Gereja Kristen Injili di Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gereja Kristen Injili di Indonesia
Logo GEKISIA
PenggolonganProtestan
OrientasiInjili
Bentuk
pemerintahan
Presbiterial Sinodal
ModeratorPdt. Elifata Hulu, S.Th
WilayahIndonesia
PendiriFredik Lumban Tobing
Didirikan16 Agustus 1964
Umat5.926 jiwa
Nama lainGEKISIA
Situs web resmihttp://www.gekisia.org

Gereja Kristen Injili di Indonesia (GEKISIA) adalah gereja Kristen Protestan Injili yang misioner, menganut sistem Presbiterian Sinodal. GEKISIA lahir sebagai hasil penginjilan yang dilakukan oleh bapak Fredik Lumban Tobing, di wilayah Bengkulu Selatan. Pelayanan Sakramen Baptisan perdana pada 16 Agustus 1964, dilayankan kepada 12 orang dewasa, oleh bapak Fredik Lumban Tobing di Dusun Suka Negeri, Warga Anak Dusun Tinggi – Manna, Bengkulu Selatan, menandai momentum lahirnya Gereja Kristen Injili di Sumatera Bagian Selatan, disingkat GEKISUS yang kemudian berganti nama menjadi GEKISIA.

GEKISIA adalah persekutuan orang-orang percaya, yang mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat, dan merupakan suatu Badan Allahi yang terdiri dari jemaat-jemaat yang mampu melaksanakan Tri Kemandirian Gereja yaitu mengurus diri sendiri, membiayai diri sendiri, dan mengembangkan diri sesuai firman Tuhan. GEKISIA terpanggil untuk bersekutu, melayani dan bersaksi. GEKISIA menekankan kelahiran baru, kekudusan hidup, kesetiaan dan loyalitas terhadap lembaga dan pemimpin.

GEKISIA merupakan salah satu anggota Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), nomor 64, berdasarkan SK MPH PGI Nomor: 028/PGI-XI/SKEP/1993. Terdaftar pada Departemen Agama Republik Indonesia (DEPAG RI), berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Kristen) Protestan, Nomor 68, tahun 1978. Sinode GEKISIA mendapat penunjukan dari Badan Pertanahan Nasional, Nomor 5/Pjn/14/2014 Sebagai badan/organisasi yang dapat memiliki aset-aset untuk dikelola atas nama lembaga dan untuk kepentingan lembaga GEKISIA.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Di awali dengan hati yang mengasihi jiwa-jiwa yang terhilang dan suatu wujud ketaatan kepada Amanat Agung, hamba-Nya Fredik Lumban Tobing melakukan misi penginjilan kepada Suku Serawai – Bengkulu Selatan, sejak tahun 1954. Pada saat yang sama badan misi WEG telah masuk di wilayah Serawai, salah satu strategi Pekabaran Injil yang dilakukan adalah dengan memuridkan bapak Fredik Lumban Tobing, yang kemudian begerak memberitakan Injil di wilayah itu. Pelayanan Sakramen Baptisan perdana, menandai lahirnya GEKISIA pada 16 Agustus 1964, dilayankan kepada 12 orang dewasa, oleh bapak Fredik Lumban Tobing, di Dusun Suka Negeri, Warga Anak Dusun Tinggi – Manna, Bengkulu Selatan.

Semula disebut Gereja Kristen Injili di Sumatera Bagian Selatan, disingkat GEKISUS dimulai di dusun Sukanegri, Marga Anak Dusun Tinggi, Manna – Bengkulu Selatan, provinsi Bengkulu. Sebelum menjadi sebuah lembaga yang disebut GEKISUS di tempat ibadah yang disebut Balai Ibadat di Palak Bengkerung, kelompok orang Kristen telah memliki gagasan nama lembaga yang akan dibangun, diungkapkan oleh FL. Tobing, bahwa “Tahun 1966 pula, GKISS (Gereja Kristen Injili Sumatera Selatan) secara resmi di ganti dalam singkatan yang sama artinya yaitu GEKISUS (Gereja Kristen Injili di Sumatera Selatan). Jadi GEKISUS lahir dari hasil misi penginjilan murni terhadap Suku Serawai di Suka Negeri, Bengkulu Selatan. Orang-orang yang sudah dibaptis mulai melakukan ibadah di suatu tempat yang sangat sederhana, suatu bangunan beratap daun rumbia, dinding dari gedek dan beralaskan tanah, yang dinamakan Balai Ibadat, di kelurahan Palak Bengkerung – Kabupaten Manna. Dari tempat itulah dimulai perkembangan GEKISIA ke seluruh wilayah Bengkulu dan menyebar ke Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, menuju ke arah Indonesia bagian Timur.

