Zulu (film 2013)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Zulu adalah sebuah film laga kejahatan seru tahun 2013 yang disutradarai oleh Jerome Salle. Film tersebut menampilkan Orlando Bloom, Forest Whitaker, Conrad Kemp, Inge Beckmann, Tinarie van Wyk Loots, dan Regardt van den Bergh.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ali Sokhela dan Brian Epkeen harus bekerja sama menyelesaikan serangkaian pembunuhan brutal di Cape Town, Afrika Selatan. Ali Sokhela, seorang mantan anggota polisi yang berasal dari suku Zulu, masih berjuang dengan trauma masa lalu yang tak terlupakan. Dia terus dihantui kenangan mengerikan tentang pembantaian suku Zulu di masa lalu. Sementara Brian Epkeen adalah seorang polisi kulit putih yang kasar dan cenderung bersikap tidak terduga. Keduanya memiliki metode penyelidikan berbeda, tetapi terpaksa harus bekerja bersama.

Penyelidikan membawa mereka ke dalam dunia kejahatan berbahaya di Cape Town. Mereka menemukan jika pembunuhan-pembunuhan tersebut terhubung dengan konspirasi yang melibatkan kepentingan politik, ekonomi, dan sosial yang kuat di negara tersebut. Sementara itu, mereka juga menemukan petunjuk yang mengarah pada rahasia-rahasia masa lalu yang terkait dengan pembantaian suku Zulu.

Selama penyelidikan, Ali dan Brian juga harus menghadapi ancaman dari para penjahat kejam dan tak kenal ampun. Mereka terjebak dalam situasi yang semakin rumit dan berbahaya di mana nyawa mereka berada dalam bahaya setiap saat.

Di tengah-tengah tekanan dan ketegangan, Ali dan Brian harus menghadapi tantangan moral dan emosional mereka sendiri. Mereka terus bertarung dengan masa lalu mereka sendiri, sementara berusaha menjaga keadilan dan menemukan kebenaran di tengah kemunafikan dan kejahatan yang melanda Cape Town.

Referensi[sunting | sunting sumber]