Carl Barks

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Carl Barks
Carl barks.jpg
Carl Barks pada 1982 di San Diego Comic Con
Lahir 27 Maret 1901
Merrill, Oregon, AS
Wafat 25 Agustus 2000 (umur 99)
Grants Pass, Oregon, AS
Berkebangsaan Amerikan
Area Penulis, Artis pensil, Artis tinta

Carl Barks (lahir di Merrill, Oregon, 27 Maret 1901 – meninggal di Grants Pass, Oregon, AS, 25 Agustus 2000 pada umur 99 tahun) adalah seorang kartunis Amerika, terkenal karena komiknya tentang Donald Duck dan sebagai pencipta Gober Bebek. Dia bekerja anonim sampai akhir kariernya, penggemar menjulukinya 'The Duck Man dan 'The Good Duck Artist. Pada tahun 1987, Barks adalah salah satu dari tiga inductees perdana Will Eisner Comic Book Hall of Fame.

Barks bekerja untuk Disney Studio dan Barat Publishing di mana ia menciptakan Kota Bebek dan banyak penduduknya, seperti Gober Bebek (1947), Gladstone Gander (1948), yang Beagle Laki-laki (1951), The Woodchucks SMP (1951), Gyro Gearloose (1952), Cornelius Coot (1952), Gover Bebek (1956), John D. Rockerduck (1961) dan Magica De Spell (1961). Kartunis Will Eisner menyebutnya "Hans Christian Andersen dari buku komik."

Biografi[sunting | sunting sumber]

Barks lahir di Merrill, Oregon William Barks dan istrinya Arminta Johnson. Dia memiliki kakak bernama Clyde. Barks pernah menyatakan bahwa leluhur pihak ayah adalah Belanda dan nenek dari pihak ibu yang Skotlandia. Kakek dari pihak ayah adalah David Barks dan istrinya Ruth Shrum. Kakek dari pihak ibu adalah Carl Johnson dan istrinya Suzanna Massey, tetapi sedikit lain yang diketahui tentang nenek moyangnya. Barks adalah keturunan Yakub Barks yang datang ke Missouri dari North Carolina sekitar 1800. Mereka tinggal di Marble Hill di Bollinger County. Yakub Barks 'Ishak adalah ayah dari Barks Daud disebutkan di atas. Sumber 1850 sensus, Sejarah Goodspeed tentang Missouri Tenggara, 1888.

Masa anak[sunting | sunting sumber]

Menurut keterangan Barks 'masa kecilnya, dia adalah seorang anak yang agak kesepian. Orang tuanya memiliki satu mil persegi (2,6 km ²) tanah yang berfungsi sebagai pertanian mereka. Tetangga terdekat tinggal setengah mil (800 m), tapi ia lebih kenalan orang tua Barks 'dari seorang sahabat. Sekolah terdekat adalah sekitar dua mil (3 km) dan Barks harus berjalan jarak itu setiap hari. Daerah pedesaan memiliki sedikit anak-anak, meskipun, dan Barks kemudian ingat bahwa sekolahnya hanya memiliki sekitar delapan atau sepuluh siswa termasuk dirinya. Dia memiliki pujian yang tinggi untuk kualitas pendidikan yang ia terima di sekolah yang kecil. "Sekolah yang baik pada masa itu," dia mengatakan. Pelajaran berlangsung dari pukul sembilan pagi sampai pukul empat sore dan kemudian ia harus kembali ke peternakan. Ada dia ingat tidak memiliki siapa pun untuk diajak bicara, karena orang tuanya sibuk dan dia memiliki banyak kesamaan dengan saudaranya.

Pada tahun 1908, William Barks (dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga) pindah dengan keluarganya ke Midland, Oregon, beberapa km sebelah utara dari Merrill, untuk menjadi lebih dekat dengan jalur kereta api baru. Dia mendirikan sebuah peternakan-peternakan saham baru dan menjual hasil produksinya kepada rumah jagal lokal.

Clyde sembilan tahun dan Carl tujuh tahun bekerja berjam-jam di sana. Tapi Carl kemudian ingat bahwa orang-orang yang berkumpul di tempat pasar Midland membuat kesan yang kuat pada dirinya. Ini diharapkan, karena ia tidak digunakan untuk orang banyak sampai saat. Menurut Barks, perhatiannya sebagian besar ditarik ke koboi s yang sering dikunjungi pasar dengan menggunakan revolver, julukan aneh untuk satu sama lain dan rasa humor.

Pada tahun 1911, mereka telah cukup berhasil untuk pindah ke Santa Rosa, California. Di sana mereka mulai menanam sayuran dan menyiapkan beberapa kebun. Sayangnya, keuntungan yang tidak setinggi yang diharapkan William dan mereka mulai mengalami kesulitan keuangan. Kecemasan William atas mereka mungkin apa yang menyebabkan gangguan saraf pertamanya.

Segera setelah William pulih, ia membuat keputusan untuk pindah kembali ke Merrill. Saat itu tahun 1913, dan Barks sudah berusia 12 tahun, tetapi, karena bergerak konstan, ia belum berhasil menyelesaikan sekolah dasar. Dia melanjutkan pendidikan pada saat ini dan akhirnya berhasil lulus pada tahun 1916.

