Fecky Messah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Fecky Messah pemilik nama lengkap Fredrik Messah adalah seorang perupa asal Nusa Tenggara Timur yang aktif mengikuti pameran Senirupa sejak tahun 2010.[1] Tahun 1973 sebagai peserta dalam acara 7th World Art Exhibition-The UNESCO Art Exhibition in Japan yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai Negara dan berhasil memperoleh Medali Emas dan piagam penghargaan. Pada tahun 2013, Fecky Messah pernah mengikuti Pameran Senirupa NTT 'CAHAYA DARI TIMUR' di Taman Budaya Jogjakarta dan Pameran Bersama Perupa Jakarta-Bandung-Kupang dalam rangka Sail Komodo 'POTPURY' di Kupang. Pada tahun 2015, tepatnya 02 Desember 2015, Fecky Messah dengan beberapa teman mengikuti pameran lukisan di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam thema kuratorial 'AIR'. Sebelumnya, Fecky Messah sudah beberapa kali berpameran di Galery Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Salma, Maeva (2015). Untalan Sotis: Kemajemukan budaya untuk kemajuan peradaban bangsa. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. hlm. 231. 

2. OKOMAMA Bianglala Rupa Flobamorata (2014). Pameran Karya Pilihan Koleksi Galery Nasional Indonesia dan Karya Perupa Nusa Tenggara Timur. hlm.53.

3. 7th World Art Exhibition-The UNESCO Art Exhibition in Japan (1973).

4. Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI - Pameran Seni Rupa Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 70