Wisata Paralayang Batu Jubang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Wisata Batu Jubang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kota Jember.Tempat ini juga pernah dijadikan arena Kejuaraan Paralayang se-Indonesia Piala Bupati Jember 2019.

Berkunjung ke kawasan ini,tidak hanya bisa menikmati olahraga paralayang,namun juga melihat pemandangan dari ketinggian.

Bupati Jember Faida menuturkan,digelarnya kejuaraan paralayang itu memang untuk mendukung olahraga kedirgantaraan khususnya paralayang serta mendongkrak pariwisata di Jember.[1]

  1. ^ Wahyunik, Sri (2 november 2019). [SURYA.co.id "paralayang di batu jubang"] Periksa nilai |url= (bantuan). melihat jember dari lokasi lepas landas paralayang di batu jubang bukit mandigu. Diakses tanggal 7-3-2020. 

LOKASI[sunting | sunting sumber]

Batu Jubang terletak diarea kebun,di bukit Mandigu Desa Suco Kecamatan Mumbulsari,Kabupaten Jember.

Ada dua titik wisata di kawasan Bukit Mandigu ini,yakni Taman Batu Jubang dan puncak Batu Jubang.Jika dengan mengendarai kendaraan bermotor membutuhkan waktu kurang lebih 20 hingga 30 menit dari pusat kota Jember.

Pengunjung juga bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki,menggunakan motor pribadi,ataupun juga menggunakan jasa ojek motor yang sudah disediakan pengelola wisata.

FASILITAS[sunting | sunting sumber]

Dengan hanya membayar Rp 5000 kita bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian puncak Batu Jubang.Bahkan pengunjung juga diperbolehkan untuk berkemah karena disediakan camping ground yang terpisah antara pengunjung laki-laki dan perempuan.

untuk memudahkan menuju puncak telah dibangun jalan cor semen dan menyediakan berbagai fasilitas dipuncak seperti camping ground,tempat parkir motor,kamar mandi,WI-FI,Musholla dan spot foto.[1]

  1. ^ indrawan, yudi (13 juli 2019). [BANGSAONLINE.com "wisata batu jubang"] Periksa nilai |url= (bantuan). r batu jubang,cara untuk menikmati kota jember dari ketinggian. Diakses tanggal 7-3-2020.