1916 menjabat sebagai titik balik dalam kehidupan Barks 'karena berbagai alasan. Pertama, Arminta, ibunya, meninggal pada tahun ini. Kedua, masalah pendengaran, yang sudah muncul sebelumnya, miliki saat itu menjadi cukup berat baginya untuk memiliki kesulitan mendengarkan guru berbicara. Pendengarannya akan terus menjadi lebih buruk kemudian, tapi pada saat itu ia belum memperoleh alat bantu dengar. Kemudian dalam kehidupan, ia tidak bisa melakukan tanpa satu. Ketiga, sekolah tinggi paling dekat dengan pertanian mereka adalah lima mil (8 km) jauhnya dan bahkan jika ia tidak terdaftar di dalamnya, pendengaran buruknya adalah kemungkinan untuk berkontribusi terhadap masalah belajar nya. Dia harus memutuskan untuk menghentikan sekolahnya pendidikan, banyak kekecewaannya.

Dari pekerjaan ke pekerjaan[sunting | sunting sumber]

Barks mulai mengambil berbagai pekerjaan tetapi memiliki sedikit keberhasilan dalam pekerjaan seperti petani, penebang kayu, turner, keledai driver, koboi dan printer. Dari pekerjaan ia belajar, ia kemudian averred, bagaimana eksentrik, pria keras kepala dan tak terduga, hewan dan mesin dapat. Pada saat yang sama ia berinteraksi dengan rekan-rekan, sesama pencari nafkah yang memiliki disposisi satir terhadap masalah bahkan terburuk mereka. Barks kemudian menyatakan bahwa ia yakin bahwa jika tidak untuk sedikit humor dalam kehidupan bermasalah, mereka pasti gila. Itu adalah sikap terhadap kehidupan yang Barks akan mengadopsi. Kemudian ia akan mengatakan itu wajar baginya untuk menyindir kerinduan rahasia dan keinginan, gaya sombong dan kekecewaan tokoh-tokohnya. Menurut Barks, periode hidupnya nantinya akan mempengaruhi karakter terbaik fiksi terkenal: Walt Disney 's Donald Duck dan sendiri Gober Bebek.

Donald berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan dilaporkan terinspirasi oleh pengalaman Barks 'sendiri. Jadi adalah kurangnya biasa sukses. Dan bahkan pada mereka bahwa ia berhasil ini akan bersifat sementara, hanya sampai kesalahan atau kesempatan acara menyebabkan kegagalan lain, kekecewaan lain untuk bebek frustrasi. Barks juga melaporkan bahwa ini adalah hal lain ia akrab dengan.

Perbedaan utama Gober Donald, menurut Barks, adalah bahwa ia juga telah menghadapi kesulitan yang sama di masa lalu, tetapi melalui kecerdasan, tekad dan kerja keras, ia mampu mengatasinya. Atau, seperti Gober sendiri akan mengatakan kepada Kwik, Kwek dan Kwak: ". Lebih keras daripada toughies dan lebih cerdas daripada smarties" dengan menjadi Bahkan di masa sekarang dari cerita Gober akan bekerja untuk memecahkan berbagai masalah, bahkan meskipun cerita akan sering menunjukkan bahwa upaya terus-menerus tampak sia-sia di akhir. Selain itu, Gober sangat mirip dengan pencipta dalam sering muncul untuk menjadi melankolis, introspektif dan rahasia seperti dia.

Melalui kedua karakter Barks akan sering menunjukkan rasa agak sarkastis humor. Tampaknya masa sulit bagi seniman membantu membentuk banyak dilihat di kemudian hari dalam hidup yang diungkapkan melalui tokoh-tokohnya.

Artis profesional[sunting | sunting sumber]

Pada saat yang sama Barks telah mulai berpikir tentang mengubah hobi yang dia selalu menikmati menjadi sebuah profesi: bahwa menggambar. Sejak masa kecilnya ia menghabiskan waktu luangnya dengan menggambar pada bahan apapun yang bisa dia temukan. Dia telah berusaha untuk meningkatkan gaya dengan menyalin gambar favorit komik artisnya dari surat kabar di mana ia bisa menemukan mereka. Saat ia kemudian mengatakan, ia ingin menciptakan ekspresi wajah sendiri, tokoh dan situasi lucu dalam gambar, tapi ingin belajar menggunakan master komik seniman 'dari pena dan penggunaan warna dan shading.

Di antara favorit awal adalah Winsor McCay (sebagian besar dikenal Little Nemo) dan Frederick Burr Opper (sebagian besar dikenal Selamat Hooligan) tapi ia kemudian akan mempelajari setiap gaya yang berhasil menarik perhatiannya.

Pada 16 ia kebanyakan otodidak tapi pada saat ini dia memutuskan untuk mengambil beberapa pelajaran melalui korespondensi. Ia hanya diikuti empat pertama pelajaran dan kemudian harus berhenti karena kerjanya meninggalkan dia dengan sedikit waktu luang. Tapi saat ia kemudian mengatakan, pelajaran terbukti sangat berguna dalam meningkatkan gayanya.

