Blibli.com

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Blibli
Blibli.jpg
Logo Blibli
Tampilan depan situs Zalora
Halaman utama www.blibli.com
URL www.blibli.com
Komersial? Ya
Jenis situs Situs web
Situs web dagang
Bahasa Indonesia
Pemilik Blibli
Dibuat oleh Blibli
Status saat ini Aktif

Blibli.com[1] merupakan full service e-commerce yang hadir dengan konsep Online Mall ke tengah masyarakat Indonesia sejak 25 Juli 2011. Sebagai Online Mall, Blibli.com menghadirkan lebih dari 25 ribu pilihan produk dari 8 kategori utama, mulai dari Electronics, Handphone, Men's, Women's, Interests & Entertainment, Kids & Baby, Culinary, hingga Automotive. Sebagai full service e-commerce, Blibli.com tidak hanya memberikan kelengkapan pilihan produk, namun juga fleksibilitas metode pembayaran, pilihan metode pengiriman, hingga dedicated in-house Customer Care Center yang melayani pertanyaan dan aspirasi konsumen mulai dari proses belanja, pengiriman, hingga proses service dan retur.

Produk[sunting | sunting sumber]

Produk-produk yang dihadirkan oleh Blibli.com dipilih secara langsung oleh tim khusus dari merchant-merchant partner terpercaya yang ada di Indonesia. Semua produk yang dijual oleh Blibli.com merupakan produk asli dan bergaransi resmi.

Kategori Produk[sunting | sunting sumber]

Blibli.com menghadirkan lebih dari 25000 pilihan produk dari 8 kategori utama:

a. Handphones[sunting | sunting sumber]

Kategori handphones Blibli.com menyediakan berbagai produk handphone dan smartphone beserta aksesoris dan berbagai perlengkapan penunjangnya.

b. Electronics[sunting | sunting sumber]

Berbagai pilihan produk mulai dari kamera, komputer, laptop, TV, hingga home appliances beserta aksesorisnya.

c. Women's[sunting | sunting sumber]

Pada kategori Women's pelanggan Blibli.com bisa mendapatkan berbagai produk fashion, beauty, health & nutrition, watches, perfume, dan aksesoris.

d. Men's[sunting | sunting sumber]

Koleksi kategori Men's Blibli.com mencakup fashion juga aksesoris mulai dari sepatu, tas, kaca mata, hingga parfum dan jam tangan.

e. Hobbies[sunting | sunting sumber]

Kategori Hobbies Blibli.com mencakup berbagai produk sports, entertainment, hobby, hingga sepeda, home decor dan collectible items. Sejak tahun 2012, kategori Hobbies juga merambah penjualan tiket pertunjukan musik, seni, dan olahraga.

f. Kids & Baby[sunting | sunting sumber]

Kategori Kids & Baby Blibli.com mencakup baik produk-produk bayi dan anak seperti pakaian, stroller, mainan, perangkat makan maupun keperluan untuk ibu hamil dan menyusui.

g. Culinary[sunting | sunting sumber]

Dalam kategori Culinary, Blibli.com menghadirkan berbagai makanan khas daerah dan perangkat dapur dan ruang makan.

h. Automotives[sunting | sunting sumber]

Pada kategori Automotives, Blibli.com menyediakan sepeda motor, spare parts dan aksesoris hingga perangkat audio untuk berbagai jenis kendaraan.

Merchant Partner[sunting | sunting sumber]

Saat ini Blibli.com telah menggandeng lebih dari 400 merchant partner yang menghadirkan lebih dari 700 brand terkemuka nasional dan internasional seperti Samsung, Sony, Apple, Nokia, Pond's, Polygon, The Executive, Mabua Harley Davidson, Contempo, Oakley, dan batik heritage.[2]

Layanan[sunting | sunting sumber]

Pilihan Metode Pembayaran[sunting | sunting sumber]

Melalui kerja sama dengan bank-bank terpercaya di Indonesia, Blibli.com menghadirkan pilihan metode pembayaran yang luas kepada pelanggannya.[3]

a. Kartu Kredit[sunting | sunting sumber]

Blibli.com menerima pembayaran menggunakan kartu kredit jenis Visa dan MasterCard yang diterbitkan oleh semua bank di Indonesia.

b. Internet Banking[sunting | sunting sumber]

Blibli.com juga melayani transaksi melalui internet banking KlikBCA, KlikPay BCA, Mandiri ClickPay, dan CimbClicks.

c. Transfer[sunting | sunting sumber]

Blibli.com memberikan pilihan transfer ke Virtual Account Mandiri dan BCA yang dapat dilakukan dari semua rekening bank yang ada Indonesia, baik dari ATM maupun dari kantor cabang, atau fasilitas M-Banking.

Pilihan Metode Pengiriman[sunting | sunting sumber]

Pengiriman produk dari Blibli.com dilakukan melalui shipping partner handal. Pelanggan Blibli.com dapat memilih pengiriman melalui NCS, JNE, dan RPX.

Free Shipping[sunting | sunting sumber]

Blibli.com memberikan gratis ongkos pengiriman kepada pelanggan di seluruh Indonesia tanpa minimal transaksi.

Cicilan 0%[sunting | sunting sumber]

Fasilitas cicilan 0% 12 Bulan dapat digunakan secara otomatis untuk transaksi menggunakan kartu kredit Visa dan MasterCard dari BCA. Pembayaran menggunakan KlikPay BCA melalui account BCA Card, dapat menikmati fasilitas cicilan 0% 6 dan 12 Bulan.

Customer Care Center[sunting | sunting sumber]

Customer Care Center Blibli.com dapat dihubungi melalui telepon, email, maupun live chat pada hari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00 hingga 17.00. Dedicated Customer Care Center ini melayani pelanggan baik untuk menjawab berbagai pertanyaan pada tahap browsing, transaksi, pengiriman, maupun membantu proses return, exchange, maupun service sesuai dengan policy dari masing-masing merchant partner.

Dominasi Pasar[sunting | sunting sumber]

Melalui berbagai kampanye dan promo agresif, terutama dalam memperkenalkan berbagai produk gadget terbaru juga layanan khusus yang inovatif, Blibli.com dikenal sebagai salah satu e-commerce site yang selalu pertama menghadirkan gadget terbaru di Indonesia. Dominasi pasar gadget ini mengundang banyak tawaran kerja sama marketing, mulai dari promosi, launching, hingga value added service dari produser gadget terkemuka seperti Samsung, Acer, Dell, hingga penyedia jasa telekomunikasi seperti Telkomsel, Excelcom, Indosat, dan Esia.

Salah satu bentuk kerja sama yang banyak menuai pemberitaan adalah peluncuran Telkomsel iPhone 4s di Indonesia. Perluncuran iPhone 4s pertama secara resmi dilakukan di Indonesia oleh Telkomsel pada 27 Januari 2011 pukul 00.00 melalui Blibli.com. Dengan layanan Express Delivery Service dari Blibli.com semua produk iPhone 4S yang dipesan oleh pelanggan Blibli.com dikirimkan dalam kurun waktu 2 jam pada malam yang sama sehingga pemilik pertama iPhone 4S di Indonesia adalah pelanggan Blibli.com.[4]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 29 Februari 2012, Blibli.com meraih penghargaan Best e-Commerce versi dari majalah Gadget+.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]