Lompat ke isi

Wisata Bukit SJ88

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Wisata Bukit SJ88[1] merupakan sebuah bukit di Desa Sucapangepok, Kecamatan Jelbuk, yang menyodorkan keindahan panorama Kabupaten Jember. Dari atas lokasi wisata yang bernama Bukit SJ88 ini, terlihat jelas keindahannya.

Asal Nama SJ88[sunting | sunting sumber]

Pemilihan nama SJ88 bukanlah sembarangan, karena nama tersebut merupakan sebuah singkatan. Huruf S berasal dari kata Sucopangepok, yaitu nama dari desa tersebut. Huruf J diambil dari nama kecamatan di tempat wisata tersebut, yaitu Jelbuk dan 88 dikarenakan letak bukit yang berada di ketinggian 880 MDPL (meter di atas permukaan laut).

Kondisi Medan SJ88[sunting | sunting sumber]

Kondisi jalan menuju tempat ini cukup sulit. Oleh karena itu, para wisatawan harus memastikan dirinya dalam kondisi fisik terbaik dan jangan lupa untuk membawa perbekalan pribadi. Namun, medan yang sulit ini akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan saat berada di puncak bukit. Puncak SJ88 menawarkan pemandangan yang tidak biasa, karena dari atas bukit, akan terasa semilir angin sejuk dengan nuansa hijau daun pohon di sekitarnya membuat anda semakin betah berlama-lama menikmati panorama keindahan Kabupaten Jember.

Jika sedang beruntung, pmandangan ang tertutup kabut layaknya bukit di atas awan bisa terlihat jelas.

Wahana di SJ88[sunting | sunting sumber]

Sebagian besar pengunjungnya datang dan menghabiskan waktu dengan duduk di gardu pandang SJ88.[2] Gardu pandang di SJ88 yang terletak di Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk ini menawarkan pemandangan alam yang hijau dari puncak. Di tempat wisata ini para wisatawan dapat merasakan sensasi pemandangan di atas awan dan tempat wisata Jember yang satu ini adalah tempat wisata yang paling ramai dikunjungi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Bukit SJ88 Jember, Destinasi Wisata Baru yang Patut Dikunjungi dan Dijelajahi". Surya. 19 Agustus 2018. Diakses tanggal 2020-03-03. 
  2. ^ "Tempat Wisata Indonesia - Menikmati Tempat Wisata di Bandung, Bogor, Jakarta, Puncak, Dieng, Sukabumi, Jogja. Malang, Semarang, Tangerang, Sentul". Tempat Wisata Indonesia (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-03-03.