Emaar Properties

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Emaar Properties, Public Joint Stock Company yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab dan salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia, terdaftar pada Dubai Financial Market dan bagian dari Dow Jones Arabia Titans Index.

Perusahaan ini mengumumkan keuntungan netnya untuk seperempat pertama pada tanggal 31 Maret 2006 mencapai AED 1.517 miliar (US$413.1 juta) - sebuah peningkatan yang signifikan pada AED 1.325 miliar (US$361.0 juta) untuk periode paling penting dari tahun sebelumnya. Keuntungan net Emaar untuk tahun ini yang diakhiri pada tanggal 31 Desember 2005 meningkat 180%, mendapat rekor AED 4.731 miliar (US$1.288 miliar). Figur tersebut mewakili peningkatan besar pada AED 1.691 miliar (US$460 juta) untuk tahun 2004, dan memantulkan pertumbuhan signifikan perusahaan itu sejak tahun 1997.

Di Uni Emirat Arab[sunting | sunting sumber]

Dengan lebih dari 14,000 rumah, Emaar memiliki beberapa proyek real estate besar melalui berbagai jenis tantangan pembangunan di Dubai. Perusahaan tersebut juga memiliki dan mengurus Gold and Diamond Park.

Emaar telah memulai konstruksi proyek paling ambisius, sebuah pembangunan yang memakan biaya sebesar AED 73 miliar (US$20 miliar), Burj Dubai Downtown, yang mana mencakup Burj Dubai - menara tertinggi di dunia apabila selesai pada tahun 2008, The Dubai Mall, Burj Dubai Business Hub, The Lofts, The Old Town, The Old Town Island, Burj Dubai Boulevard, The Residences, Burj Views, danau buatan manusia, taman dan kebun.

Terletak di Burj Dubai, Armani Hotel dan Residences Dubai berisi 160 kamar hotel, restoran dan sebuah spa mencakup lebih dari 40,000 m². Di atas hotel adalah 144 apartemen mewah yang didesain Giorgio Armani dan dipernis oleh koleksi pernis rumah Armani Casa.

Usaha Bersama[sunting | sunting sumber]

Emaar memiliki usaha bersama dan proyek di beberapa negara termasuk India, Mesir, Turki, Maroko, Bahrain, Syria, Yordania, Pakistan, Lebanon, Tunisia, dan Arab Saudi.

Proyek internasional termasuk: Cairo Heights dan Smart Village, keduanya di Mesir; Boulder Hills, sebuah komunitas perumahan berkelas dunia di Hyderabad, India; proyek resor berlipat ganda di Maroko, termasuk Amelkis II & III dan Bahia Bay, komunitas perumahan golf mewah; proyek Eighth Gate di Damaskus, rancangan komunitas pertama di kota itu; dan Lakeside di Istanbul, sebuah pembangunan landmark untuk kebudayaan Turki dan hub perdagangan.

Di Saudi Arabia, Emaar memiliki proyek pada pembuatan sebuah proyek AED 98 miliar (US$26.6 miliar), King Abdullah Economic City, sebuah pembangunan campuran yang mencakup 55 juta m² tanah lapangan dengan 35 km garis pantai dekat dengan kota pelabuhan Jeddah.

Rencana Ekspansi[sunting | sunting sumber]

Tahun lalu, pembangun properti mengumumkan rencana untuk memperluas sektor toko eceran dengan investasi sebesar AED 15 miliar (US$4 miliar) untuk membangun kira-kira 150 mall pada pasar timbul besar Timur Tengah, Afrika Utara (MENA) dan subkontinental India.

Saat melanjutkan untuk memperluas inti bisnis dari pembangunan real estate, Emaar telah membuat variasi kepada bisnis terdekat. Emaar memiliki dan mengurus EMRILL, sebuah usaha bersama dengan Carillion berbasis di Britania Raya yang mana menyediakan properti dan layanan fasilitas manajemen. Emaar juga memegang 30% sahamnya di Dubai bank, memfokus kepada toko eceran dan bank perdagangan dan merupakan pemegang saham terbesar di Amlak Finance, perusahaan keuangan Islam di UAE.

Mohamed Ali Alabbar[sunting | sunting sumber]

Mohamed Ali Alabbar, seorang Direktur Jendral [1] Dubai Department of Economic Development dan Ketua Emaar Properties, sebagai anggota Dubai Executive Council, badan pemerintah tertinggi dengan mandat untuk menggabungkan semua inisiatif pertumbuhan di Dubai.

Mr Alabbar adalah seorang penemu anggota Arab Business Council, diresmikan oleh World Economic Forum. [2] Euromoney Magazine memasukannya sebagai 1 dari 5 orang Arab terpenting di antara 50 pemimpin ekonomi global, saat [3] Advertising Age memilihnya sebagai salah satu International Marketing Superstar of the Year (19960. Arabian Business Magazine, tahun 2006, memasukkan Mr Alabbar peringkat ke-6 di antara 50 orang Arab terpenting.

Lulusan Finance and Business Administration dari [4] Seattle University, Amerika Serikat (1981), Mr Alabbar memulai pekerjaannya dengan [http;//www.centralbank.ae/] UAE Central bank, sebelum meresmikan kehadirannya secara internasional dengan bertugas 5 tahun sebagai Direktur dan Jendral Manajer Dubai Government-dimiliki oleh Al Khaleej Investments di Singapura.

Dibawah panduan Mr Alabbar, Department of Economic Development, yang mana ia atur pada tahun 1992, merintis kebijakan publik yang menguatkan perdagangan dan segmen bisnis di Dubai saat melayani kebudayaan yang jelas dan terbuka. Meninggalkan capnya dalam perumusan [5] Dubai Quality Award dan pembuatan pertunjukkan besar terkenal di dunia, [6] Dubai Shopping Festival dan Dubai Summer Surprises, Mr Alabbar telah melayani sebagai Wakil Ketua [7] Dubai Aluminium Company Ltd (DUBAL) dan [8] Dubai World Trade Centre (DWTC).