Pada bulan Desember tahun 1918, ia meninggalkan rumah ayahnya untuk mencoba mencari pekerjaan di San Francisco, California. Dia bekerja untuk sementara waktu di sebuah rumah penerbitan kecil ketika mencoba untuk menjual gambar untuk surat kabar dan materi cetak lainnya dengan sedikit keberhasilan.

Pertama dan kedua pernikahan[sunting | sunting sumber]

Sementara ia terus hanyut melalui berbagai pekerjaan, ia bertemu Pearl Turner (1904-1987). Pada tahun 1921 mereka menikah dan memiliki dua anak perempuan:

  • Peggy Barks, lahir pada tahun 1923.
  • Dorothy Barks, lahir pada tahun 1924.

Pada tahun 1923 ia kembali ke pertanian dari pihak ayah di Merrill dalam upaya untuk kembali ke kehidupan petani, tetapi yang berakhir segera. Dia terus mencari pekerjaan ketika mencoba untuk menjual lukisannya. Dia segera berhasil menjual beberapa dari mereka untuk Hakim majalah dan kemudian mulai mengalami kesuksesan mengirimkan ke Minneapolis berbasis Calgary Eye-Opener, majalah kartun pria cabul itu pada zaman tersebut. Dia akhirnya disewa sebagai editor dan ditulis dan menarik sebagian besar isi sambil terus menjual pekerjaan sesekali majalah lainnya. Gajinya dari 90 dolar per bulan dianggap cukup terhormat untuk sementara waktu. Sebuah faksimili dari salah satu majalah cabul yang ia lakukan kartun dalam periode ini, Coo Coo # 1, diterbitkan oleh Hamilton Komik pada tahun 1997.

Sementara ia perceraian pertamanya. Dia dan Pearl dipisahkan pada tahun 1929 dan bercerai pada tahun 1930. Setelah ia pindah ke Minneapolis, Minnesota, di mana Calgary-Eye-Opener memiliki kantornya ia bertemu Clara Balken yang pada tahun 1938 menjadi istri keduanya.

Disney[sunting | sunting sumber]

Pada November 1935, ketika ia mengetahui bahwa Walt Disney sedang mencari seniman lebih untuk studionya, Barks memutuskan untuk menerapkan. Dia menyetujui untuk mencoba-out yang mensyaratkan pindah ke Los Angeles, California. Dia adalah salah satu dari dua di kelasnya peserta pelatihan yang dipekerjakan. Gajinya mulai adalah 20 dolar seminggu. Dia mulai di Disney Studios pada tahun 1935, lebih dari setahun setelah debut Donald Duck pada 9 Juni 1934 dalam film animasi pendek The Wise Little Hen.

Barks awalnya bekerja sebagai inbetweener. Melibatkan makhluk ini bekerja sama dan diawasi oleh salah satu animator kepala yang melakukan kunci pose tindakan karakter (sering dikenal sebagai ekstrim) dimana inbetweeners membuat gambar-gambar antara ekstrem untuk menciptakan ilusi gerakan. Sementara inbetweener, Barks disampaikan ide gag untuk alur cerita kartun sedang dikembangkan dan menunjukkan bakat tersebut untuk menciptakan situasi lucu yang pada tahun 1937 ia dipindahkan ke departemen cerita. Dijual cerita pertamanya adalah klimaks dari Penemuan modern, untuk urutan di mana kursi tukang cukur robot memberikan Donald Duck potongan rambut pada pantatnya.

Pada tahun 1937 ketika Donal Bebek menjadi bintang serial kartun sendiri bukannya dibintangi dengan Mickey Mouse dan Goofy seperti sebelumnya, sebuah unit baru storymen dan animator diciptakan hanya dikhususkan untuk seri ini. Meskipun ia awalnya hanya menyumbangkan ide gag beberapa kartun bebek tahun 1937 Barks adalah (terutama dengan pasangan Jack Hannah) berasal ide cerita yang storyboarded dan (jika disetujui oleh Walt) dimasukkan ke dalam produksi. Dia berkolaborasi pada kartun seperti Nephews Donald (1938), Donald Cousin Gus (1939), Mr Duck Steps Out (1940), Kayu (1941), The Vanishing Pribadi (1942) dan The Plastik Penemu (1944).

The Good Duck Artist[sunting | sunting sumber]

Unhappy di muncul kondisi kerja perang di Disney ditambah terganggu oleh masalah sinus yang sedang berlangsung yang disebabkan oleh AC studio, Barks berhenti pada tahun 1942. Sesaat sebelum berhenti, ia bekerja sambilan sebagai seorang artis komik, memberikan kontribusi setengah karya seni untuk satu-shot komik (bagian lain dari seni yang dilakukan oleh pasangan cerita Jack Hannah) berjudul Donald Duck Finds Bajak Laut Emas. Ini cerita 64-halaman diadaptasi oleh Donal Bebek penulis komik Bob Karp dari fitur unproduced, dan diterbitkan pada bulan Oktober 1942 Dell Comics Empat Warna Komik # 9. Itu adalah cerita pertama Donal Bebek awalnya diproduksi untuk sebuah buku komik Amerika dan juga yang pertama yang melibatkan Donald dan keponakannya dalam ekspedisi berburu harta karun, dalam hal ini untuk harta Henry Morgan. Barks kemudian akan menggunakan tema berburu harta karun di banyak cerita. Ini sebenarnya bukan karya pertamanya dalam komik, seperti sebelumnya tahun Barks sama bersama dengan Hannah dan sesama storyman Nick George scripted Pluto Menyimpan Kapal, yang merupakan salah satu pertama asli Disney cerita buku komik yang diterbitkan dalam Amerika Serikat.