Seiring meluasnya wilayah jangkauan pelayanan terjadi perubahan nama dari GEKISUS menjadi GEKISIA. Pada konferensi Sinode Am pertama Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan, (GEKISUS), pada tanggal 25–27 Januari 1974 diselenggarakan di kota Bengkulu, nama GEKISUS muncul sebagai penanda wilayah strategis yang meliputi Sumatera, tetapi fokus pada provinsi Sumatera Selatan. Pada masa itu belum ada pemekaran wilayah provinsi Bengkulu. Namun para pendiri GEKISUS merasa perlu memperluas wilayah jangkauan pelayanan, memandang jauh ke depan bahwa GEKISUS akan mengalami perkembangan, dan seiring kemajuan yang dicapai, kekuatan akan semakin besar. Maka pada konferensi Istimewa diusulkan agar wilayah jangkauan pelayanan bukan hanya Sumatera Bagian Selatan dan sekitarnya, tetapi seluruh wilayah Nusantara, terbentang dari barat sampai ke Timur, dan dari Utara ke Selatan. Wilayah ini lebih dikenal dari Sabang sampai Merauke, dan dari Sangir Talaud sampai ke Pulau Rote, itulah wilayah jangkauan pelayanan GEKISUS. Maka pada Konferensi Istimewa di kota Manna – Bengkulu, 31 Agustus 1985, secara resmi ditetapkan perubahan nama Gereja Kristen Injili di Sumatera Bahagian Selatan (GEKISUS) menjadi Gereja Kristen Injili di Indonesia (GEKISIA) sampai sekarang.

Pengakuan Iman[sunting | sunting sumber]

GEKISIA, bersama dengan gereja di segala abad dan tempat menerima Pengakuan Iman Rasuli. Percaya kepada Allah Tritunggal, Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru (Alkitab) adalah Firman Allah.

Struktur[sunting | sunting sumber]

Tata Gereja dan Tata Laksana GEKISIA[sunting | sunting sumber]

GEKISIA melaksanakan kegiatan pelayanan berdasarkan sistem penatalayanan Presbiterial-Sinodal, mengacu pada tata laksanan sesuai AD/ART (Angaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga) yang sudah di Addendum, Akta Notaris nomor 57, tahun 2010.

Lembaga Kepemimpinan Gerejawi[sunting | sunting sumber]

Kepemimpinan Gerejawi di susun berdasarkan AD/ART dengan sistem penataan gereja Presbiterial-Sinodal, terdiri dari tiga lingkup kepemimpinan gerejawi yaitu Majelis Sinode, Koordinator Wilayah dan Majelis Jemaat Lokal.

Pengurus[sunting | sunting sumber]

Susunan Majelis Pekerja Lengkap Sinode GEKISIA[sunting | sunting sumber]

PERIODE 2021-2026
JABATAN NAMA
Ketua Umum Pdt. Elifata Hulu, S.Th
Sekretaris Umum Pdt. Kasmari Damanik, S.Th, M.Th
Wakil Sekertaris Pdt. Lutheran Saragih, S.Th, MA
Bendahara umum Pdt. Bendot Margono, S.Th, S.Pak, M.A
Wakil Bendahara Pnt. Danny L Tobing, BSBA
Bidang Koinonia Pdt. Tingkat Berutu, S.Th, M.Th
Bidang Diakoni Pdt. Wesley P. Siahaan, S.T, S.Th
Bidang Marturia Pdt. Dr. Nixon Lumban Gaol, M.Pdk

