Amazing Race (Perancis)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Amazing Race
Amazing Race France logo.jpg
Genre Kompetisi realita
Acara permainan
Pembuat Elise Doganieri
Bertram van Munster
Pembawa acara Alexandre Delpérier
Negara Perancis
Bahasa Perancis
Rumah produksi Shine France
Siaran
Saluran asli D8
Siaran sejak 2012
Kronologi
Tayangan terkait Versi internasional


Amazing Race
Tanggal pengambilan film 30 Juni 2012 (2012-06-30)
– 23 Juli 2012 (2012-07-23)
Benua yang dikunjungi 5
Negara yang dikunjungi 7
Jarak perjalanan 50.000 kilometer
(31.069 mil)
Jumlah leg perlombaan 10

Amazing Race, disebut sebagai Amazing Race : la plus grande course autour du monde !, adalah versi Perancis dari acara realitas Amerika Serikat The Amazing Race. Kompetisi ini menghadirkan sembilan tim yang terdiri dari dua orang untuk berlomba keliling dunia. Acara ini diproduksi oleh Shine France untuk D8[1], akan dibawakan oleh Alexandre Delpérier, dan memperebutkan hadiah uang sebesar €50,000.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan dan pengambilan gambar[sunting | sunting sumber]

Pengambilan gambar dimulai pada tanggal 30 Juni 2012 di Paris. Pada kompetisi ini, peserta berkunjung ke 7 negara dalam 24 hari, dengan jumlah jarak 50,000 km (31,000 mil) dalam lima benua, selesai pada tanggal 23 Juli di Stade de France.[2][3] Musim ini, perlombaan akan mengunjungi Uni Emirat Arab, Thailand, Jepang, Amerika Serikat (menjadi versi internasional pertama yang mengunjungi negara ini), Brasil, dan Afrika Selatan. Ada cuplikan tentang sebuah tahap yang melalui jalanan di Bangkok, safari di Afrika, perjalanan ke Air Terjun Iguazu, dan pantai di Rio de Jainero.

Dalam balapan ini, peserta harus menghadapi berbagai tantangan, ini juga termasuk menuruni tebing, membuat boneka salju di gurun, menyelam ke laut yang penuh ikan hiu, menghitung jumlah patung Buddha di tempat suci, membuat dan mengoperasikan radio, membuatkan atap untuk orang-orang yatim piatu, dan mengendarai unta. Mereka juga akan menjawab pertanyaan pengetahuan umum sembari balapan.[4]

Peserta[sunting | sunting sumber]

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 April 2012 sampai 29 Mei 2012.[5] Pada tanggal 27 September 2012, para peserta diumumkan melalui Télé-Loisirs.fr.[6]

Hasil[sunting | sunting sumber]

Team[7] Hubungan Posisi (berdasarkan babak) Halangan
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Hadj & Yacim Teman Masa Kecil 3 3 6 6 4 5 1 3 1 Hadj 3, Yacim 2
Anthony & Sonja Teman Jejaring Sosial 2 52 7 2 1 2 3 4 2 Anthony 3, Sonja 2
Stéphanie & Alice Peselancar 5 2 4 3 5 3 4 1 3 Stéphanie 3, Alice 2
Heïdi & Michel Pesepeda 1 62 3 1 3 4 2 2 4 Heïdi 1, Michel 4
Francis & Benjamin Ayah/Anak 7 4 2 5 2 1 5 Francis 1, Benjamin 4
Oucéni & Lassana Kembar 81 1 1 4 6 Oucéni 1, Lassana 3
Mathilde & Séverine Murid 4 7 5 7 Mathilde 2, Séverine 2
Fabien & Aurélien Polisi 6 8 Fabien 0, Aurélien 1
Antoine & Héléna Pasangan Belgia 9 Antoine 1, Héléna 0
  • Tanda merah pada penempatan tim menujnjukan tim itu dieliminasi.
  • hijau ƒ menunjukkan bahwa tim tersebut memenangkan Percepatan.
  • Tanda garis bawah biru pada penempatan tim menunjukkan bahwa tim tersebut tiba terakhir pada babak non-eliminasi dan harus melakukan Penahan Kecepatan selama babak perlombaan berikutnya.
  1. ^ Oucéni & Lassana kehilangan kunci mereka untuk mengerjakan tugas di Pont des Arts. Mereka bisa terus berlomba setelah mendapat kunci baru, namun mendapatkan penalti 20 menit sesampainya di Dubai.

