KM 97

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
KM97
POSTERFILMHORORKM97SETANPUTIHDANANAKANAK.jpg
Poster film
Sutradara Jose Poernomo
Produser Uce Rayamaja dan Hedy Suryawan
Pemeran Restu Sinaga
Feby Febiola
August Melasz
Studio Arcadia Pictures
Tanggal rilis 21 Maret 2013 (2013-03-21)
Negara Bendera Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia

KM 97 adalah film horor Indonesia tahun 2013. Film ini akan dirilis pada tanggal 21 Maret 2013. Film ini dibintangi oleh Restu Sinaga, Feby Febiola, dan August Melasz.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sebuah keluarga kecil terdiri Anton, Lidya dan putranya, Bintang, baru saja baru saja tiba dari Italia menuju Bandung meski sudah larut malam. Di tengah perjalanan, di jalan Tol Cikampek KM 90an, Bintang ingin buang air kecil meski area istirahat masih jauh, Lidya pun meminta Anton untuk berhenti di pinggir jalan dan menunggu Bintang buang air kecil di semak-semak. Setelah selesai, mereka kembali meneruskan perjalanan.

Malam hari mereka tiba di Bandung disambut oleh Mang Ule (45 Thn), orang kepercayaan keluarga yg sudah puluhan tahun tinggal bersama keluarga Anton. Melewati malam Lidya merasakan rumah mertuanya ini tak bersahabat padanya, beberapa kali muncul penampakan-penampakan yang membuatnya takut. Keesokan harinya kejadian-kejadian aneh dan mengerikan terjadi lagi, pembantu rumah tangga, Bi Leha tiba-tiba hilang begitu saja. Tak berapa lama Lilis (25), pegawai Kebun Bunga, juga hilang di pinggir hutan. Lidya semakin yakin ada ada kekuatan gelap yang menguasai rumah dan seisinya, Lidya pun berusaha keras untuk melindungi Bintang.

Arwah mertua Lidya semakin sering muncul, Lidya menduga Arwah Nenek lah yang menyebabkan ini semua. Kakek justru menunjuk Bintang sebagai penyebabnya. Sebagai seorang ibu Lidya tidak rela dan tidak percaya. Saat Lidya sadar bahwa Bintang yang mereka hadapi ini bukanlah Bintang anak mereka tapi sudah dirasuki oleh kekuatan ghaib, mereka pun segera mengembalikan anak ini ke asalnya dengan segala cara agar anak mendapatkan kembali Bintang yang sebenarnya.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ KM 97, diakses pada 29 Maret 2013.