Sebagai ketua Emaar Properties, salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia, Mr Alabbar telah mengubah lingkungan real estate di Dubai.

Mr Alabbar memimpin ekspansi internasional Emaar menuju pasar timbul Saudi Arabia, Maroko, Mesir, Syria, Yordania, Lebanon, Turki, Tunisia, India dan Pakistan. Sebuah usaha berprofil tinggi terakhir adalah peresmian proyek AED 97.7 miliar (US$26.6 miliar), [9] King Abdullah Economic City, sektor investasi pribadi tunggal terbesar di Saudi Arabia. Emaar adalah perancang untuk membuat variasi pada sektor seperti pendidikan, kesehatan, keuangan, keramahan dan eceran. Mr Alabbar juga bekerjasama dengan [http;//www.giorgioarmani.com/] Giorgio Armani untuk mengatur jaringan 30 hotel mewah dan resor di bawah nama merek Armani di kota kunci internasional - dimulai dengan Milan dan Dubai.

Mr Alabbar adalah ketua [10] RSH Ltd., sebuah pasar Pan-Asian, distributor dan pengecer untuk merek olahraga, golf, gaya hidup aktif dan produk fashion dengan keuntungan AED 1.281 miliar (US$348.86 juta). Dia juga memiliki usaha bersama dengan Tan Sri Syed Mokhtar Al-Bukhary di Gulf International Investmen Group (GIIG) untuk daerah proyek di Asia dan Timur Tengah.

Mr Alabbar adalah ketua [11] UAE Golf Association, dan telah meletakkan Dubai pada peta olahraga global selama dia terlibat dengan turnamen golf PGA-level [12] Dubai Desert Classic tahunan. Dia dinamakan sebagai salah satu 10 orang yang memiliki kepribadian golf di dunia oleh [13] Golf World. Dia juga merupakan ketua [14] Rashid Paediatric Centre, sebuah organisasi amal untuk anak-anak dengan kebutuhan spesial, dan bekerja dengan NGO Arab untuk membuat pekerjaan dan membangun bisnis kecil.

Proyek Uni Emirat Arab[sunting | sunting sumber]

Burj Dubai Downtown[sunting | sunting sumber]

[15] Sebuah pembangunan proyek 500 ekar, Burj Dubai Downtown yang mencakup Burj Dubai - menara tertinggi di dunia apabila selesai pada tahun 2008, The Dubai Mall - pusat perbelanjaan dan komplek hiburan terbesar di dunia; The Residences - sebuah seri menara apartemen tingkat tinggi eksklusif; dan Old Town - sebuah komunitas perumahan tradisional tingkat rendah terinspirasi oleh arsitektur Arab.

The Old Town Island; Burj Dubai Business Hub; Burj Dubai Lake Hotel dan Serviced Apartments; The Lofts; dan Burj Views menambah jaringan properti di Burj Dubai Downtown. Pembangunan ambisius ini akan membuat sebuah pusat kota baru dan menyediakan pilihan kehidupan, pekerjaan dan hiburan kelas atas di area km² terluas di bumi.

Arabian Ranches[sunting | sunting sumber]

[16] Pembangunan premium multi-miliar di padang pasir telah menyebar ribuan ekar dan juga termasuk padang golf berlubang 18 didesain oleh Ian Baker-Finch dan Nicklaus Design, sebuah lapangan polo dan sebuah pusat equestrian. Rumah mewah, diatur pada lanskap yang tenang, didesain sampai standar terakhir.

Emirates Hills[sunting | sunting sumber]

[17] Menawarkan sebuah kesempatan unik untuk nasional dan ekspatriat untuk membeli tanah dan membangun rumah impian mereka. Emirates Hills adalah salah satu di antara rancangan komunitas terluas di Dubai. Lanskap dan bagian luar yang indah membuat proyek ini sebagai salah satu permintaan setelah proyek mewah Emaar.

The Lakes[sunting | sunting sumber]

[18] The Lakes, sebuah perumahan mewah di pinggiran kota yang dibangun di sekitar danau, menawarkan kehidupan komunitas terluas yang berbeda. The Lakes dikelilingi oleh perkebunan berair, taman komunitas dan beberapa fasilitas terbaik di kota itu. The Lakes telah membuktikan sebuah pilihan populer dengan pilihan lainnya di Dubai.

The Views[sunting | sunting sumber]

[19] The Views, dengan sebuah pemandangan gambaran yang sempurna dari setiap dan semua apartemen, menawarkan aspek luar biasa dari Emirates Golf Club dan danau terdekat. Proyek eksklusif ini menggabungkan Dubai dengan golf berkelas dunia dan akses mudah menuju hotel pantai bintang 5 dan restoran. Dengan lapangan eksklusif dan jaringan fasilitas rekreasi, The Views menawarkan gaya hidup impian dari order tertinggi.

The Greens[sunting | sunting sumber]

[20] Campuran mid-rise, blok apartemen berkualitas tinggi pada lanskap yang cantik membuat The Greens menjadi proyek paling populer milik Emaar. Fasilitas rekreasi termasuk kolam renang, gymnasium, area bermain anak-anak dan area makan malam di luar dan sebuah psat eceran terdekat. The Greens dekat dengan Sheikh Zayed Road dan Dubai Internet City, menambah daya tariknya sebagai rumah favorit.

The Meadows[sunting | sunting sumber]

[21] Ini adalah proyek villa premium yang menawarkan villa mewah berlantai dua dari 3 sampai 7 ruangan, setiap villa dikelilingi oleh kebun dan garasi. Penyelesaian hiasan di luar villa The Meadows terinspirasi oleh 25 gaya arsitektur berbeda dan desain luas, berguna untuk rumah keluarga yang menarik. Kolam renang, taman lanskap, area bermain anak-anak, kamar anak-anak dan sekolah tergabung untuk menawarkan akomodasi keluarga kelas atas.

