Yayasan Sahabat Bangsal Anak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Yayasan Sahabat Bangsal Anak (atau lebih dikenal dengan singkatan SABA) adalah yayasan yang fokus memperhatikan pasien anak di rumah sakit.[1] Yayasan ini telah diresmikan berdasarkan akta notaris Ashoya Ratam, S.H, nomor 5 tanggal 6 Februari 2012.

Kegiatan yayasan ini yang menonjol antara lain dengan melakukan renovasi ruang pasien anak untuk menciptakan keceriaan, mengabulkan keinginan anak-anak yang sakit, serta ajakan mengunjungi tempat yang tidak biasa, misalnya sirkuit balap [2] kidzania, dan mengadakan kunjungan wakil duta besar negara sahabat.[3] Selain itu, yayasan SABA juga menghibur anak-anak yang kurang beruntung lainnya seperti anak jalanan dan penyandang cacat.

Diharapkan dengan memberi hiburan dan motivasi, kondisi psikologis dan percaya diri anak terjaga dengan baik dan membantu proses penyembuhan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "SABA: Komunitas Penghibur Anak-Anak Pasien Kanker, diakses dari situs TNol". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-05-10. Diakses tanggal 2013-04-20. 
  2. ^ SABA Ajak Anak-Anak Penderita Kanker Balapan di Sentul, diakses dari situs berita Rakyat Merdeka Online[pranala nonaktif permanen]
  3. ^ "Wakil Dubes AS Resmikan Dekor Ruang RS Harapan Kita, diakses dari situs TNol". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-12. Diakses tanggal 2013-04-20. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Website resmi Diarsipkan 2019-05-09 di Wayback Machine.