SNG Logistic

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SNG Logistic
Perusahaan swasta
IndustriKargo
Logistik
Transportasi
Didirikan5 Oktober 2015
Kantor
pusat
Wilayah operasi
Indonesia
JasaEkspedisi Pengiriman Barang
PemilikAgus Prastudi
Situs websnglogistic.com

SNG Logistic merupakan perusahaan jasa pengiriman kargo yang bergerak dalam skala domestik. Perusahaan ini terdaftar dengan Nomor Induk Usaha (NIB) dengan nama PT. Sinar Niaga Gemilang. Bisnis yang dijalankan ialah general cargo untuk skala ritel, coorporate, dan project cargo.

Dalam beroperasi SNG Logistic memiliki jaringan yang luas ke 547 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, serta terhubung ke setiap jaringan hub/port yang ada. SNG Logistic juga didukung oleh fasilitas gudang, armada, serta alat berat yang mumpuni untuk proses bongkar muat barang.

SNG Logistic secara resmi beroperasi pada tahun 2015 dan telah memiliki sistem digitalisasi yang modern. Hingga kini, SNG Logistic telah memiliki empat buah kantor cabang yang tersebar di kota Tangerang/Jakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar.

Produk dan layanan[sunting | sunting sumber]

Pengiriman via Darat[sunting | sunting sumber]

Layanan pengiriman via darat yang dilakukan SNG Logistic, berlaku untuk area Sumatera, Jawa, Bali, dan NTB. Proses pengiriman barang via darat, dilakukan dengan menggunakan armada truk.

Pengiriman via Laut[sunting | sunting sumber]

Pengiriman via laut dari SNG Logistic, mencakup seluruh wilayah Indonesia. Mayoritas adalah area-area di pulau Kalimantan, Sulawesi, Papua dan berbagai pulau lain di Indonesia.

Pengiriman via Udara[sunting | sunting sumber]

SNG Logistic juga menyediakan opsi pengiriman via kargo udara. Proses pengiriman dengan metode ini juga mencakup ke seluruh wilayah Indonesia dengan lead time yang lebih cepat.

Jasa Kirim Kendaraan[sunting | sunting sumber]

Dalam beroperasi SNG Logistic juga menyediakan layanan kirim kendaraan, baik itu mobil maupun motor. Proses pengiriman kendaraan juga dapat dilakukan dalam skala yang besar.

Jasa Sewa Truk[sunting | sunting sumber]

SNG Logistic memiliki armada yang cukup lengkap, mulai dari mobil pick up, truk CDE, CDD, Fuso, dll. Dengan armada yang lengkap, SNG Logistic juga melayani jasa sewa truk bagi para customernya.

Jasa Sewa Kontainer[sunting | sunting sumber]

Selain truk, SNG Logistic juga melayani jasa sewa kontainer. Jenis layanan ini biasanya dilakukan bagi para customer, yang barangnya tidak ingin tercampur oleh customer lain, ataupun pengirimannya dilakukan dalam jumlah besar.

Aktivitas Sosial[sunting | sunting sumber]

Pada masa pandemi corona , SNG Logistic juga mengadakan beberapa aktivitas sosial. Di mana pada tanggal 16 Juli 2021, SNG Logistic mengadakan isi ulang oksigen gratis untuk warga sekitar. Acara ini disambut positif bagi warga sekitar, karena pada waktu tersebut kebutuhan oksigen meningkat dengan sangat tajam.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. "SNG Cargo Ciledug Adakan Isi Ulang Oksigen Medis Gratis". www.tribunnews.com. Diakses tanggal 2023-05-04.
  2. "SNG Logistic Layani Pengiriman Distribusi Logistik Pemilu 2024". www.suarapantau.com. Diakses tanggal 2023-11-07.
  3. "SNG Logistic Gencarkan Distribusi Logistik Pemilu di Jawa dan Sumatera". www.radarsumbar.com. Diakses tanggal 2023-11-07.
  4. "SNG Logistic Rekomendasi Ekspedisi Makassar Jakarta dan Seluruh Wilayah Indonesia". www.soppeng.pikiran-rakyat.com. Diakses tanggal 2023-11-07.
  5. "Jasa Pengiriman Terbaik ke Seluruh Indonesia, Cargo SNG Logistic". www.harianhaluan.id. Diakses tanggal 2023-11-07.
  6. "SNG Logistic Optimalkan Layanan Distribusi Barang ke Kalimantan". www.infobanua.co.id. Diakses tanggal 2023-11-07.
  7. "Tentang Kami". www.snglogistic.com. Diakses tanggal 2023-11-07.
  8. "SNG Cargo Sediakan Oksigen Medis Gratis untuk Warga yang Membutuhkan". www.wartakota.tribunnews.com. Diakses tanggal 2023-11-07.
  9. "Review SNG Logistics, Ekspedisi Cargo Termurah di Indonesia". www.reonkpost.cilacap.info. Diakses tanggal 2023-11-07.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]