The Springs[sunting | sunting sumber]

[22] The Springs adalah sebuah pembangunan villa tepi laut inovatif yang dibangun di sekeliling danau yang indah dan memiliki keistimewaan sebuah jaringan villa tepi laut yang indah. The Springs memasukkan gaya arsitektur terbaik, gambaran lanskap dan sebuah lingkungan komunitas unik dengan fasilitas on-the-door-step dan pilihan rekreasi.

Dubai Marina[sunting | sunting sumber]

Dengan apartemen dan villa mewah yang berlatar belakang marina, pembangunan ini menawarkan kehidupan tepi laut mewah dalam lingkungan Riviera yang canggih. Dengan kapal layar tertambat di sepanjang marina dan beberapa restoran, hiburan, dan fasilitas kenyamanan terbaik di Dubai, Dubai Marina adalah pilihan utama untuk bergaya dan kecanggihan.

Umm Al Quwain Marina[sunting | sunting sumber]

Mengulang pembangunan kota pantai Mediterania, Umm Al Quwain Marina adalah sebuah rencana komunitas tepi laut besar yang menawarkan lebih dari 9,000 rumah dan tersebar seluas 1,488 ekar. 2,600 villa perumahan dan 6,500 apartemen akan dibangun di tepi laut atau tepi pantai. Beberapa villa tepi laut akan dibangun pada pulau yang besar yang dapat diakses dengan melalui pintu gerbang. Pulau-pulau kecil akan menawarkan villa-villa mewah. Proyek ini juga memiliki 1,200 resor dan kamar hotel sebagaimana taman, area rekreasi, fasilitas toko eceran, sekolah, dan pusat komunitas.

Emaar Leisure[sunting | sunting sumber]

The Montgomerie[sunting | sunting sumber]

Sebuah kejuaraan berkelas dunia berlubang 18 yang menghubungkan pembangunan Emirates Hills dari Emaar, The Montgomerie dirancang oleh arsitek master, Desmond Muirhead dan pemenang tujuh kali European Order of Merit, Colin Montgomerie. Dipimpin oleh Troon Golf, The Montgomerie mencakup area seluas 200 ekar dengan aluran berombak-ombak yang menantang semua tingkat pemain. Dengan 14 danau dan 81 bunker, tempat ini memilii pernyataan tegas dari yang lain di negara itu. Salah satu desain lubang signature, 3/13 par, memiliki green tunggal terbesar di dunia. Meletakkan permukaan yang dibuat dari rumput Flora Dwarf Ultra Dwarf Bermuda.

The Dubai Polo & Equestrian Club[sunting | sunting sumber]

Dubai Polo & Equestrian Club dari Emaar membangun polo, lompat tinggi dan menunggang kuda menjadi berkembang di UAE. Sebuah pusat equestrian layanan penuh yang bertema gaya arsitektur Andalusia, klub tersebut menampilkan rumah klub bergaya Spanyol dengan lounge dan restoran, tempat menunggangi kuda, dan toko paku, spa dan kolam renang. Anggota klub dapat menyaksikan match polo pada 1 atau 2 lapangan polo, mencoba kemampuan polo mereka pada lapangan untuk berlatih, atau belajar menunggang kuda.

Arabian Ranches Golf Club[sunting | sunting sumber]

Dulunya disebut sebagai The Desert Course, Arabian Ranches, Arabian Ranches Golf Club adalah lapangan golf berlubang 18 dan memiliki 72 lapangan pasir par yang didesain oleh Ian Baker-Finch bekerja sama dengan Nicklaus Design. Lapangan tersebut adalah 'pembuangan pasir' dengan semak belukar asli. Semua mobil golf dilengkapi dengan layanan GPS berukuran yard. Clubhouse yang bertema kolonial Spanyol mengurus Ranches Restaurant dan Bar, dengan teras yang menhadap pemandangan lubang ke-9 dan ke-18. Di dalam klub terdapat 11 ruang tamu mewah yang lengkap. Para pemain golf profesional di Golf Academy menawarkan berbagai macam program mengajar dan Proshop memiliki peralatan golf yang baru dan pakaian golf.

Golf and Diamond Park[sunting | sunting sumber]

[23] Menggambarkan peringkat global Dubai sebagai sebuah hub perdagangan emas dan perhiasan, Gold and Diamond Park dari Emaar, diresmikan pada tahun 2001, merumahkan toko eceran dan unit produksi yang menawarkan bisnis permata, perhiasan, dan emas terbaik. Terletak di Sheikh Zayed Road, Gold and Jewellery Park memudahkan memulai bisnis yang mudah dan memiliki lingkungan kerja dengan ventilasi yang pantas dan fasilitas pembuangan. Setiap unit memiliki distribusi gas pusat dan pendingin udara pusat. Keistimewaan keamanan yang kuat dan sebuah lingkungan yang ramah.

Emaar Business Park[sunting | sunting sumber]

Emaar Business Park melambangkan koridor pertumbuhan terbaru Dubai di sekitar persimpangan ke-5 di Dubai Marina. Dibangun pada lingkungan yang memiliki lanskap, pembangunan tersebut mencakup 4 bangunan yang dilengkapi dengan teknologi yang menawarkan sistem telepon nirkabel, koneksi internet cepat, fasilitas video conference dan sebuah televisi satelit pusat. Semua bangunan dilengkapi dengan anak tangga berserat optik dan teknologi yang diupdate untuk transfer data. Sebuah restoran yang luas, tempat parkir untuk 2,000 mobil dan fasilitas toko eceran melengkapi gaya hidup bisnis. Kantor Kepala Emaar menempati salah satu dari 4 bangunan.