Setelah mundur dari Disney Studio, Barks pindah ke Hemet / San Jacinto di daerah semi-gurun pedalaman kerajaan wilayah timur dari Los Angeles di mana ia berharap untuk memulai sebuah peternakan ayam.

Ketika ditanya mana ceritanya adalah favorit dalam beberapa wawancara Barks mengutip sepuluh pager di Walt Disney dan Cerita Komik # 146 (1952 November) di mana Donald bercerita tentang rantai peristiwa malang yang terjadi ketika ia memiliki sebuah peternakan ayam di sebuah kota yang kemudian berganti nama menjadi Omelet. Kemungkinan salah satu alasan itu adalah favorit adalah bahwa hal itu terinspirasi oleh pengalamannya Barks 'sendiri dalam usaha perunggasan.

Tetapi untuk mencari nafkah sementara itu ia bertanya apakah Western Publishing, yang telah menerbitkan Bajak Laut Emas, punya kebutuhan untuk seniman untuk Donal Bebek cerita buku komik. Dia segera ditugaskan untuk menggambarkan naskah untuk cerita Donal Bebek sepuluh halaman untuk bulanan Walt Disney dan Cerita Komik. Pada undangan penerbit ia revisi alur cerita dan perbaikan terkesan editor cukup untuk mengundang Barks untuk mencoba tangannya untuk memberikan kontribusi kedua script dan karya seni cerita tindak lanjut nya. Ini mengatur pola karier Barks 'bahwa (dengan pengecualian langka) ia memberikan seni (pensil, tinta, kulit hitam solid dan huruf) dan scripting untuk ceritanya.

The Victory Taman, bahwa awal cerita sepuluh halaman diterbitkan pada bulan April, 1943 adalah yang pertama dari sekitar 500 cerita yang menampilkan Disney bebek Barks akan menghasilkan untuk Western Publishing atas tiga dekade berikutnya, baik ke pensiun diakui nya. Ini dapat sebagian besar dibagi menjadi dua kategori:

  • Sepuluh-pager, komedi cerita Donal Bebek yang memimpin untuk judul unggulan bulanan Walt Disney dan Cerita Komik, yang sirkulasi memuncak pada pertengahan 1950-an di 3 juta eksemplar terjual sebulan.
  • Cerita petualangan Humoris, biasanya 24-32 halaman panjang. Pada tahun 1940 ini adalah satu-tembakan di' Empat Warna seri (diterbitkan 4-6 kali setahun) yang dibintangi Donald dan keponakannya. Dimulai pada awal 1950-an (dan melalui pensiun) cerita Barks 'lagi hampir secara eksklusif diterbitkan dalam judul kuartalan Paman Gober sendiri.

Pertumbuhan artistik Barks 'selama dekade pertama dalam komik melihat transformasi dari cerita yang agak sederhana yang berasal dari tahun-tahun sebagai seorang seniman animasi dan storyman menjadi pencipta virtuoso narasi yang kompleks, terutama dalam kisah petualangan miliknya lagi. Menurut kritikus Geoffrey Blum, proses yang melihat berawal pada tahun 1942 Pirate Emas berbuah untuk pertama kalinya penuh dalam 1950's'Vacation Waktu, 'yang ia gambarkan sebagai' primer visual untuk membaca komik dan pemahaman ... bentuk .... "

Dia dikelilingi Donald Duck dan keponakan Kwik, Kwek dan Kwak dengan tokoh eksentrik dan berwarna-warni karakter, seperti yang disebutkan di atas Gober Bebek, terkaya bebek di dunia; Gladstone Gander, sepupu menjijikkan beruntung Donald, penemu Gyro Gearloose; gigih Beagle Laki-laki; penyihir itu Magica De Spell; saingan Gober Gover Bebek dan John D. Rockerduck; keponakan Daisy April, Mei dan Juni; Donald tetangga Jones, dan The Woodchucks SMP organisasi.

Cerita Barks itu (apakah petualangan lucu atau komedi domestik) sering dipamerkan masam, ironi gelap lahir dari pengalaman keras. Sepuluh-pager memamerkan Donald sebagai orang umum, berjuang melawan benjolan kejam dan memar dari kehidupan sehari-hari dengan keponakan sering bertindak sebagai chorus Yunani mengomentari bencana berlangsung Donald tempa pada dirinya sendiri. Namun sementara tampaknya mengalah dalam nada, kemanusiaan karakter bersinar melalui dalam ketekunan mereka meskipun kendala. Cerita-cerita ini ditemukan popularitas tidak hanya di kalangan anak-anak tetapi orang dewasa juga. Terlepas dari kenyataan bahwa Barks telah melakukan sedikit cerita perjalanan petualangan sering memiliki bebek klan dunia berlari ke paling terpencil atau spektakuler tempat. Hal ini memungkinkan Barks untuk memanjakan kegemarannya untuk latar belakang rumit yang mengisyaratkan ambisinya digagalkan melakukan cerita yang realistis dalam vena dari Hal Foster 's Pangeran Valiant.

