World Radio Network

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

WRN (sebelumnya World Radio Network), merupakan sebuah perusahaan pribadi yang berpusat di London, Inggris yang menyediakan layanan transmisi bagi penyiar radio dan televisi di seluruh dunia. Ini meliputi pembentukan dan distribusi saluran radionya yang menyiarkan program harian dan mingguan dari penyiar umum nasional di seluruh dunia, dan disebarkan menggunakan jaringan radio satelit internasional, platform mobile dan penyiar FM dan AM lokal.

Penyiar radio umum internasional yang menggunakan saluran WRN yang menyiarkan programnya kepada pendengar di seluruh dunia meliputi Radio Canada International, Radio France Internationale, Channel Africa, National Public Radio, Radio Netherlands, Pacifica Radio, Radio Australia, Radio Polonia, Radio Prague, Radio Sweden, Vatican Radio, Radio Guangdong, Israel Radio dan Radio New Zealand.

Saluran WRN juga tersedia di Sirius Satellite Radio dan WorldSpace Satellite Radio, juga pada sateli televisi konvensional di Eropa.

Perusahaan ini juga menyediakan layanan transmisi seperti distribusi satelit, penyiaran Internet dan perantara FM/AM kepada sejumlah penyiar komersial, religius dan nirlaba.

World Radio Network, Inc. (juga dikenal sebagai WRN) juga merupakan nama sebuah jaringan radio dengan kantor di McAllen, TX. World Radio Network, Inc. adalah jaringan radio Kristen dengan stasiun di sepanjang perbatasan AS-Meksiko, dan mengudara dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Stasiun berbahasa Spanyol dikenal sebagai Radio Cadena Manantial.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]