Emaar Towers[sunting | sunting sumber]

Terletak di jantung kota Dubai di Rigga Al Buteen. Emaar Towers adalah sebuah properti perumahan menara kembar bertingkat 16 yang menawarkan kehidupan mewah terbaik. Dengan apartemen luas yang memiliki keistimewaan yaitu lemari pakaian yang bisa dibuat sendiri, balkon besar dan pemandangan indah Dubai Creek. Proyek ini memiliki 1, 2, 3, dan 4 tempat tidur apartemen, penthouse, sub penthouse, dan jembatan langit dengan unit yang dimulai dari ukuran 764 hingga 3,250 kaki persegi. Tempat parkir bawah tanah, titik penjemputan kendaraan, keamanan yang maju, dan hubungann komunikasi berseni adalah aspek yang lain.

Proyek Internasional[sunting | sunting sumber]

Perusahaan real estate global, Emaar, memiliki usaha bersama dan proyek di seluruh dunia termasuk Mesir, India, Maroko, Pakistan, Arab Saudi, Syria, Turki, dan Tunisia.

Baru-baru ini, pemenang penghargaan pembangun properti mengumumkan rencana untuk memperluas sektor toko eceran secara agresif dengan investasi sebesar US$4 miliar untuk membangun kira-kira 150 mall pada pasar mega Timur Tengah, Afrika Utara (MENA) dan bagian benua Hindia.

Emaar juga membuat langkah cepat secara internasional dengan kemahiran "pembangun terbaik" Amerika, John Laing Homes untuk US$1 miliar, sebuah perpindahan strategis yang telah meninggikan Emaar dalam sorot internasional. Kerjasama dengan John Laing Homes adalah pengulangan strategi Emaar dalam memperluas bisnisnya pada basis global melebihi Dubai.

Lainnya, Emaar telah membuat tim dengan Giorgio Armani S.p.A untuk membangun dan memimpin 10 hotel dan resor Armani di seluruh dunia; sebuah hotel Armani akan dipersembahkan pada pembangunan Emaar, Menara Burj Dubai, dan lokasi lainnya akan termasuk kota Milan, London, Shanghai, New York dan Tokyo.

Pada bulan Januari 2006, perusahaan tersebut mengumumkan rencana perluasan investasinya untuk bisnis pendidikan antara negara MENA dan India. Inisiatif tersebut akan meliputi penyelesaian sekolah internasional di negara MENA dan India yang menawarkan pendidikan berkualitas premium dan sebuah kurikulum terintegrasi untuk murid dari tingkat kanak-kanak hingga tingkat ketiga. Emaar telah menempa kerjasama strategis dengan spesialis pendidikan internasional dan mengakhiri pendapatan institusi yang telah dibangun.

Inisiatif pusat kesehatan Emaar, diluncurkan pada bulan Maret 2006, akan difokuskan kepada pasar MENA dan Asia Selatan. Rencana Emaar meliputi konstruksi rumah sakit, klinik dan pusat kesehatan dan menginvestasikan dalam ketetapan layanan kesehatan kelas dunia. Dengan total investasi pengeluaran sekitar US$5 miliar untuk dekade berikutnya, Emaar bertujuan untuk membangun dan memimpin sekitar 100 rumah sakit dengan kapasitas 200 tempat tidur setiap rumah sakit dan spesialis kesehatan super sebagai jaminannya. Emaar akan menambahkan infrastruktur sebagaimana memimpin administrasi dan operasi rumah sakit, klinik dan pusat kesehatan.

Beberapa proyek real estate Emaar sedang mengalami berbagai macam tantangan perencanaan dan pembangunan termasuk:

Saudi Arabia[sunting | sunting sumber]

[24]

King Abdullah Economic City[sunting | sunting sumber]

Dengan sektor investasi pribadi tunggal terbesar di Saudi Arabia sebesar US$26.6 miliar, King Abdullah Economic City akan menjadi sebuah pembangunan campuran yang mencakup area seluas 55 juta meter persegi tanah rumput dengan sebuah garis pantai sepanjang 35 km dekat dengan kota industri Rabegh. Emaar adalah pembangun master dalam proyek ambisius ini dan SAGIA (Saudi Arabian General Investment Authority), badan tertinggi yang bertanggungjawab untuk investasi batin kepada Kerajaan Saudi Arabia, adalah fasilitator utama untuk pembangunan dan akan beraksi sebagai pusat pelayanan pemerintah satu arah untuk Kota Ekonomi King Abdullah. Lokasi kota tersebut, sebelah utara dari hub komersial Jeddah, memudahkan akses dari Kota Suci Makkah dan Madinah. Kota tersebut akan memiliki 6 komponen yang berbeda: Seaport - sebuah hub super pemindahan pengangkutan yang hebat; Industrial District - sebuah rumah bagi produksi dan logistik; Financial Island - sebuah pusat keuangan dan perdagangan baru; Educational & Healthcare Zone - terdiri dari universitas, sejolah, pusat kesehatan dan Pusat Penelitian & Pembangunan; Resort - sebuah destinasi liburan yang mewah; dan Residential - sebuah komunitas maju yang menawarkan standar kehidupan terbaik. Fasilitas di kota tersebut termasuk sebuah Masjid Raya, pusat komunitas, taman dan area rekreasi, pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan dan sekolah. Proyek tersebut dan beberapa komponennya akan membuka kesempatan bagi 500,000 pekerja dalam berbagai macam industri dan perusahaan yang akan dibuka di kota itu.

