Astro Wah Lai Toi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Astro wah lai toi)
Astro WLT
Logo Astro WLT sejak 2003 hingga 2007.
Diluncurkan1 Juni 1996; 27 tahun yang lalu (SD)
16 Juni 2010; 13 tahun yang lalu (HD)
PemilikAstro Malaysia Holding Berhad
SloganWith the most dramas and nonstop, my beloved Astro Wah Lai Toi (2005-2009)
All-embracing, all entertaining, Astro Wah Lai Toi (2009-sekarang)
NegaraMalaysia
BahasaMandarin
Bahasa Kanton
Saluran seindukAstro AEC
Astro Hua Hee Dai
Astro AOD
Astro Shuang Xing
Astro Quan Jia HD
Astro Xiao Tai Yang
GO Shop Chinese
iQIYI HD
Situs webwww.astro.com.my

Astro Wah Lai Toi adalah saluran TV berlangganan Kanton-generik yang dimiliki dan dioperasikan oleh Astro dalam kemitraan dengan TVB Hong Kong. Saluran ini terutama menawarkan pemrograman TVB, di samping beberapa konten lokal.

Untuk memuaskan audiens yang lebih besar, program yang dipilih tersedia dalam dua audio, di mana pemirsa dapat memilih untuk menonton program dalam bahasa Kanton atau Mandarin (atau bahasa asli program). Teks juga tersedia dengan Bahasa Malaysia & bahasa Cina dengan menekan tombol subtitle.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Karena pemerintah Malaysia tidak mengizinkan stasiun televisi dioperasikan oleh orang asing; TVB Hong Kong berkolaborasi dengan Astro untuk meluncurkan Astro WLT. Ini menguntungkan lebih dari 100 juta dolar HK setiap tahun dari Astro dengan menyediakan program 85% pada slot waktu perdana. Selain itu, TVB adalah biro iklan Astro WLT dan menawarkan layanan konseling untuk itu.

Astro telah keliru karena memegang hak eksklusif sebagai satu-satunya layanan TV berbayar di Malaysia untuk menyiarkan program TVB; melainkan, ia memegang hak untuk menyiarkan program TVB di seluruh satu saluran yang dijalankannya.

Sekitar 80% dari program saluran dicerminkan oleh Astro Zhi Zun HD hingga diubah namanya menjadi Astro WLT HD pada 6 Oktober 2014.

Astro WLT tersedia untuk Prabayar NJOI mulai 3 Juni 2015 dan seterusnya.

Mulai 1 April 2020, Astro WLT HD akan transisi untuk secara eksklusif tersedia di Astro GO dan beberapa konten HD Astro WLT akan bergabung dengan (Malaysia).

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]