Ringkasan Perlombaan[sunting | sunting sumber]

Rute untuk Amazing Race "Perancis".
Destinasi Legenda lotnisko.svg Perjalanan Udara   Legenda kolej.svg Kereta Api   Legenda prom.svg Perjalanan air   Bus-logo.svg Perjalanan Bus
Penanda Rute Detour.png Memutar   RBlock.png Roadblock   F-Forward.png Percepatan   TAR-pitstop-icon.png Pemberhentian

Babak 1 (Perancis → Uni Emirat Arab)[sunting | sunting sumber]

Babak pertama dari perlombaan ni berlangsung di dan sekitar Dubai. Di sini, pemandangan dari salah satu dek observasi tertinggi di dunia yang terletak di Burj Khalifa, di mana tim harus menemukan petunjuk selanjutnya.

Airdate:22 Oktober 2012

Dalam Detour kali ini tim harus memilih antara Perles (Mutiara) atau Chameaux (Unta). Dalam Perles, tim harus mencari dan menghitung, dengan bantuan saringan, jumlah yang tepat dari mutiara dalam botol gerabah diisi dengan pasir. Setelah jumlah yang tepat dari mutiara diberikan kepada penyelam mutiara, disertai oleh semua mutiara yang terkandung dalam stoples, tim bisa menerima petunjuk selanjutnya. Dalam Chameaux, tim, dengan bantuan unta, harus mengambil dua tas jerami dan mengantarkan mereka ke cameleer tersebut. Sementara satu anggota tim harus naik unta, yang lain harus memandu hewan sepanjang jalan. Kedua anggota tim harus menggantung tas jerami pada unta oleh sendiri. Setelah jerami telah dibawa kembali, tim akan menerima petunjuk selanjutnya dari cameleer tersebut. Dalam Roadblock babak ini, tim harus melakukan perjalanan ke bandar udara terdekat untuk mendaftar untuk salah satu dari tiga penerbangan. Para tim yang ditunjuk untuk tugas tersebut kemudian harus naik pesawat yang dipilih dan melakukan 4.000 meter (13.000 kaki) tandem skydive. Jika mereka melompat dalam batas waktu 10 menit, mereka menerima petunjuk selanjutnya dari instruktur sekali di tanah. Jika tidak, mereka harus menunggu hukuman 4 jam.

Tugas Tambahan
  • Di Pont des Arts, tim diminta untuk mencari di antara ribuan kunci untuk salah satu dari seratus gembok dengan bendera Amazing Race bahwa kunci diberikan dalam amplop petunjuk akan terbuka. Begitu mereka menemukan kunci yang benar, tim akan menukarnya dengan petunjuk selanjutnya dari beberapa pecinta muda.
  • Di Ski Dubai, tim harus mengambil salju dengan bantuan pelampung dan sekop dan membawanya ke luar, di mana suhu sekitar 50 °C (122 °F). Mereka kemudian harus membangun manusia salju 1m40 sebelum salju mencair untuk menerima petunjuk selanjutnya.
Catatan Tambahan
  • Tim harus melakukan perjalanan ke agen perjalanan yang terletak di 1, Rue des Mauvais-Garçons untuk memesan salah satu dari dua penerbangan ke Dubai.
  • Sesampainya di Dubai, tim perlu menemukan sopir taksi yang ditugaskan dengan gambar mereka di salah satu taman mobil bandara, yang akan mengantar mereka ke padang gurun.

Referensi[sunting | sunting sumber]