Saweria

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Saweria
Anak perusahaan
Didirikan2019
Kantor
pusat
,
Wilayah operasi
Indonesia
PemilikIDN Media
Situs webhttps://saweria.co/

Saweria merupakan platform monetisasi livestreaming di Indonesia yang menjadi salah satu bagian dari bisnis IDN Media. Saweria didesain untuk mendukung konten kreatif dan pengguna internet dengan menyediakan cara yang mudah bagi para pengguna untuk mendukung kreator melalui donasi langsung.[1][2]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Saweria didirikan pada tahun 2019 sebagai upaya untuk menciptakan ekosistem yang mendukung para kreator konten lokal.[3] Sejak didirikan, platform ini telah menjadi salah satu opsi bagi kreator konten Indonesia yang mencari dukungan finansial dari penggemar mereka. Pada 15 Agustus 2023, Saweria diakuisisi oleh IDN Media demi memperkuat prioritas IDN Media di industri livestreaming.[4][5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Utama, Lazuardhi. "Mengenal Saweria, Platform yang Tenar di Komunitas PUBG Mobile". viva.co.id. Diakses tanggal 2023-12-8. 
  2. ^ Mucharomah, Nur Laily. "Saweria! Menghubungkan Kreator dan Penggemar dalam Ekosistem Live Streaming". dailysocial.id. Diakses tanggal 2023-12-8. 
  3. ^ Utami, Wahyu Tri. "Berkenalan Dengan Saweria, Platform Donasi Online Yang Populer Di Kalangan Gamers". froyonion.com. Diakses tanggal 2023-12-8. 
  4. ^ Maulana, Rizqi. "IDN Media Akuisisi Saweria". techinasia.com. Diakses tanggal 2023-12-8. 
  5. ^ Herjuno Satito, Bayu Pratomo. "Semakin Ekspansif, IDN Media Akuisisi Saweria". fortuneidn.com. Diakses tanggal 2023-12-8.