Wonder School Boy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Wonder Shool Boy adalah manga karya Shimizu Yozo. Diterbitkan oleh Shogakukan pada tahun 1996. Dipublikasikan oleh PT. Elex Media Komputindo pada tahun 2006. Tamat pada jilid 8.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di ceritakan di sebuah sekolah swasta, ada seorang cowok yang bisa dibilang molor terus. Di kelas kerjanya cuma tidur. Dalam bidang olahraga juga tidak jago. Nama cowok itu Tenji. Kirin, gadis polos yang selalu membangunkan Tenji, sebetulnya tak percaya akan hal itu. Sebulan yang lalu saat Kirin nyaris ketimpa bola baseball, Kirin ditolong oleh Tenji dengan cepat. Setelah diperhatikan baik-baik, selama ini, setiap pelajaran olahraga, gaya Tenji dibuat-buat seolah memang tak jago olahraga. Kirin jadi penasaran. Lalu pada suatu malam, Kirin terlibat kasus yang harus diselesaikan oleh Tenji. Kenapa harus Tenji? sebenarnya Tenji adalah detektif swasta. Kebetulan Kirin membuntuti-nya sehingga terlibat kasus. Penyebab Tenji kerja sebagai detektif, karena Tenji harus melunasi hutang ayahnya yang kabur sebesar 1,1 Triliyun yen! Mau tak mau Tenji harus bekerja pada Biro yang uangnya dibawa lari ayahnya. Namun di sekolah Tenji, murid dilarang kerja. Kalau ketauan bisa dikeluarkan dari sekolah. Tenji jelas kelabakan saat Kirin tau bahwa Tenji bekerja sebagai detektif. Kirin bersedia merahasiakan soal pekerjaan Tenji namun syaratnya dia harus dijadikan asisten. Walau pada awalnya Tenji tidak mau, tapi demi sekolah, Tenji akhirnya merekrut Kirin sebagai asistennya. Di sinilah cerita dimulai.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Tsubaki Tenji: Cowok SMU yang nggak bisa dibilang cerdas. Di kelas kerjanya cuma tidur. Dalam pelajaran olahraga, gerakannya selalu dibuat-buat seolah-olah dia tidak jago olahraga. Hal ini dikarenakan untuk menutupi identitas nya sebagai detektif. Hanya dengan uang logam 500 yen, dapat mematikan lawannya. Dalam kehidupannya biasa, Tenji mata keranjang. Makanya sering kena hajar Yuki atau paling nggak Kirin ngambek dan nggak akan mau bantuin Tenji (kebanyakan Tenji selalu minta bantuan sama Kirin).
  • Tachibana Kirin: Gadis ini asisten Tenji. Kebalikan dari Tenji, Kirin sangat pintar. Selalu masuk 10 besar di sekolahnya. Selalu memperhatikan Tenji. Salah satu gadis populer di sekolah. Bercita-cita sebagai detektif mandiri.
  • Muroto Shino: Pemimpin Biro Muroto. Selalu potong gaji Tenji kalau ada kesalahan sedikit saja.
  • Muroto Yuki: Partner Tenji yang bisa dibilang kejam. Tapi sebenarnya sayang sama Tenji dan mengaggap Tenji sebagai adiknya sendiri. Selalu berpakaian seksi.
  • Ryuichi Kuki: Inspektur kepolisian khusus yang sepertinya cukup tertarik dengan kemampuan Tenji. Tenji sering salah paham karena hal ini. Selalu menunjukkan wajahnya yang cool.