Xero

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Xero
Nama lain Ganti nama menjadi Linkin Park
Asal California
 Amerika Serikat
Genre Rock alternatif
Rapcore
Tahun aktif 19961998

Xero adalah grup musik rap/metal yang merupakan nama lama Linkin Park. Namun vokalisnya bukan Chester Bennington, melainkan Mark Wakefield. Anggota lainnya sama seperti Linkin Park.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Mulanya, nama band tersebut adalah SuperXero namun berubah menjadi Xero. Kemudian, vokalis Mark Wakefield keluar dari Xero lalu menjadi manajer band Taproot. Namun tidak sulit bagi Xero untuk menemukan vokalis baru, yaitu Chester Bennington yang berasal dari band Grey Daze. Setelah inipun, mereka berubah nama menjadi Hybrid Theory, lalu Linkin Park.

Peninggalan Xero[sunting | sunting sumber]

Dalam album pertama Linkin Park yaitu Hybrid Theory, lagu Forgotten mengandung sebagian lagu Rhinestone dan lagu Runaway menggunakan riff utama dari lagu Stick N' Move.

Dalam festival musik Summer Sonic tahun 2006, Linkin Park memainkan lagu Reading My Eyes dengan vokalis sekarang Chester Bennington. Untuk pertama kali, Linkin Park memainkan lagu Xero dengan Chester, dan untuk pertama kali dalam sepuluh tahun, Linkin Park memainkan sebuah lagu Xero secara utuh. Lagu ini terdapat dalam EP Linkin Park Underground 6.0.

Anggota[sunting | sunting sumber]

  1. Mark WakefieldVokalis
  2. Mike ShinodaRapper, sampling, Gitaris ritem, kibordis, vokal latar
  3. Dave "Phoenix FarrellBassis
  4. Joe HahnTurntablis, sampling
  5. Brad DelsonGitaris utama
  6. Rob BourdonDrummer

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]