Anggara Mulia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Anggara Mulia
LahirAnggara Mulia
5 Mei 1983 (umur 40)
Jakarta, Indonesia
Nama lainAngga
Pekerjaanpenyanyi
Karier musik
Genre
Tahun aktif1998 - sekarang
AnggotaHALFMATH
Mantan anggotaFunky Kopral

Anggara Mulia (lahir 5 Mei 1983) adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia Dia juga merupakan vokalis dari grup musik Indonesia, HALFMATH. Dan mantan vokalis Grup Band Funky Kopral.

Karir[sunting | sunting sumber]

Awalnya, nama Angga melambung sejak bergabung dengan grup band Funky Kopral pada tahun 1998. Karakter vokalnya sangat komplit karena menguasai teknik rap dan bisa bernyanyi lebih melodic dan nada tinggi. Ia dikenal bernyanyi dengan karakter suara lantang, sedikit berat namun tetap bisa lembut dan dengan aksi panggung yang atraktif. Ia biasa menyanyikan genre Funk Rock dan Pop pada beberapa lagu Funky Kopral, walaupun ia sendiri lebih menyukai musik-musik britpop seperti dari grup musik Oasis.

Selain di Funky Kopral, dia juga pernah berkolaborasi bersama The Fly dalam menyanyikan salah satu lagunya di album Episode III pada tahun 2002.

Sayangnya, pada tahun 2008 Angga memutuskan keluar meninggalkan Funky Kopral, grup musik yang telah membesarkan namanya selama 10 tahun. Keluarnya Angga pada saat band tersebut menyelesaikan promo album keempatnya.

Angga sempat berkarir sebagai penyanyi solo, walaupun pada akhirnya Angga sekarang jarang terlihat di hadapan media hiburan, dan lebih sibuk sebagai direktur di sebuah perusahaan logistik & alat-alat berat di Jakarta.

Pada tahun 2023, Angga berkumpul kembali dan reuni bersama dengan mantan personil Funky Kopral yaitu Bondan Prakoso (bass & vokal), Oncy (gitar), Robby Wibowo (drum) dan Iman Taufik Rachman (gitar). Grup band yang menjadi momen reuni bagi kelima sahabat ini dinamai Halfmath.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Bersama Funky Kopral
Kolaborasi dengan The Fly

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Bersama Funky Kopral

Pranala luar[sunting | sunting sumber]