Yellow Handkerchief

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yellow Handkerchief
GenreDrama
Romansa
Komedi
Keluarga
Ditulis olehPark Jung Ran
SutradaraKim Jong Chang
Kim Kyu Tae
PemeranLee Tae Ran
Jo Min Ki
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Jmlh. episode169
Produksi
Lokasi produksiKorea Selatan
Durasi35 menit pada hari Senin hingga Jumat pukul 20:25 (WSK)
Rilis asli
JaringanKBS1
Format gambarSDTV
Rilis3 Februari (2003-02-03) –
3 Oktober 2003 (2003-10-3)

Yellow Handkerchief (bahasa Korea: 노란 손수건) adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2003 yang dibintangi oleh Lee Tae Ran dan Kang Ji-hwan. Serial televisi ini disiarkan di KBS1 dari tanggal 3 Februari hingga tanggal 3 Oktober 2003 dari hari Senin hingga Jumat pada pukul 20:25 untuk 169 episode.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran Pendukung[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ja Young (Lee Tae Ran) yang sudah 10 tahun menjalin hubungan dengan Sang Min (Kim Ho Jin) harus menghadapi kenyataan kehilangan cinta sejatinya tersebut. Hal ini berawal semenjak Lee Sang Min naik pangkat menjadi asisten pribadi Direktris Perusahaan Grup Hotel terkenal di korea selatan, Min Joo (Choo Sang Mi) yang masih muda dan cantik.

Karena seringnya mereka menghabiskan waktu bersama Min Joo kemudian jatuh cinta pada Sang Min. Min Joo yang agresif dan tegas begitu saja memutuskan bahwa mereka berpacaran, tanpa memberikan kesempatan pada Sang Min untuk berpikir. Sang Min merasa terjebak dalam situasi demi ambisi untuk kelancaran kariernya, sedangkan di sisi lain ia sudah terlalu dekat dengan keluarga Ja Young. Sang Min yang sangat terobsesi dengan kekayaan, melihat ini merupakan suatu kesempatan yang sangat bagus. Semakin gencar Min Joo mengungkapkan perasaan ingin bersama Sang Min, semakin sulit Sang Min untuk memutuskan hubungannya dengan Yoon Ja Young. terutama ketika ibu Ja Young tiba-tiba harus dioperasi karena penyakit jantung yang sudah bertahun-tahun dideritanya kambuh.

Sebagai anak pertama, Ja Young harus menggantikan posisi Ayahnya yang telah meninggal dalam mengurus keluarganya. Ia memiliki dua orang adik, yaitu Tae Young (Yeon Jung Hoon) dan Na Young (So Yi Hyun). Belum lagi Nenek dari pihak ibu Ja Young yang juga ikut dengan mereka. Meskipun Tae Young telah bekerja, namun penghasilannya tidak cukup untuk membantu Ja Young menopang kebutuhan keluarga.

Tae Young punya teman main dari kecil bernama Mi Ryung (Lee Yoo Ri), putri satu-satunya keluarga Na Young Man (Jang Yong) pemilik perusahaan jasa kurir tempat Tae Young bekerja. Mi Ryung sudah menganggap bahwa ia dan Tae Young berpacaran. Padahal Tae Young tidak pernah memberi hati pada Mi Ryung. Ia tidak pernah menganggap Mi Ryung lebih dari sekadar teman, namun Tae Young pun sebetulnya bukan pemuda yang kasar. Suatu hari ia ditabrak oleh seorang gadis kaya. Gadis itu sebetulnya adalah adik Min Joo, Sun Joo (Han Ga In). Berbeda dengan Min Joo yang dingin dan sangat mirip Ayahnya yang gila kerja dan sangat Bossy, Sun Joo lebih supel dan hangat.

Sun Joo sering marah dan protes melihat bagaimana Min Joo memperlakukan Ibu mereka atau sebaliknya. Namun karena Min Joo menganggap bahwa ia punya kekuasaan, sebagai pengganti ayah mereka, Min Joo juga jadi sewenang-wenang memperlakukan anggota keluarganya seperti karyawan kantornya. Makanya Sun Joo jadi lebih sering membangkang. Ketika ia menabrak Tae Young, dengan sengaja Sun Joo menghambur-hamburkan uangnya untuk mengganti motor Tae Young dengan motor yang baru dan mahal. Belakangan mereka pun jadi dekat.

Ja Young tidak tahu bahwa Sun Joo adalah adik dari perempuan yang merebut Sang Min dari sisinya. Ja Young juga tidak memberitahu ibunya bahwa ia sudah tidak lagi menjalin hubungan cinta dengan Sang Min, namun Sang Min memang telah berubah. Sang Min menjadi kasar dan dingin. Tetapi sikap Sang Min yang demikian itu tidak hanya terhadap Ja Young, melainkan juga terhadap Min Joo. Min Joo berusaha melunakkan hati Sang Min dengan cara mendekatkan diri pada Woon Kyu, tetapi malah membuat Sang Min jadi semakin mengasarinya, tetapi malah membuat Min Joo semakin tergila-gila pada Sang Min

Sedangkan Ja Young semakin tersiksa karena masih belum bisa menerima kenyataan harus melepaskan kenangan indah 10 tahun bersama Sang Min dan menghadapi situasi bahwa Sang Min sudah tidak mencintainya dan akan menikah dengan Min Joo. Pada saat ibu Ja Young masuk rumah sakit, ia bertemu dengan seorang nenek yang yang saat itu juga sedang dirawat dan satu kamar dengan Ibu Ja Young. Hubungan keluarga pun semakin dekat. Sang Nenek mempunyai seorang cucu Laki-laki bernama Young Joon (Jo Min Ki) Young Joon sangat mencintai Ja Young, pada awalnya Nenek dari Young Joon menyetujui hubungan mereka berdua, tetapi pada saat mengetahui bahwa Ja Young sedang mengandung anak Sang Min, Nenek dari Young Joon berubah sama sekali tidak menyetujui hubungan Young Joon dan Ja Young, walaupun Young Joon bisa menerima segala kekurangan dan kehamilan Ja Young.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]