Pernikahan Ketiga[sunting | sunting sumber]

Sebagai Barks berkembang kreatif, pernikahannya dengan Clara memburuk. Ini adalah periode dimaksud dalam menyindir terkenal Barks 'bahwa ia bisa merasakan jus kreatif mengalir sementara botol wiski dilemparkan ke arahnya oleh mabuk Clara terbang dengan kepalanya. Mereka bercerai pada tahun 1951, perceraian kedua dan terakhir. Pada periode ini Barks berkecimpung dalam seni rupa, menunjukkan lukisan di pameran seni lokal. Itu di salah satu dari ini pada tahun 1952 ia berkenalan dengan sesama peserta Margaret Wynnfred Williams (1917 - 10 Maret 1993), dijuluki Gare. Dia adalah seorang seniman lanskap dicapai, beberapa lukisan yang berada di koleksi Leanin 'Tree Museum Seni Barat. Selama hidupnya, dan sampai hari ini, kartu catatan lukisannya yang tersedia dari Leanin 'Tree. Panggilan akrabnya muncul sebagai nama toko dalam cerita "Natal di Kota Bebek", ditampilkan pada halaman 1 dari Walt Disney Natal Parade # 9, yang diterbitkan pada tahun 1958. Segera setelah mereka bertemu, dia mulai membantu Barks, penanganan kulit hitam solid dan huruf, yang keduanya ia telah menemukan berat. Mereka menikah pada tahun 1954 dan serikat berlangsung sampai kematiannya.

Ada lagi anonim[sunting | sunting sumber]

Orang-orang yang bekerja untuk Disney (dan pemegang lisensi buku komik nya) umumnya melakukannya dalam relatif anonimitas, cerita hanya akan membawa nama Walt Disney dan (kadang-kadang) nomor identifikasi singkat. Identitas sebelum 1960 Barks 'tetap menjadi misteri bagi pembacanya. Namun, banyak pembaca mengakui karya Barks 'dan gaya gambar, dan mulai memanggilnya bebek Artis Baik, label yang menempel bahkan setelah identitas aslinya ditemukan oleh penggemar di akhir 1950-an. Malcolm Willits adalah orang pertama untuk belajar nama dan alamat Barks, tapi dua bersaudara bernama John dan Bill Spicer menjadi penggemar pertama untuk menghubungi Barks setelah independen menemukan informasi yang sama. Setelah Barks menerima kunjungan 1960 dari saudara Spicer dan Ron Leonard, ia tidak lagi anonim, seperti firman identitasnya menyebar melalui jaringan yang muncul dari buku komik fandom fanzine s dan konvensi.

Kehidupan Kemudian[sunting | sunting sumber]

Carl Barks pensiun pada tahun 1966, tetapi dibujuk oleh redaksi Chase Craig untuk terus cerita naskah Barat. Terakhir cerita buku komik baru ditarik oleh Carl Barks adalah Desi Bebek kisah ("The Dainty Daredevil") diterbitkan dalam Walt Disney Comics Digest edisi 5 (1968 November). Ketika bibliograf Michael Barrier bertanya Barks mengapa ia mencabutnya, ingatan samar Barks 'adalah tidak ada yang tersedia dan ia diminta untuk melakukannya sebagai nikmat oleh Craig.

Dia menulis satu cerita Gober Paman, tiga cerita Donal Bebek dan dari 1970-1974 adalah penulis utama untuk Woodchucks SMP buku komik (isu 6 sampai 25). Yang terakhir ini termasuk tema lingkungan yang Barks pertama kali dieksplorasi pada tahun 1957 ["Tanah India Pygmy", Paman Gober # 18]. Barks juga menjual beberapa sketsa ke Barat yang digambar ulang sebagai selimut. Untuk waktu Barkses tinggal di Goleta, California sebelum kembali ke Inland Empire dengan pindah ke Temecula.

Untuk membuat sedikit uang tambahan di luar apa pensiun dan pendapatan scripting dibawa, Barks mulai melakukan lukisan minyak untuk menjual pada seni lokal menunjukkan di mana dia dan Gare dipamerkan. Subjek termasuk penggambaran lucu kehidupan di pertanian dan potret putri asli Amerika. Lukisan-lukisan terampil diberikan mendorong penggemar Glenn Bray meminta Barks jika ia bisa komisi lukisan bebek ("A Tall Ship dan Star untuk Steer nya Dengan", diambil dari sampul Walt Disney dan Cerita Komik # 108 oleh Barks). Diminta Barks ini untuk menghubungi George Sherman di Disney Publikasi Departemen untuk meminta izin untuk memproduksi dan menjual lukisan minyak adegan dari cerita. Pada Juli 1971 Barks diberikan lisensi bebas royalti oleh Disney. Ketika tersebar berita bahwa Barks mengambil komisi dari mereka yang tertarik dalam membeli minyak bebek, banyak yang terkejut nya respon cepat melampaui apa yang ia cukup bisa menghasilkan dalam beberapa tahun ke depan.