Badan Penasehat Sinode[sunting | sunting sumber]

JABATAN NAMA
Ketua
Anggota Ibu Marry Tobing br Pardede, B. Min
Pnt. Drs. M. Sibarani
Pnt. Lukman

Koordinator Wilayah (Korwila)[sunting | sunting sumber]

Wilayah NAMA
Bengkulu Selatan Pdt. Ta’ondrasi Bohalima, S.Th
Bengkulu Utara Pdt. Jhon Ezra Sinaga, S.Th
Musirawas Pdt. Susanto, S.Th
Jasukalam Pdt. Aguster Kauno, S.Th
Surikepri Pdt. Salfinus Daeli, S.Th

Komisi – Komisi[sunting | sunting sumber]

Jabatan NAMA
Komisi Pelayanan Wanita Pdt. Sonaria Hia, S.Th
Komisi Palayanan Pemuda & Remaja Pdt. Wahyuni, S.Th
Komisi Pelayanan Anak Ibu Margareta, S.Th

Biro Pelayanan Sinode[sunting | sunting sumber]

BIDANG NAMA
Pembangunan Pnt. Yanton Tukiman
Usaha Pnt. Mathius Lende
Bapak David Putu
Hukum Pnt. Kristiatmo Nugroho, SH, MH
BPK Ibu Kristin, SE
Pnt. Haposan Manalu, SE, Ak
Liturgi & Musik Pdt. Parulian
Dkn. Lidya Salaki
Media Bapak Putra
Bapak Elianus Laoli
Teologi Pdt. Edy Triatmoko, S.Th, M.A, M.Th, D.Min
Pdt. Dr. Guntur Silaban, M.Th
Pdt. Dr. Nixon Lumban Gaol, M.Pdk


Tata Liturgi[sunting | sunting sumber]

Liturgi dalam ibadah raya dan persekutuan GEKISIA mengacu pada tata liturgi yang terdapat dalam Dokumen Lima (Liturgi Lima) yang ditetapkan oleh Dewan Gereja-gereja se-Dunia (WCC). Pembacaan Firman Tuhan pada Kebaktian Minggu, Kebaktian Hari Raya Gerejawi dan persekutuan-persekutuan, menggunakan buku lagu Muliakan Kristus, Pujian Kontemporer. Sakramen yang dilaksanakan dalam liturgi GEKISIA yaitu Sakramen Baptisan dan Sakramen Perjamuan Kudus.

Sekretariat[sunting | sunting sumber]

Kantor Pusat Sinode dan Sekretariat Sinode GEKISIA beralamat di Jalan Bhakti Husada VI, Nomor 22D, RT.013 /RW.001, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Pelayanan[sunting | sunting sumber]

GEKISIA melaksanakan kegiatan pelayanan penggembalaan kepada seluruh anggota Jemaat yang ada di Jemaat Lokal.

Bidang Keagamaan: PI, Mendirikan Tempat Ibadah; Meningkatkan Pemahaman Keagamaan, Ibadah Raya, Persekutuan, Menerima dan menyalurkan kolekte.

Bidang Kemanusiaan: Memberikan perlindungan HAM; membantu janda, yatim piatu dll; membantu korban bencana alam, perang, menyediakan rumah singgah.

Wilayah Pelayanan[sunting | sunting sumber]

– Sumatera, Jawa, Kepulauan Riau, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Bagian Timur.

GEKISIA

(Jemaat)

Waktu Ibadah

Raya (Minggu)

Tempat Ibadah, Alamat & Telepon Gembala / Asisten / Penanggungjawab
1. GEKISIA

Palak Bengkrung

Pukul 09.30 WIB Desa Palak Bengkerung, Kec. Air Nipis, Bengkulu Selatan,

Telepon/WA 0852-6214-6491

Pdt. Ta’ondrasi B.

Vik. Magdalena

2. GEKISIA KOTA BENGKULU Pukul 08.00 WIB (I) Pukul 10.30 WIB (II) Jl.Sadang 2 No. 1 Kel.Lingkar Barat Kec.Gading Cempaka Kota Bengkulu. 38229

Telpon/WA : (0736)26782/+62 896-0329-8502

Pdt.Saut Maruli Panggabean, M.Th.

