Young Sheldon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Young Sheldon
Young Sheldon title card.png
GenreKomedi
Pembuat
Pemeran
NaratorJim Parsons
Lagu pembuka"Mighty Little Man" oleh Steve Burns
PenggubahJohn Debney
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Jumlah musim2
Jumlah episode44 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
ProduserTimothy Marx
KameraKamera tunggal
Durasi22 menit
Rumah produksi
DistributorWarner Bros. Television Distribution
Rilis
Jaringan penyiarCBS
Format visualHDTV 1080i
Format audioDolby Digital 5.1
Tanggal rilis25 September 2017 (2017-9-25) –
sekarang (sekarang)
Kronologi
Acara terkaitThe Big Bang Theory
Pranala luar
Situs web

Young Sheldon (bergaya sebagai young Sheldon) adalah komedi televisi Amerika Serikat di CBS yang dibuat oleh Chuck Lorre dan Steven Molaro. Serial ini adalah prekuel spin-off untuk The Big Bang Theory dan mengikuti karakter Sheldon Cooper pada usia sembilan tahun, tinggal bersama keluarganya di East Texas dan pergi ke sekolah menengah. Bintang Iain Armitage sebagai Sheldon muda, bersama Zoe Perry, Lance Barber, Montana Jordan, Raegan Revord, dan Annie Potts. Jim Parsons, yang menggambarkan Sheldon Cooper dewasa di The Big Bang Theory, menceritakan seri dan berfungsi sebagai produser eksekutif.[1][2][3]

Pengembangan seri prekuel dimulai pada November 2016, dari ide awal yang Parsons sampaikan kepada produser The Big Bang Theory. Bulan Maret berikutnya, Armitage dan Perry dilemparkan, dan seri ini diperintahkan oleh CBS. Serial ini ditayangkan sebagai pratinjau khusus pada 25 September 2017, dan dua hari kemudian, CBS mengambil seri untuk musim penuh dari 22 episode. Pada 2 November 2017, episode baru mulai ditayangkan setiap minggu. Pada Januari 2018, CBS memperbarui seri untuk musim kedua.[4]

Premis[sunting | sunting sumber]

Ditetapkan pada tahun 1989, serial ini mengikuti Sheldon Cooper yang berusia 9 tahun saat ia menghadiri sekolah menengah di kota fiksi Medford, Texas, dan mencoba untuk menyesuaikan diri dengan dunia di sekitarnya sementara keluarga dan teman-temannya berusaha untuk menghadapi kemampuan intelektualnya yang unik. dan tantangan sosial.

Pemeran dan karakter[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Andreeva, Nellie (March 13, 2017). "'The Big Bang Theory' Spinoff 'Young Sheldon' Gets CBS Series Order, Rounds Out Cast; Jon Favreau Set To Direct". Deadline.com. Diakses tanggal March 13, 2017. 
  2. ^ Andreeva, Nellie (November 7, 2016). "'The Big Bang Theory' Eyes Young Sheldon Spinoff Prequel Series on CBS". Deadline.com. Diakses tanggal March 13, 2017. 
  3. ^ Goldberg, Lesley (November 7, 2016). "'Big Bang Theory' Sheldon Prequel Series in the Works at CBS". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal March 15, 2017. 
  4. ^ Andreeva, Nellie (January 6, 2018). "'Young Sheldon' Renewed For Season 2 By CBS". Deadline Hollywood. Diakses tanggal January 6, 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]