Jeddah Hills[sunting | sunting sumber]

Jeddah Hills adalah sebuah komunitas seharga US$11.2 miliar di Saudi Arabia. Dibangun di atas bukit, proyek tersebut menawarkan pemandangan lanskap spektakuler yang menghadap ke Laut Merah, Jeddah Utara dan Pegunungan Timur. Proyek Jeddah Hills seluas 22.86 km persegi akan dibangun oleh Emaar Middle East, sebuah usaha bersama antara Emaar Properties yang berbasis di UAE dan perusahaan real estate Al Qula yang berbasis di Saudi Arabia. Komunitas Jeddah Hills terdiri dari 24 villa perumahan, setiap villa dilengkapi dengan sebuah jaringan kenyamanan komunitas luas yang disusun dalam model hub-and-spoke.

Maroko[sunting | sunting sumber]

[25]

Amelkis II[sunting | sunting sumber]

Sebuah usaha bersama sebesar US$327 juta dengan Emaar Properties dan Onapar (bagian dari ONA Group) untuk pembuatan komplek perumahan gol mewah di Marrakech. Pembangunan tersebut mengizinkan pembeli individu untuk membeli denah tanah dan desain dan membangun rumah ideal mereka. Terletak hanya 10 menit dari Marraakech, Amelkis II menawarkan kedua dunia terbaik dengan komunitas golf sentosa yang dekat dengan kesenangan eksotik kota itu.

Amelkis III[sunting | sunting sumber]

Pembangunan selanjutnya dari komplek perumahan golf mewah di Marrakech.

Bahia Bay[sunting | sunting sumber]

Sebuah usaha bersama sebesar US$1.2 miliar untuk proyek komunitas perumahan golf dari Emaar Properties dan ONA Group. Dekat dengan kota Casablanca, pembangunan 5.3 km persegi tersebut akan menggabungkan keuntungan komunitas golf Emaar dengan keuntungan lokasi pantai. Unit perumahan akan terdiri dari villa mewah dan rumah luas yang terpisah sampai townhouse dan apartemen dengan pemandangan yang menghadap ke arah lapangan golf dan Samudera Atlantik. Pembangunan tersebut akan memiliki hotel pantai, hotel golf, klub pantai, fasilitas penunggangan kuda, toko eceran dan hiburan dan sebuah pusat komunitas dan rekreasi membuat Bahia Bay sebuah lokasi ideal untuk penduduk dan pengunjung. Terletak dekat dengan jalan raya pantai Casablanca/Rabat, Bahia Bay dapat dicapai di antara kedua kota besar dan menjadi sebuah tempat liburan ideal. Lanskap luas dengan kesatuan tumbuhan asli dan dilengkapi dengan pengairan, taman terbuka dan sebuah lapangan golf berkelas dunia, penawaran gaya hidup tersebut tidak ada duanya.

Oukaimeden[sunting | sunting sumber]

Bagian dari sebuah Memorandum of Understanding (MoU) US$5.34 miliar dengan Yang Mulia Raja Mohammed VI, Raja Maroko. Terletak di Pegunungan Atlas, Oukaimeden, bukit berangin empat, dibangun untuk menjadi destinasi gunung 4 musim terbaik untuk rekreasi, hiburan, kenyamanan dan perumahan sebagaimana menjadi resor ski dan golf satu-satunya di Timur Tengah dan Afrika. Dengan pemeliharaan dari Berber Design dan arsitektur Pegunungan Atlas, Oukaimeden akan menggabungkan perdagangan, perkantoran, toko eceran, hiburan dan restoran dengan jaringan penuh yang dimulai dari pilihan perumahan sampai memilih sendiri. Dengan 2,000 kamar hotel, lebih dari 300 unit toko eceran dan 25,000 meter persegi fasilitas bisnis dan konferensi, Oukaimeden akan menjadi tempat beraktivitas selama satu tahun.

Saphira[sunting | sunting sumber]

Bagian dari Memorandum of Understanding (MoU) US$5.34 miliar dengan Yang Mulia Raja Mohammed VI, Raja Maroko. Terletak pada sisi barat kota, proyek sebesar US$3.4 miliar, Saphira (Rabat Corniche), akan menjadi hub pariwisata dan kenyamanan kota Rabat, salah satu pusat kebudayaan dan sejarah terkenal di Maroko. Dengan posisinya di pantai Samudera Atlantik, arsitektur Mediterrania dan Moorish dan sebuah jantung perdagangan zaman dahulu, Saphira akan memberikan komunitas perumahan berkualitas tinggi, sebagaimana sebuah jajaran hotel yang luas dan fasilitas kenyamanan. Dengan area pesisir pantai sepanjang 11 km, mencakup 3.3 km² dan terdiri dari 9 distrik, Saphira akan termasuk sebuah jalan yang menghubungkan Saphira dengan jalan raya bercabang tiga, sebuah sistem tram elektrik, jalan untuk bersepeda, taman dan area rerumputan. Pada bagian inti Saphira akan menjadi "Le Grand Souk", yang mana akan menghubungkan medina lama dengan distrik Medina Maris baru - sebuah pembangunan marina berkelas dunia dengan gaya hidup Riviera dan pengurus kenyamanan dan kesempatan membuka toko eceran.

Tinja[sunting | sunting sumber]

Bagian dari Memorandum of Understanding (MoU) US$5.34 miliar dengan Yang Mulia Raja Mohammed VI, Raja Maroko. Terletak antara tepi pantai dan hutan alami, Tinja adalah tempat kedamaian dan ketenangan yang dapat ditempuh selama 20 menit dari kota Tangiers. Menawarkan zona perumahan dan perdagangan berkualitas tinggi yang disusun di sekitar marina, Tinja adalah sebuah pembangunan berkelas dunia yang terletak pada pesisir pantai Samudera Atlantik. Dengan lebih dari 670 unit perumahan dan hampir 600 kamar hotel sebagaimana klub kenyamanan dan fasilitasnya, Tinja menawarkan kehidupan Riviera terbaik - pemandangan pantai digabung dengan fasilitas berkelas dunia. Terletak dekat rute tepi pantai utama dan bandara Ibn Battuta, Tinja menambahkan pintu gerbang sempurna untuk menjelajahi Tangiers dan Maroko.