Pdt. Dr.Manase Gulo.M.Th

3. GEKISIA

Manna

Pukul 08.00

WIB

Jl. Letnan Tukiran No. 32, Manna, Bengkulu Selatan

Telepon/WA 0853-8132-2014

Pdt. Wesley Siahaan
4. GEKISIA

Tais

Pukul 10.00 WIB Jl. Basuki Rahmat No. 13 (Liku tiga – Tais) Sidomulyo, Seluma Selatan

Telepon/WA 0813-6841-4141

Pdt. Ishak Setiawan

Pdt. Marhta F. Kristanti

5. GEKISIA

Kaur

Pukul 09.00 WIB Jl. Lintas Barat Sumatera, Desa Pardasuka, RT. 5, Dusun II, Kec. Maje, Kab. Kaur, Bintuhan

Telepon/WA 0813-7399-3722

Pdt. Fatieli Halawa
6. GEKISIA

Sukamaju

Pukul 10.00 WIB Desa Suka Maju, Palak Bengkerung, Bengkulu Selatan

Telepon/WA 0821-8632-1321

Pdt. Sri Endah Bangun
7. GEKISIA

Air Petai

Pukul 09.00 WIB Jl. Wira Buana, Desa Air Petai, Seluma, Bengkulu Selatan

Telepon/WA 0813-6475-0842

Pdt. Bendot Margono

Pdt. Wahyuni

8. GEKISIA

Ergatai

Pukul 16.00 WIB Gedung gereja HEBRON, Jl. Bhakti Husada, 8, Lingkar Barat, Gading Cempaka Kota Bengkulu – Bengkulu (depan RSJ kota Bengkulu),

Telepon/WA 0813-8118-3419

Pdt. Bendot Margono

Sdr. Syukur, S.Th

9. GEKISIA

Tanjung Harapan

Pukul 09.30 WIB Jl. Poros Unit 2, Desa Marga Sakti, Kec. Padang Jaya, Bengkulu Utara

Telepon/WA 0813-7070-8441

Pdt. Ezra Sinaga
10. GEKISIA

Arga Makmur

I Pukul 09.00 WIB


II Pukul 17.00 WIB

Jl. Balai Desa Rama Agung, Kec. Arga Makmur, Bengkulu Utara

Telepon/WA 0821-8578-5918

Pdt. Edy Triatmoko

Pdt. Alwinus Mozes

Vik. Vintje Rotinsulu

11. GEKISIA

Taba Tembilang

Pukul 16.00 WIB Jl. Raya Senali, Dusun Taba, Kec. Argamakmur, Bengkulu Utara, Bengkulu

Telepon/WA 0812-1030-6291

Bpk. Yanto, S.Th
12. GEKISIA

Sukasari

Pukul 14.00 WIB Jl. Pramuka, RT/RW.009, Keluarahan/Desa Sidourip, Kec. Argamakmur, Bengkulu Utara, Bengkulu

Telepon/WA 0812-1030-6291

Bpk. Yanto, S.Th
13. GEKISIA

Talang Tirta

Pukul 10.00 WIB Jl. Dusun Talang Tirta, Kec. Pinang Raya, Kab. Bengkulu Utara, Bengkulu

Telepon/WA 0822-8014-3978

Sdr. Maruba Gea S.Th
14. GEKISIA

Sebayur-Limas

Pukul 10.00 WIB Dusun Sebayur Jaya, Desa Air Sebayur, Kec.Pinang Raya, Bengkulu Utara, Bengkulu

Telepon/WA 0812-7497-7496

Bapak Desman T., S.Th
15. GEKISIA

Marga Sakti

Pukul 08.00 WIB Jl. Pasar Senin No. 352, Desa Marga Sakti, Kec. Padang Jaya, Bengkulu Utara

