Winai Dahlan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Winai Dahlan

Assoc. Prof. Dr. Winai Dahlan merupakan pendiri dari Halal Science Center Chulalongkorn University, Thailan. Dahlan juga merupakan ketua dari Riset Sains Lipid dan Lemak dan juga ketua dari Pascasarjana Internasional dari studi Pangan dan Nutrisi, Faculty of Allied Health Sciences, Chulalongkorn University.

Dahlan merupakan keturunan bangsa Jawa yang bertempat tinggal di Bangkok. Ayahnya merupakan Irfan Dahlan dan ibunya bernama Zahrah.[1] Kakeknya merupakan Ahmad Dahlan, seorang Pahlawan Nasional. Dahlan sedang berada sebagai Pro Profesor Kompanyon dari C9 level yang melibatkan pelatihan keilmiahan. Dahlan juga menulis lebih dari 30 artikel yang dipublikasikan secara nasional dan internasional. Artikel ini meliputi artikel ilmiah dan nutrisi termasuk lebih dari dua ribu bagian dan tulisannya dalam tiga Majalah Bulanan sejak 1989. Dahlan termasuk dalam “500 Muslim Paling Berpengaruh"[2][3] untuk lebih dari 3 tahun berturut-turut oleh ''Royal Islamic Strategic Studies Centre'' dan hanya satu-satunya Ilmuwan Muslim yang berada dalam "16 Ilmuwan Muslim paling Berpengaruh di Dunia" dalam bidang Sains dan Teknologi.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Winai Dahlan: Advancing Halal science, Yuliasri Perdani, 8 March 2013, The Jakarta Post
  2. ^ "Prof. Dr Winai Dahlan". Diakses tanggal 2 February 2015. 
  3. ^ "Assoc. Prof. Dr. Winai Dahlan, Founding Director of HSC-CU named in the world's 500 most influential Muslims in 2012". Diakses tanggal 2 February 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]