Syria[sunting | sunting sumber]

[26]

Eighth Gate[sunting | sunting sumber]

Eighth Gate adalah sebuah usaha bersama antara Emaar Properties dan IGO, perusahaan pembangunan properti dan investasi. Proyek tersebut dibangun pada tanggal 11 Juni 2000 dan diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu 6 tahun. Pembangunan sebesar US$500 juta pada ibukota Syria, Damascus, akan memperkenalkan komunitas terencana pertama di Syria dan juga termasuk operumahan campuran, perdagangan dan unit toko eceran. Proyek ini dibangun berdasarkan sejarah Damascus zaman dahulu dalam gaya arsitektur dari gedung berdesain Islam dan menghormati akar sejarah kota itu. Sebuah gerbang tinggi menandai akses menuju plaza utama. Terbagi menjadi 3 zona - The Commercial Centre, Waterfront and Residential - sebuah pembangunan eksklusif yang memiliki apartemen sebagaimana piazza bergaya klasik, menara perdagangan, plaza dan sebuah mall toko eceran terinspirasi oleh souk di Damascus sebagaimana pengalaman berbelanja di jalanan dan pilihan restoran fresco di luar. Konstruksi pada Sales Centre dimulai pada akhir bulan Juni 2006 dan dibuka pada awal tahun 2007. Mall toko eceran Eighth Gate akan menjadi mall terbesar di Levant dan telah didesain oleh desainer berkelas dunia dengan keahlian dalam membangun pusat perbelanjaan spektakuler. Bangunan kantor Eighth Gate akan mencakup 1 juta kaki persegi. Terpisah dari kesibukan kota modern, pembangunan kantor tersebut akan memiliki tempat parkir bawah tanah. Sebagai bagian dari fase pertama, Eighth Gate akan memperkenalkan lebih dari 200 layanan apartemen. Didesain untuk memenuhi permintaan kedua langganan Syria sebagaimana pengunjung internasional, apartemen tersebut akan memiliki semua fasilitas modern. Eighth Gate akan menjadi tempat ideal untuk beristirahat dan dikelilingi oleh jajaran air mancur, kebun lanskap yang digabung dengan courtyard.

Memorandum of Understanding dengan Syrian General Organization for Housing[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 11 Juni 2006, Emaar menandatangani sebuah MoU dengan Syrian General Organization for Housing untuk mendirikan sebuah perusahaan baru yang akan memulai beberapa proyek pembangunan sosial-ekonomi di Syria. Peraturan untuk perusahaan baru tersebut dan partisipasi Emaar dan Syrian General Organization for Housing akan diputuskan segera; representasi pada dewan direktur akan setaraf dengan hak kekayaan yang dipegang. Awalnya, perusahaan baru tersebut akan berjalan, secara bertahap, mengusahakan unit perumahan di lokasi yang berbeda di Syria, mengarahkan kepada segmen pendapatan tingkat pertengahan. Beberapa proyek pembangunan sosial-ekonomi lainnya, yang mana akan meningkatkan standar kehodupan penduduk Syria, sedang direncanakan. Lokasi unit-unit perumahan yang baru akan diselesaikan setelah proposal master plan dan reklamasi disetujui oleh pemerintah Syria. Proyek pembangunan lainnya akan dikerjakan setelah menguraikan survei sosial dan penaksiran infrastruktur.

Tunisia[sunting | sunting sumber]

Marina Al Qussor[sunting | sunting sumber]

Dengan total investasi sebesar US$1.88 miliar, Marina Al Qussor akan membangun garis pantai Tunisia bagian timur yang menawarkan sebuah seri perubahan lingkungan mulai dari danau alami hingga lanskap golf dan perkebunan zaitun hinggahutan El Medfoun dan pantai berpasir. Pembangunan Marina seluas 4.42 kilometer persegi ini terletak di dalam daerah Sousse menghadap kepada perbatasan selatan dari Golfe de Hammamet dan akan menawarkan bermacam-macam pilihan tempat tinggal dan atraksi turis dengan Marina Village yang besar di tengahnya. Karakter arsitektur dari pembangunan itu berdasarkan kepada elemen tradisional Tunisia yang berbeda-beda dari teknik bangunan hingga gaya dan material. Proyek ini bertujuan untuk membawa turis yang menganggap Tunisia sebagai sebuah destinasi untuk membeli rumah di area tersebut dengan lanskap yang indah untuk tinggal dalam jangka waktu yang lama. Berbagai macam komponen Marina Al Qussor dimulai dari 4,000 unit perumahan dengan villa, townhouse dan apartemen yang terletak di tepi danau, pantai, marina dan tepi dermaga; 6 hotel dimulai dari butik yang mewah hingga hotel berbintang 4 yang terletak di pantai dan marina; fasilitas kenyamanan dengan marina, klub kapal pesiar, klub pantai, resor spa, klub olahraga, lapangan golf berlubang 18, rumah klub, lapangan mengemudi; dan toko eceran yang terletak di marina dan tepi dermaga.

Turki[sunting | sunting sumber]

Lakeside[sunting | sunting sumber]

Proyek Lakeside adalah sebuah usaha bersama antara Emaar Properties, dan Atasay, pengekspor perhiasan emas terbesar di Turki. Proyek ini akan menjadi pembangunan landmark yang berharga US$700 juta di Istanbul, hub komersial dan kebudayaan Turki. Proyek tersebut terletak di sisi barat Istanbul, hanya 20 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ataturk dan 50 menit dari pusat kota, mencakup area seluas 1.7 juta meter persegi. Pembangunan ini akan memperkenalkan komunitas master plan berkonsep kota pada zaman dahulu dan juga termasuk 600 villa mewah, rekreasi dan area sosial untuk penduduk sebagaimana area luas untuk fasilitas kenyamanan komunitas. Figur investasi sebenarnya sebesar US$700 juta akan diikuti dengan US$5-10 miliar untuk beberapa tahun berikutnya. Tambahan pada Lakeside, Emaar dan Atasay juga memfokus kepada pencarian situs yang berpotensi untuk pembangunan pusat perbelanjaan, area komersial dan pembangunan hotel.

