William Chandler Roberts-Austen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sir William Chandler Roberts-Austen, (3 Maret 1843 di Kennington – 22 November 1902, London), adalah seorang ahli metalurgi inggris dikenal karena penelitiannya pada sifat fisik dari logam dan paduanya. Nama Austenit digunakan pada fasa baja untuk menghormatinya.

Lahir dengan nama William Chandler Roberts di Kennington, Surrey, putra dari George dan Maria née Chandler Roberts. Kemudian (1885) namanya diasosiasikan dengan Roberts-Austen atas permintaan pamannya, Mayor Austen, sebagai syarat dari warisan. Dia dididik secara privat di Royal School of Mines (1861-1865).

Ia diangkat sebagai Asisten Pengajar Mint (pembuatan koin) dan kemudian Kimia di Royal Mint (1869), Profesor metalurgi di Sekolah dari Tambang (tahun 1880) dan ahli kimia serta Assayer (seseorang melaksanakan uji metalurgi) di Royal Mint (1882-1902). Dia mengembangkan prosedur untuk analisis unsur paduan dan perekam otomatis pirometer digunakan untuk merekam perubahan suhu dalam tungku dan cairan logam. Ia lalu menjadi bagian otoritas dunia untuk teknis pembuatan koin. Karyanya banyak digunakan untuk aplikasi dunia industri.

Dia terpilih anggota dari Royal Society pada juni 1875 dan mereka dosen di Bakerian pada 1896.[1] Dia membuat CB pada 1896 dan knighted {KCB} pada 1899. Dia juga seorang ksatria dari Legiun d'honneur.[2]

Dia mempunyai bertanggung jawab besar untuk pembangunan kemudahan St Martin kapel, Blackheath pada tahun 1893. Dia meninggal di kediamannya di Royal Mint dan dimakamkan di St Martin churchyard, Canterbury, Kent.

Dia menikahi Florence Maude Alldridge di London tahun 1876.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Eksternal link[sunting | sunting sumber]