Mereka naik kapal tinggi ke jauh,

dan melihat lama. Mereka berjalan di mana orang dongeng menginjak, dan Yetis menginjak salju.

Mereka bertemu orang-orang yang tinggal di bintang, dan menemukan mereka jauh seperti kita, Dengan makanan dan cinta dan kebahagiaan hal-hal yang paling mereka membahas.

Dunia ini penuh dengan marga dan sekte beramai-ramai seperti lebah marah, Dan Woodchucks SMP gertakan ejekan di chickadees terkecil.

Bebek menunjukkan kepada kita bahwa bagian dari kehidupan adalah memaafkan sedikit. Bahwa mata hitam diberikan dalam balas dendam menjaga kebencian terbakar cerah.

Jadi, ketika kami berjalan di bawah sinar matahari atau teduh melewati kuburan diisi oleh perang, Ini bagus untuk berhenti dan membaca itik yang tidak meninggalkan bekas luka pertempuran.

Untuk membaca bebek yang parodi upaya sia-sia kami di kemuliaan, Mereka tidak ada, tapi entah bagaimana meninggalkan kami senang kami membeli kisah mereka.

Ketika Barks menyatakan kecewa pada mengatasi backlog pesanan yang ia hadapi, kipas / dealer Bruce Hamilton dan Russ Cochran menyarankan Barks bukan melelang lukisannya di konvensi dan melalui katalog Cochran Galeri Grafis. Dengan September 1974 Barks telah dihentikan mengambil komisi.

Di Boston NewCon konvensi, pada bulan Oktober 1975, pertama Carl Barks lukisan minyak dilelang di sebuah konvensi buku komik ("Dia Apakah Spangled dan Flashy") dijual seharga $ 2.500. Korban berikutnya melihat eskalasi harga direalisasikan.

Pada tahun 1976, Barks dan Gare pergi ke Boston untuk acara NewCon, penampilan konvensi komik pertama mereka. Di antara peserta lain adalah terkenal Sedikit Lulu komik penulis skenario buku John Stanley; meskipun kedua setelah bekerja selama Western Publishing ini adalah pertama kalinya mereka bertemu. Puncak konvensi itu melelang apa yang waktu itu bebek terbesar Barks lukisan minyak yang telah dilakukan, "Empat Juli di Kota Bebek", yang termasuk penggambaran beberapa Barks penggemar menonjol dan kolektor. Itu dijual untuk sejumlah tinggi maka rekor: $ 6.400.

Segera setelah itu penggemar menjual cetakan yang tidak sah dari beberapa lukisan Bebek Gober, memimpin Disney untuk menarik izin untuk lukisan lanjut. Untuk memenuhi permintaan Barks kerja baru memulai serangkaian lukisan bebek non-Disney dan subyek fantasi seperti Beowulf dan Xerxes. Ini akhirnya dikumpulkan dalam edisi terbatas Quackers buku Animal.

Sebagai hasil dari upaya heroik oleh Star Wars produser Gary Kurtz dan penulis skenario Edward Panas, Disney mengalah dan pada tahun 1981, memungkinkan Barks untuk melakukan lukisan minyak mani sekarang disebut "Wanderers dari Wonderlands" untuk terobosan buku edisi terbatas berjudul Paman Gober Bebek: Kehidupan dan Times Nya. Buku tersebut mengoleksi 11 klasik Barks cerita Paman Gober diwarnai oleh seniman Peter Ledger bersama dengan cerita Gober baru dengan Barks dilakukan gaya buku cerita dengan ilustrasi cat air, "Pergilah Perlahan, Sands of Time". Setelah ditolak oleh setiap penerbit besar di New York City, Kurtz dan musim panas menerbitkan buku melalui Celestial Arts, yang Kurtz mengakuisisi sebagian untuk tujuan ini. Buku ini kemudian menjadi model untuk hampir setiap koleksi penting cerita buku komik. Ini adalah buku pertama dari jenisnya yang pernah ditinjau dalam Majalah Time dan kemudian di Newsweek, dan buku pertama review di Majalah Waktu dengan ilustrasi warna besar .

Pada tahun 1977 dan 1982, Barks menghadiri San Diego Comic Con. Seperti penampilannya di Boston, respon terhadap kehadirannya adalah luar biasa, dengan garis panjang penggemar menunggu untuk bertemu Barks dan tanda tangannya.

Pada tahun 1981, Bruce Hamilton dan Russ Cochran, dua lama Disney penggemar komik, memutuskan untuk menggabungkan kekuatan untuk membawa pengakuan yang lebih besar terhadap karya-karya Carl Barks. Upaya pertama mereka pergi ke mendirikan Lain Rainbow Publishing, banner di mana mereka diproduksi dan diterbitkan buku pemenang penghargaan, "The Fine Art of Walt Disney Donald Duck oleh Carl Barks", koleksi yang komprehensif dari Disney bebek lukisan artis ini dan pendongeng. Tidak lama setelah itu, perusahaan mulai memproduksi litograf seni dari banyak lukisan-lukisan ini, dalam edisi sangat terbatas, semua ditandatangani oleh Barks, yang akhirnya menghasilkan banyak karya asli untuk seri.