Mesir[sunting | sunting sumber]

Cairo Heights[sunting | sunting sumber]

Pembangunan sebesar US$4 miliar terletak di titik tertinggi di pusat kota Kairo. Sebuah komunitas perumahan, komersial, dan rekreasi sedang dibangun oleh Emaar Misr. Cairo Heights seluas 4 juta meter persegi ini akan membuat kembali kemewahan dan gaya seperti yang telah dilakukan Emaar kepada pembangunan-pembangunan berkelas dunia di Dubai. Terletak di sepanjang pinggiran kota Mukattam, pembangunan tersebut akan menjadi sebuah magnet bagi trendsetter ibukota. Campuran antara bangunan tingkat rendah dan medium menampilkan pemandangan kota dan sungai Nil yang spektakuler dan juga menawarkan perumahan terpadat di Kairo. Setiap tujuh komunitas di distrik Cairo Heights akan menawarkan berbagai macam bangunan perumahan yang terdiri dari perumahan tingkat rendah di sisi bukit hingga perumahan tingkat medium - 3 hingga 22 tingkat berjajar di sepanjang bukit. Perbatasan antara setiap desa akan ditandai dengan jalan memutar, mereka akan diintegrasikan menuju perumahan dengan jalan internal dan trotoar bagi pejalan kaki yang menghubungkan dengan pusat desa. Distrik baru akan mencakup sebuah pusat kota, sebuah clubhouse pribadi, hotel, restoran, cafe, sekolah, kolam renang, pusat kesehatan, pusat toko eceran dan masjid.

Smart Village[sunting | sunting sumber]

Kerjasama antara Emaar Properties dan Pemerintah Mesir untuk sebuah komplek perumahan di Mesir yang bernama Smart Village. Terletak di ibu kota Mesir di awal jalan bebas hambatan Cairo-Alexandria, pembangunan ini menghasilkan investasi senilai jutaan dolar pada kota bersejarah. Pembangunan seluas 280 ekar (1.1 km²) ini menampilkan sebuah tempat konferensi dan ekshibisi, hotel, apartemen, komersial, lapangan perkantoran dan pertokoan. Pembangunan ini akan menggunakan lingkungan berteknologi tinggi di sekitarnya dengan menyediakan pendukung bisnis melalui penyedia utama komersial, korporat dan kenyamanannya. Pembangunan pusat konferensi akan meningkatkan fasilitas dan layanan korporat dan bisnis yang tersedia di Smart Village dengan menydiakan sebuah hotel bertingkat 8 plus apartemen untuk pengunjung korporat dan sebuah menara perkantoran. Pembangunan tersebut mencakup sebuah Shopping Village berisi pertokoan seluas 163,000 kaki persegi (15,000 m²) yang terdiri dari butik hingga restoran yang berudara segar dengan bangunan rendah, jalan berkelok dan taman terbuka - dirancang seperti souq pada Mesir kuno. Smart Village terletak di Cairo sekitar 20 menit dari pusat kota, 10 km dari Piramida dan juga terhubung dengan Bandar Udara Internasional Cairo.

Bibliotheca Alexandrina[sunting | sunting sumber]

Proyek pembangunan tepi laut untuk Alexandrina Bibliotheca (Perpustakaan Alexandria). MoU ditandatangani antara Emaar Misr untuk Pembangunan S.A.E., sebuah subsidiari Emaar Properties dari UEA dan Artoc Group untuk Investasi dan Pembangunan. Proyek ini mencakup fasilitas konferensi dan ekshibisi, hotel berbintang empat dan lima, apartemen, lapangan ekshibisi, perkantoran, museum dan bangunan bersejarah, akuarium dan lapangan pertokoan. Emaar Misr memberikan penyewaan dengan jangka waktu 60 tahun untuk mengoperasikan proyek ini.

Pakistan[sunting | sunting sumber]

Memorandum of Understanding dengan Otoritas Pelabuhan Qasim[sunting | sunting sumber]

Pada Mei 2006, Emaar menandatangani sebuah MoU dengan Otoritas Pelabuhan Qasim Pakistan untuk pembangunan campuran di Karachi. Persetujuan ini ditandatangani oleh Chairman Emaar, Mohamed Ali Alabbar dan Senator Babar Khan Ghauri, Menteri Pelabuhan & Perkapalan di depan Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden UEA dan Perdana Menteri dan Pemimpin Dubai, Presiden Pakistan Pervez Musharraf dan Perdana Menteri Shaukat Aziz. Pembangunan landmark ini akan mencakup komponen perumahan dan komersial, fasilitas pertokoan ritel dan kenyamanan di samping hotel dan kebutuhan gaya hidup termasuk taman. Pembangunan juga akan mencakup sebuah lapangan golf berlubang 18 yang akan memiliki perumahan di pinggirannya.

Pada September 2006, pemerintah Pakistan memberikan Emaar proyek senilai $43 miliar (£22.8 miliar) untuk membangun dua pulau resor di Pulau Bundal dan Pulau Buddo.

