Dia Ayu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dia Ayu
Dia Ayu.jpg
Poster sinetron Dia Ayu
Format Sinetron
Pembuat MD Entertainment
Pemeran Shireen Sungkar
Teuku Wisnu
Marcel Chandrawinata
Fendy Chow
Komposer MD Music
Negara Indonesia
Jumlah episode 86
Produksi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Saluran asli MNCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Periode siaran Senin, 25 Juni 2012–Selasa, 25 September 2012
Kronologi
Diawali oleh Putri Nabila

Dia Ayu merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Pemainnya antara lain ialah Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Marcel Chandrawinata dan masih banyak lagi.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinetron ini diproduksi oleh MD Entertainment.

Pemain Pendukung[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ayu (Shireen Sungkar) adalah gadis asal Madura yang ceria, bersemangat, keras kepala dan pemberani. Dia dibesarkan oleh Mbah Bandiah, neneknya. Ayu yang bercita-cita jadi penata rambut terkenal, punya pacar bernama Tirta (Fendy Chow), seorang dokter PTT di daerahnya. Tirta hendak menikahi Ayu tapi ditentang keras oleh ibunda Tirta, Inez (Peggy Melati Sukma). Akhirnya Inez terpaksa merestui pernikahan mereka, hanya karena Tirta, anak kesayangannya. Setelah menikah, Ayu diboyong ke Jakarta. Tisa (Hasninda) dan Yudis (Marcel Chandrawinata), adik-adik Tirta tidak menyukai Ayu dan selalu bersikap sinis.

Suatu hari, Ayu dan Tirta dirampok. Duel maut tak terhindar. Tirta meninggal tertusuk pisau perampok. Inez menganggap Ayu sebagai penyebab kematian Tirta. Ia mengusir Ayu dari rumahnya. Sampai suatu hari, diketahui Ayu tengah mengandung anak Tirta. Burhan (Krisna Murti), ayah Tirta memutuskan agar Ayu tetap tinggal di rumah mereka, karena di dalam rahim Ayu ada cucu mereka. Inez dengan berat hati terpaksa menerima Ayu di rumah itu.

Ayu yang tinggal di rumah Tirta tidak mau berpangku tangan saja, walaupun sedang hamil Ayu memutuskan untuk mencari kerja. Ayu pun bekerja di salon milik Prita (Febby Lawrence). Prita mempunyai anak laki-laki yang bernama Bagus (Teuku Wisnu). Awalnya Bagus menganggap Ayu perempuan pembawa sial, karena setiap dekat Ayu, Bagus selalu sial. Tapi lambat laun, Bagus menyadari cintanya. Dan, Bagus syok ketika tahu status Ayu yang ternyata janda dan tengah mengandung. Bagus memutuskan menghindari Ayu, Ia gengsi berpacaran dengan janda. Keputusan Bagus itu tentu saja membuat Ayu merasa terhina dan kecewa. Sementara itu Yudis, memiliki kekasih bernama Cahaya (Ryana Dea) anak dari Teddy (Boy Tirayoh) dan Aisyah (Meriam Bellina). Sebenarnya Cahaya hanya memanfaatkan Yudis. Cahaya jatuh cinta pada Bagus. Hal ini membuat Yudis sakit hati. Saat Yudis patah hati, Ayu berusaha menghibur Yudis. Hal ini membuat Yudis lambat laun menyadari kalau Ayu adalah gadis yang baik. Yudis pun mulai menyukai Ayu.

Bagus yang menghindari Ayu, mulai dekat dengan Cahaya. Sementara Yudis selalu berusaha ada di samping Ayu. Namun lambat laun Bagus menyadari, kalau dia sangat mencintai Ayu dan tidak bisa melupakan Ayu. Bagus pun mulai mengejar Ayu kembali. Hal ini tentu saja membuat Cahaya terluka dan jadi membenci Ayu. Yudis pun tidak membiarkan Bagus merebut Ayu darinya. Bagus dan Yudis pun berkompetisi untuk mendapatkan perhatian Ayu. Segala macam cara mereka lakukan, terutama memenuhi permintaan ngidam Ayu yang aneh-aneh.

Prita menentang habis-habisan hubungan Ayu dengan Bagus. Prita tidak mau anak semata wayangnya berpacaran dengan janda, hamil pula! Inez pun mati-matian menghalangi. Inez beranggapan anak dalam kandungan Ayu itu adalah cucunya, satu-satunya peninggalan Tirta. Suatu hari, diketahui kalau Aisyah, ibu Cahaya menderita penyakit liver. Hati Aisyah rusak sehingga Aisyah membutuhkan donor hati. Satu-satunya orang yang cocok untuk menjadi donor adalah Ayu. Terbongkarlah kenyataan kalau Ayu adalah anak kandung Aisyah. Namun Bandiah menentang Ayu mendonorkan hatinya untuk Aisyah karena Aisyah selama ini sudah menelantarkan Ayu.

Bagaimana kisah selanjutnya? Akankah Ayu mendonorkan hatinya untuk Aisyah? Akankah cinta Ayu dan Bagus bersatu?iya

Semua jawaban terangkum dengan manis dan menyentuh dalam drama keluarga AYU

Pranala luar[sunting | sunting sumber]