Pada tahun 1983 Rainbow lain mengambil tugas berat mengumpulkan seluruh buku komik Disney ouvre dari Barks-lebih dari 500 cerita dalam semua-dalam sepuluh set, tiga puluh volume Carl Barks Library. Ini volume hardcover kebesaran direproduksi halaman Barks dalam murni line art hitam dan putih, sedekat mungkin dengan cara dia awalnya akan diambil mereka, dan termasuk pegunungan fitur-fitur khusus, artikel, kenang-kenangan, wawancara, storyboard, kritik, dan lebih dari beberapa kejutan. Proyek monumental itu akhirnya selesai pada pertengahan 1990.

Pada tahun 1985 sebuah divisi baru didirikan, Gladstone Publishing, yang mengambil Disney lisensi buku komik kemudian-aktif. Gladstone memperkenalkan generasi baru dari Disney buku komik pembaca dengan cerita menakjubkan dari tokoh-tokoh seperti Barks, Paul Murry, dan Floyd Gottfredson, serta menghadirkan karya-karya pertama yang modern komik Disney Don Rosa master dan William Van Horn. Tujuh tahun setelah didirikan Gladstone, para Barks Carl Perpustakaan dihidupkan kembali sebagai penuh warna, berkualitas tinggi album komik squarebound (termasuk pertama kalinya Carl Barks kartu perdagangan) - yang Carl Barks Perpustakaan Warna.

Barks direlokasi terakhir kali untuk Grants Pass, Oregon dekat tempat ia dibesarkan, sebagian karena desakan dari teman dan Broom Hilda artis Russell Myers, yang tinggal di daerah. Langkah ini juga didorong, Barks dinyatakan dalam Sindiran terkenal lain, oleh Temecula terlalu dekat dengan Disneyland dan dengan demikian memfasilitasi torrent semakin drop-in kunjungan berlibur penggemar. Pada periode ini Barks hanya membuat satu penampilan publik, di sebuah toko buku komik dekat Grants Pass.

Dari tahun 1993 hingga 1998, karier Barks 'dikelola oleh "Carl Barks Studio" (Bill Grandey dan Kathy Morby-Mereka telah menjual Barks seni asli sejak tahun 1979). Ini melibatkan berbagai proyek seni dan kegiatan, termasuk tur 11 negara Eropa pada tahun 1994, Islandia menjadi negara asing pertama yang pernah dikunjunginya. Barks muncul di yang pertama dari banyak Disneyana konvensi pada tahun 1993. Cetakan layar sutra lukisan bersama dengan benda-benda seni high-end (seperti warna air asli, patung-patung perunggu dan keramik) yang diproduksi berdasarkan desain oleh Barks.

Selama musim panas tahun 1994 dan sampai kematiannya, Carl Barks & studio pribadi ditugaskan Peter Reichelt, seorang produser pameran museum dari Mannheim, Jerman, sebagai agennya untuk Eropa. Penerbit "Edisi 313" mengeluarkan banyak litograf. Pada tahun 1997, ketegangan antara Barks dan Studio akhirnya mengakibatkan gugatan yang diselesaikan dengan kesepakatan yang mencakup pembubaran Studio. Barks pernah bepergian untuk membuat penampilan Disney lain. Dia diwakili oleh Rev Ed Bergen, saat ia menyelesaikan tugas akhir. Gerry Tank dan Jim Mitchell adalah untuk membantu Barks di akhir tahun.

Selama Carl Barks Studio tahun, Barks menciptakan dua lebih banyak cerita: script untuk Paman Gober akhir cerita "Horsing Sekitar dengan Sejarah", yang pertama kali diterbitkan di Denmark pada tahun 1994 dengan Bill seni Van Horn. Para Barks menguraikan untuk Barks akhir cerita Donal Bebek "Di suatu tempat di mana", pertama kali diterbitkan pada tahun 1997, di Italia, dengan seni oleh Pat Blok.

Artis Austria Gottfried Helnwein dikuratori dan terorganisir solo pertama museum-pameran Carl Barks. Antara tahun 1994 dan 1998 retrospektif ditunjukkan dalam sepuluh museum Eropa dan dilihat oleh lebih dari 400.000 pengunjung.

Pada saat yang sama di musim semi tahun 1994, Reichelt dan Ina Brockmann merancang tur pameran museum khusus tentang kehidupan Barks 'dan bekerja. Juga mewakili untuk pertama kalinya di pameran ini adalah seniman Disney Al Taliaferro dan Floyd Gottfredson. Sejak tahun 1995, lebih dari 500.000 pengunjung telah menghadiri pertunjukkan di Eropa.

Reichelt juga menerjemahkan Michael Barrier Barks biografi ke dalam bahasa Jerman dan diterbitkan pada tahun 1994.

Hari Akhir dan kematian[sunting | sunting sumber]

Masih tinggal di rumah baru di Grants Pass, Oregon yang ia dan Gare telah dibangun bersebelahan dengan rumah asli mereka, Barks meninggal pada tahun 2000 pada usia 99, tujuh tahun setelah Gare meninggal.

Meskipun ia menjalani kemoterapi untuk leukemia dia, menurut pengasuh Hunickle Serene, "lucu sampai akhir."

