Yina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Yina
LahirHwang Se Mi (황세미) Hwang Saem (황샘)
4 Mei 1987 (umur 36)
Gwangju, Korea Selatan
PekerjaanPenyanyi, Pemeran

Yina (이나; dulunya Saem (샘)) (lahir 4 Mei 1987) adalah seorang penyanyi Korea Selatan. Ia adalah mantan anggota grup vokal perempuan RaNia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Awalnya, ia berencana debut pada pertengahan 2010 sebagai generasi ketiga Baby V.O.X.

Ia resmi debut sebagai anggota RaNia (saat itu bernama Saem) dalam barisan asli grup tersebut dengan album mini pertama grup tersebut Teddy Riley, The First Expansion In Asia.

Pada akhir 2014, Saem berhenti menghadiri acara grup dan memberhentikan akun Instagram dan Twitter-nya, yang membuat para penggemar mengira bahwa ia telah hengkang dari grup tersebut, bahkan meskipun DR Music tak pernah merilis pernyataan resmi terkait situasinya.

Pada 4 November 2015, DR resmi mengkonfirmasikan bahwa Saem bersama dengan Jooyi memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut.

Pada akhir 2016, Saem diumumkan bergabung lagu dengan grup tersebut saat mereka kembali dengan Start A Fire, dan mengubah nama panggungnya menjadi Yina. Pada Maret, para penggemar mempertanyakan soal ia absen dari promosi grup tersebut, DR Music menyatakan bahwa ia sedang sibuk dengan pekerjaannya. Pada 8 Juni 2017, Yina mengumumkan di Instagram bahwa ia hengkang dari RaNia,[1] perusahaan kemudian mengkonfirmasikan bahwa ia hengkang dari grup tersbeut untuk berfokus pada karier aktingnya.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]