Telepon/WA 0813-7381-9190

Pdt. Nyoman Timotius
16. GEKISIA

Padang Jaya

Pukul 09.00 WIB Jl. Prambanan No. 6, Padang Jaya Bengkulu Utara

Telepon/WA 0821-7578-0082

Pdt. Sulismantoro
17. GEKISIA

Tebing Kandang

Pukul 11.00 WIB Jl. Raya Bengkulu-Lais KM. 39, Tebing Kandang, Kec. Air Napal, Bengkulu Utara

Telepon/WA 0821-7854-5187

Pdt. Petrus Suyatno
18. GEKISIA

Ipuh

Pukul 12.00 WIB Jl. Raya Bengkulu – Padang, Desa Pulai Payung, Kec. Ipuh, Kab. Muko-muko, Kode Pos 38364

Telepon/WA 0852-6859-1132

Pdt. Sugeng Winarno
19. GEKISIA

Air Manjunto – Muko-muko

Pukul 09.00 WIB Jl. Yamaja Rimba, Kec. Air Manjunto, Muko-muko Utara

Telepon/WA 0853-7069-7453

Pdt. Nixon Lumbangaol
20. GEKISIA

Seruyan

Pukul 09.00 WIB Jl. Sampit Pangkalanbun KM. 62, Mustika Sembuluh, PT STP I Seruyan, Kalimantan Tengah

Telepon/WA 0813-4626-7157

Pdt. Asbed Tarigan

Pdt. Illu Petri

21. GEKISIA

Sungai Kiang

Pukul 11.00 WIB PT Agromuko Seiking Estate, Desa Lubuk Cabau, Kec. V Koto, Kab. Mukomuko – Bengkulu

Telepon/WA 0813-7435-1087

Sdr. Sadarman Hulu


22. GEKISIA

Jayaloka

Pukul 08.00 WIB Jl. Langi Desa Bumi Rejo, Kec. Jaya Loka, Kab. Musi Rawas, Prop. Sumatera Selatan

Telepon/WA 0821-7578-2876

Pdt. Susanto
23. GEKISIA

Lubuk Linggau

Pukul 08.00 WIB Jl. Batang Hari IX No. 4, RT.10, Lubuk Linggau

Telepon/WA 0813-1954-5425

Pdt. Dadik Yulianto

Pdt. Natali Lasut

24. GEKISIA

Belalau

Pukul 08.00 WIB Jl. Ahmad Yani, Desa/Kel. Belalau 2, RT.02, Kec. Lubuk Linggau utara I,

Telepon/WA 0813-6713-4960

Pdt. Berian Pito
25. GEKISIA

Jaya Bakti

Pukul 09.00 WIB Desa Jaya Bhakti, Kec. Tuan Negeri, Kab. Musi Rawas, Prop. Sumatera Selatan

Telepon/WA 0858-7520-6246

Pdt. Manganton P.
26. GEKISIA

Darma Sakti

Dusun 2, Desa Dharma Sakti, Kec. Tuan Negeri, Kab. Musi Rawas, Prop. Sumatera Selatan

Telepon/WA 0823-7495-9177

Pdt. Jhon Edgar

Pdt. Vio Verolisa

27. GEKISIA

Suka Karya

Pukul 09.00 WIB Dusun III, Sidodadi, RT.001, Desa Bangun Rejo, Kec. Suka Karya, Kab. Musi Rawas, Prop. Sumatera Selatan

Telepon/WA 0853-8249-7587

Vik. Maria Betty
28. GEKISIA

Palembang

Pukul 10.00 WIB Jl. Tembesu Lr. Kesatuan No. 991, Kel. 20 Ilir D1, RT. 15, RW.04, Palembang

Telepon/WA 0821-8634-6165

Pdt. Peterus Lingga

Pdt. Mariance

29. GEKISIA

Depok

Pukul 07.00 WIB Jl. Melati No. 3a, Depok Lama, Depok, Jawa Barat

Telepon/WA 0812-6599-0799

Pdt. Aguster Kauno, S.Th
30. GEKISIA

Batu Payung

Pukul 09.00 WIB

Dusun Selingsin Kuning, RT.012/RW.006, Batu Payung Dua, Kec. Marau, Kab. Ketapang, Kalimantan Barat Telepon/WA 0812-7890-0379