Pengaruh Barks '[sunting | sunting sumber]

Donald Duck cerita Barks 'yang dinilai # 7 pada Daftar Jurnal Comic dari 100 komik top; cerita Gober Paman yang dinilai # 20.

Steven Spielberg dan George Lucas telah mengakui bahwa ranjau bergulir-batu dalam adegan pembukaan Raiders of the Lost Ark terinspirasi oleh Carl Barks 1954 Paman Gober petualangan "Tujuh Kota Cibola" ( Paman Gober # 7). Lucas dan Spielberg juga mengatakan bahwa beberapa cerita Barks tentang perjalanan ruang angkasa dan penggambaran alien memiliki pengaruh pada mereka. Lucas menulis kata pengantar untuk 1982 Paman Gober Bebek: Kehidupan dan Times Nya. Di dalamnya ia menyebut cerita Barks itu "sinematik" dan "bagian tak ternilai dari warisan sastra kita".

The Walt Disney Treasures DVD set Kronologis Donald, Volume 2 termasuk hormat kepada Barks.

Carl Barks memiliki asteroid bernama setelah dia, 2730 Barks. A Cornell ilmuwan terinspirasi oleh kisah "Island in the Sky" Barks '.

Dalam Almere, Belanda jalan bernama setelah dia: Carl Barksweg. Lingkungan yang sama juga mencakup Donald Ducklaan dan Goofystraat a.

Osamu Tezuka, yang menemukan manga setelah Perang Dunia II dengan "Astro Boy" dan yang artistik gaya mengatur aspek standar dan menentukan bagi semua berikutnya manga dan anime, mengatakan ia berutang itu semua untuk Gober Bebek gonggongan '.

A 1949 Donald Duck sepuluh pager fitur Donald mengangkat kapal pesiar dari dasar laut dengan mengisinya dengan ping pong bola. Pada Desember 1965 Karl Kroyer, Dane, mengangkat kapal barang yang tenggelam Al Kuwait di Kuwait Harbor dengan mengisi lambung dengan 27 juta bola tiup kecil polystyrene. Meskipun saran sering dibuat, Kroyer menyangkal yang telah terinspirasi oleh cerita ini Barks. Beberapa sumber Kroyer klaim ditolak pendaftaran paten Belanda (nomor aplikasi NL 6.514.306) untuk penemuan dengan alasan bahwa cerita Barks adalah publikasi sebelum penemuan. Namun tidak ada bukti yang pasti dari cerita ini adalah tersedia. Kroyer kemudian berhasil mengangkat kapal lain dari Greenland menggunakan metode yang sama, dan beberapa kapal tenggelam lainnya di seluruh dunia telah sejak diajukan oleh versi modifikasi dari konsep ini. Acara televisi MythBusters juga menguji metode ini dan mampu mengangkat perahu kecil.

Bagi mereka saat menggambar komik Disney Duck, pengaruh Barks tidak dapat dilebih-lebihkan. Untuk artis seperti Daan Jippes dan Freddy Milton, komik Barks 'telah membuat dampak yang besar. Don Rosa, salah satu yang paling populer Disney hidup seniman, dan mungkin orang yang telah paling tertarik untuk menghubungkan berbagai cerita ke dalam alam semesta yang koheren dan kronologi, menganggap (dengan beberapa pengecualian) cerita bebek semua Barks 'sebagai canon, dan semua orang lain seperti apokrif. Rosa mengatakan bahwa sejumlah novelis dan pembuat film mengutip Carl Barks sebagai 'pengaruh besar dan inspirasi' mereka.

Popularitas pekerjaan Barks 'di Eropa yang tinggi, dan telah seperti itu selama bertahun-tahun. Ketika berita lewat Barks 'hampir tidak ditutupi oleh pers di Amerika, "di Eropa berita sedih itu melintas langsung di gelombang udara dan setiap surat kabar - mereka menyadari dunia telah kehilangan salah satu yang paling dicintai, berpengaruh dan terkenal pencipta dalam budaya internasional. "

Puluhan mencatat seniman buku komik telah mengambil unsur gaya Barks ', terutama tinta dan karya pena. Dalam unsur AS lukisan minyak gaya Barks 'dari bebek yang nyata dalam komputer animasi, 3-D tampilan Mickey adalah Twice Upon Natal dirilis ke video pada tahun 2005.

Video game Donald Duck: Quackers Goin ' didedikasikan untuk mengenang Carl Barks.

Carl Barks menarik awal Andy Panda cerita buku komik yang diterbitkan dalam Funnies New # 76, 1943. Ini adalah salah satu dari beberapa cerita untuk fitur manusia berinteraksi dengan hewan lucu karakter (yang lain adalah Disguise Berbahaya, Empat Warna # 308, 1951). Lihat Daftar panda fiksi.

Kisah hidup Carl Barks, terutama menggambar atas hubungannya dengan Disney dan kesamaan fonetik namanya Karl Marx, berfungsi sebagai inspirasi longgar untuk salah satu subplot di The Last Song Manuel Sendero berdasarkan Ariel Dorfman, meskipun biografinya dalam novel ini veers tajam dalam fantasi fiksi ilmiah dan simbolisme.

Gambar pertama yang pernah ditampilkan pada Apple Macintosh adalah scan Bebek Gober Carl Barks'.