Highlands and Canyon Views, Islamabad[sunting | sunting sumber]

Diluncurkan pada 31 Mei 2006, sebagai bagian dari investasi senilai US$2.4 miliar di Pakistan oleh Emaar. Dengan lapangan seluas 1,500 ekar (6 km²) di antara mereka, dua komunitas Islamabad berisi 9,000 rumah dan villa terdiri dari berbagai gaya arsitektural dengan kebutuhan seperti pertokoan, rumah klub komunitas, taman, danau, sekolah dan mesjid. Pembangunan Highlands terletak di perpanjangan Defense Housing Authority Islamabad (DHAI) Fase 1 dan Canyon Views di perpanjangan DHAI Fase 2. Berisi sekitar 50 distrik komunitas yang terpisah yang masing-masing ditandai, sebuah kumpulan gaya arsitektural terdiri dari Mediterania, Tuscan, Mughal, Arab dan Spanyol juga tersedia. Perencana besar untuk kedua proyek ini adalah WATG, RNL dan JZMK. Arsiteknya Mazen N. Issa, Alexandra Hayes, Bassenian Lagoni dan Saunders + Wiant Architects of Newport Beach. Proyek ini dijadwalkan selesai empat hingga lima tahun ke depan.

Proyek Canyon Vies Villas dijadwalkan selesai pada Desember 2008. Komunitas perumahan ini akan dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, gimnasium, kebutuhan olahraga, dan jalur lari.

Crescent Bay, Karachi[sunting | sunting sumber]

Diluncurkan pada 31 Mei 2006 sebagai bagian dari investasi senilai US$2.4 miliar di Pakistan oleh Emaar. Crescent Bay merupakan sebuah pembangunan seluas 75 ekar yang berisi menara apartemen dan perkantoran. Menara-menara ini akan berisi sekitar 4,000 apartemen. Crescent Bay terletak di DHA Fase 8 Karachi dan dekat dengan lapangan golf DHA.

Sheikh Zayed Center, Lahore[sunting | sunting sumber]

Sheikh Zayed Center Lahore akan memiliki 3 bangunan apartemen bertingkat 20-25, secara profesional dikelola oleh Hyatt Residency. Menara utama akan mengelola hotel berbintang lima Grand Hyatt, aula resepsi (pernikahan)/konferensi terbesar di negara itu, plus perkantoran untuk Perusahaan Multi-Nasional dan Korporat Publik dan Pribadi Lokal Besar. Terdapat juga kamar apartemen di menara utama, juga dikelola oleh Hyatt Residency. Juga, lapangan parkir akan disediakan untuk 4,000 mobil dan Zayed Centre akan terhubung dengan Gaddafi Stadium Sports Complex oleh sebuah jembatan.

India[sunting | sunting sumber]

Emaar-MGF[sunting | sunting sumber]

Pada Desember 2005, Emaar dan MGF Developments Limited dari India mengumumkan FDI terbesar India pada real estat yang memakan biaya hampir setengah miliar dolar untuk proyek dengan pengeluaran kapital US$4 miliar. Proyek direncanakan di Delhi, Andhra Pradesh, Karnataka, Tamil Nadu, Kerala dan Maharashtra dan akan mencakup perumahan, rumah dan villa dengan pertokoan, taman terbuka, fasilitas dan kebutuhan lainnya. Terdapat juga ketetapan untuk membuka perkantoran standar internasional dan taman IT. Dengan tambahan, Emaar MGF Land Private Limited telah menerima lokasi yang cocok untuk membangun tujuh hotel mewah di Delhi dan Kolkata. Usaha bersama ini akan diumumkan rencananya untuk industri keramahan India sambil melihat investasi dalam bidang perhotelan pada 3-5 tahun kedepan.

Boulder Hills[sunting | sunting sumber]

Terletak di hyderabad, pembangunan Boulder Hills oleh Emaar merupakan sebuah komunitas perumahan dan kenyamanan yang berisi sebuah lapangan golf berlubang 18, villa, apatemen, dan sebuah hotel resor berbintang lima.

Hyderabad International Convention Centre (HICC)[sunting | sunting sumber]

Dibuka pada Desember 2005, HICC merupakan fasilitas konferensi terbesar India. HICC dibangun oleh Cyberabad Convention Centre Private Limited (CCCPL), sebuah usaha bersama antara Emaar Properties dari Dubai dan Andhra Pradesh Industrial Infrastructure Corporation Limited (APIIC). Memanjang hingga 15 ekar, HICC merupakan sebuah fasilitas seluas 291,000 kaki persegi (27,000 m²) yang dikelola oleh Accor. Terletak di sebelah HICC adalah Novotel Hyderabad Hotel, yang dibuka pada Mei 2006. Hotel bisnis berkamar 287 juga telah dibangun oleh Emaar, dan sekarang dikelola oleh Accor. HICC berisi 4,000 tempat duduk dengan fleksibilitas agar dapat diperluas hingga 6,500 tempat duduk. HICC, dibangun dengan biaya US$39 juta dan Novotel Hyderabad senilai US$27 juta, bersama-sama menciptakan sebuah investasi proyek senilai US$66 juta. HICC terletak bersebelahan dengan Hitec City, rumah bagi perusahaan teknologi besar nasional dan internasional. HICC akan menggunakan lingkungan berteknologi tinggi di sekitarnya dengan meningkatkan fasilitas dan layanan korporat dan bisnis.

Amerika[sunting | sunting sumber]

Emaar Properties membeli John Laing Homes, pembangun rumah milik pribadi terbesar kedua di AS, menjadikan Emaar sebagai pembangun real estat terbesar di dunia dalam pembangunan rumah. Transaksi senilai AED 3.856 miliar (US$1.050 miliar) telah disetujui oleh dewan direktur dan kedua perusahaan dan ditutup pada 1 Juni 2006. Penjangkaan waktu tersebut tidak menguntungkan, dengan pasar perumahan AS yang merosot secara signifikan sekitar pengurangan harga rumah di AS sebesar 10% kurang dari setahun. Beberapa orang telah menganggap bahwa nasib yang sama dialami oleh pasar properti di seluruh dunia, dimana ekonomi AS memimpin, banyak ekonomi berkembang akan mengikuti beberapa bulan kemudian.


Pranala luar[sunting | sunting sumber]