Pdt. Sumardiman H.
31. GEKISIA

Celengan

Pukul 09.00 WIB Dusun Celengan, Desa Deranuk, Kec. Jelai Hulu, Kab. Ketapang, Kalimantan Barat

Telepon/WA 0813-1808-2015

Vik. Nofen Purba, S.Th
32. GEKISIA

Deranuk

Pukul 09.00 WIB Dusun Deranuk, Desa Deranuk, Kec.Jelai Hulu, Kab. Ketapang, Kalimantan Barat

Telepon/WA 0813-1808-2015

Vik. Nofen Purba, S.Th
33. GEKISIA

Bambuk

Pukul 09.00 WIB Dusun Sibo Aket, RT.12, RW.04, Desa Pak Utan, Kec. Toho, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat

Telepon/WA 0813-5221-1141, 0821-5746-3397

Pdt. Agus Lo

Vik. Juelsi Takepadang

34. GEKISIA

Tanjung

Pukul 09.00 WIB Tanjung 1, Desa Teluk Runjai, Kec. Jelai Hulu, Ketapang, Kalimantan Barat

Telepon/WA 0813-8341-8896

Pdt. Jekson Saron N.
35. GEKISIA

Parigi

Pukul 09.00

WIB

Dusun Nek Tune, Desa Parigi, Kec. Mempawah Hulu, Kab. Landak, Kalimantan Barat

Telepon/WA 0812-7446-8404

Sdr. Aotes Nehe, S.Th
36. GEKISIA

Jakarta Pusat

Pukul 07.00 WIB Gedung GPKB Menteng, Jl. Hos Cokroaminoto 96, Menteng – Jakarta Pusat

Telepon/WA 0812-7196-4462

Pdt. Guntur Silaban
37. GEKISIA

Serpong

Pukul 08.00 WIB Ruko Imago Art, BJ 08, No.36, Serpong

Telepon/WA 0812-1938-8064

Sdr. Ardin, S.Th
38. GEKISIA

Jakarta Kramat

Pukul 18.00

WIB

Jl. Kramat Raya Nomor 27U, Senen, Jakarta Pusat,

Telepon/WA 0812-7196-4462

Pdt. Guntur Silaban
39. GEKISIA

Pelabuhan Ratu

Pukul 09.00 WIB Jl. Kidang Kencana No. 224 (Depan Terminal), Samping Kantor Polisi Pelabuhan Ratu, Suka Bumi – Jabar

Telepon/WA 0812-6581-0824

Pdt. Beresan Bagariang
40. GEKISIA

Bandung

Pukul 08.30 WIB Kompleks Wiyata Guna, Jl. Pajajaran No. 52, Bandung, Jawa Barat

Telepon/WA 0813-4083-7265

Sdri. Cherly, S.Th
41. GEKISIA

Makassar

Pukul 16.00 WITA Gedung GKSS Oikumene – Laikang

Perumnas Bumi Sudiang Permai (BSP)

Jl. Makassar 1 Blok A Nomor 15, Kel. Sudiang Raya, Makassar, Sulsel

Telepon/WA 0853-8494-3766

Pdt. Aminudin Zebua
42. GEKISIA

Buol

Pukul 09.00 WITA Desa Duamayo, Buol, Sulawesi Tengah

Telepon/WA 0853-9582-7505

Bpk. Eskor Ton
43. GEKISIA

Natar-Lampung

Pukul 18.30 WIB Jl. Anggrek Nomor 1075, (belakang Pasar Natar), Natar, Kab. Lampung Selatan, Lampung

Telepon/WA 0813-7761-2041

Ibu Endang
44. GEKISIA

Laubekri

Pukul 10.00 WIB Jl. Glugur Rimbun PBTS Blok J, No. 369 Lau Bekeri, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara

Telepon/WA 0812-5390-9874

Pdt. Salfinus Daeli
45. GEKISIA

Medan

Pukul 09.00 WIB Jl. Pembangunan, Gg. Pendidikan No. 26, Dr. Mansyur USU Medan – SUMUT

