Explorers of the Human Body

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Explorers of the Human Body
GenreKomedi, Infotainment
PemeranShin Dong-yup
Super Junior
Negara asalSouth Korea
Bahasa asliKorean
Jmlh. episode13
Produksi
Durasi40 menit
Rilis asli
JaringanSBS
Format audioStereo
RilisLua error in mw.lua at line 143: field 'month' missing in date table.
Acara terkait
Good Sunday

Explorers of the Human Body (Hangul: 인체탐험대; Hanja: 人體探險隊) adalah merupakan salah satu dari variety show yang baru ditayangkan Good Sunday, beberapa variety show yang ditayangkan setiap hari Minggu malam pukul 5:30 pm KST di SBS. Tujuan acara ini adalah untuk menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan menyangkut tubuh manusia, di mana para anggota Super Junior menampilkan jawaban mereka dengan memberikan contoh menggunakan tubuh mereka.[1] Progam televisi ini berhasil menarik banyak penonton berkat kontennya yang lucu sekaligus mendidik.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Setelah acara sebelumnya X-Man dan Reverse Drama berakhir, Good Sunday SBS memutuskan untuk menayangkan acara yang bersifat mendidik, memperkenalkan pemirsa tentang anggota tubuh manusia. Shin Dong-yup terpilih menjadi MC utama, di mana anggota Super Junior sebagai bintang tamu tetap sekaligus co-MC. Rating acara ini menjadi yang tertinggi di antara tiga acara baru Good Sunday SBS. Ini sekaligus menjadi yang pertama dan satu-satunya di mana semua anggota Super Junior berkumpul di satu acara sebagai bintang tamu tetap sekaligus MC.

Setiap episodenya membahas tentang satu anggota tubuh.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "SBS '일요일이 좋다', 11일 야심 찬 변신" (dalam bahasa Korea). Naver News. 1 November 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-03-08. Diakses tanggal 12 June 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • "Official website" (dalam bahasa Korean). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-06-16. Diakses tanggal 2017-04-30.