu berada dalam distrik Melia dengan harga dimulai dari Rp 1,4 M (hyra at melia) dan berada dalam distrik Fortune dengan harga dimulai dari Rp 1,1 M

dan distrik terbaru yaitu distrik silk town yang terdapat apartemen Alexandria dan cluster Dammara.

Akses - Transportasi[sunting | sunting sumber]

Graha Raya dapat ditempuh dari Stasiun Sudimara dengan waktu sekitar 15-20 menit dan berdekatan pula dengan Stasiun Jurangmangu. Dari Rest Area Karang Tengah, Graha Raya dapat ditempuh menggunakan ojek, kendaraan pribadi maupun angkot dengan waktu 10 menit. Dari Slipi atau Grogol, dapat ditempuh melalui Tol Jakarta Tangerang kemudian setelah rest area Karang Tengah masuk ke kiri melalui jalan tembus Alam Sutera. Dengan Rencana pembangunan Toll JORR 2 pada tahun 2014 maka Graha Raya akan dapat dicapai dengan akses tol melalui Graha Bintaro sehingga menambah akses tol existing sekarang via Tol Alam Sutera. Toll JORR 2 adalah jalan tol yang akan menghubungkan Bandara Soekarno Hatta - Kota Tangerang - Serpong (di antara BSD - Bintaro) - Pondok Aren - tol TB simatupang.

Angkutan umum yang melayani Graha Raya

(Berada Di halte CBD Ciledug)

Jarak Graha Raya - Stasiun Jurangmangu 13km Jarak Graha Raya - Stasiun Sudimara 9km Jarak Graha Raya - Stasiun Poris 11km

Referensi[sunting | sunting sumber]