Telepon/WA 0852-6107-1737

Pdt. Tingkat Berutu

Pdt. Warnida Gultom

46. GEKISIA

Tembung

Pukul 10.00 WIB Jl. Datuk Kabu Pasar 3, Tembung, Deli Serdang – Sumatera Utara

Telepon/WA 0813-9793-3334

Pdt. Lutheran Saragih
47. GEKISIA

Pematang Siantar

Pukul 09.30 WIB Jl. Tuan Rondahaim, Kel. Pondok Sayur, Kec. Siantar Martoba

Telepon/WA 0812-6325-0224

Pdt. Anita Manulang,
48. GEKISIA

Laut Dendang

Pukul 11.00 WIB Jl. Musyawarah Gg. Bersama II, Kel. Sampali, Kec. Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara

Telepon/WA 0812-71012867

Pdt. Noverius Halawa
49. GEKISIA

Batam

Pukul 09.00 WIB Kompleks Pasos Lagenda Malaka, Batam Center, Batam, Kepri

Telepon/WA 0821-7989-7899

Pdt. Parulian Situmorang
50. GEKISIA

Pasir Pangarayan

Pukul 10.00 WIB Pasir Pangarayan, Trans SKPA DK 2, RT.5/WW.2, Desa Rambah Baru, Kec. Rambah Samo, Kab. Rokan Hulu, Riau

Telepon/WA 0821-7763-6985

Sdr. Yunita Sinaga
51. GEKISIA

Tallo

Pukul 09.00

WIB

Telepon/WA 0813-6841-4141 Pdt. Ishak Setiawan
52. GEKISIA

Pring 7

Pukul 10.00

WIB

PT Pring7 Seluma - Bengkulu Selatan

Telepon/WA 0813-6841-4141

Pdt. Ishak Setiawan
53. GEKISIA

Binuang

Pukul 09.00

WIB

Dusun Binuang Daya, RT.03, RW. 01, Desa Binuang, Kec. Toho, Kab. Mempawah, Kalimanatan Barat

Telepon/WA 0812-1955-7990

Vik. Ferianita Lase
54. GEKISIA

Talang Jawa

Pukul 10.00

WIB

Desa Talang Jawa - Kaur, Bengkulu Selatan

Telepon/WA 0823-8577-3395; 0813-7399-3722

Pdt. Fatieli Halawa

Sdr. Riki

55. GEKISIA

RHS 2

Pukul 09.00

WIB

PT. RHS2, Tanjung Rangas, Kec. Seruyan Hilir, Kab. Seruyan, Kalimantan Tengah

Telepon/WA 0812-6996-3449

Vik. Daniel Armando, S.Th
56. GEKISIA

Santulangan

Pukul 09.00

WIB

Dusun Santulangan RT.01, RW.02, Desa Lamoanak, Kec. Menjalin, Kab. Landak, Kalimantan Barat

Telepon/WA 0857-5344-6998; 0821-5746-3397

Sdr. Hermanus Kayan

Badan-badan Pendidikan yang berafiliasi dengan GEKISIA[sunting | sunting sumber]

  • STT Arastamar Bengkulu
  • STT Sriwijaya Palembang
  • STT I-3 Batu Malang
  • STT Eben Haezer Tanjung Enim
  • STT ATI Anjungan
  • STT Harapan Indah
  • STTII Medan
  • STTII Yogyakarta

Masuk PGI[sunting | sunting sumber]

GEKISIA merupakan salah satu anggota Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), nomor 64, berdasarkan SK MPH PGI Nomor: 028/PGI-XI/SKEP/1993.

Statistik[sunting | sunting sumber]

  • Daerah Pelayanan: 13 Daerah (Sulsel, Sulteng, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalbar, Kalteng, Lampung, Bengkulu, Riau, Kepri, Sumut, Sumsel, Jambi, Bangka Belitung)
  • Jumlah Jemaat: 30 Jemaat;
  • Bajem: ...
  • Pos Penginjilan: 25 Pos;
  • Penganut: 5.926 Jiwa
  • Pekerja aktif: 64 Orang (Pendeta 46 – Vikaris 8 – Evangelis 10).

[sunting | sunting sumber]