Wikipedia:Program pembelajaran/Area Mentee

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Perkenalan

Cara bergabung

Bergabung dengan program pembelajaran sangatlah mudah. Ada dua cara yang dapat dipilih agar dapat bergabung dengan program ini:

Biarkan mentor yang memilih Anda. Sunting halaman pengguna Anda dan bubuhkan {{adoptme}}. Klik Simpan, dan dalam beberapa menit pengguna lain yang lebih berpengalaman akan datang dan menawarkan diri untuk menjadi mentor Anda. Jika Anda menginginkannya, Anda bisa memberikan sedikit informasi tentang diri Anda di halaman pengguna Anda sehingga calon mentor dapat mengetahui bidang dan ketertarikan Anda.

Memilih mentor sendiri: lihat halaman daftar pengguna yang menjadi mentor di Wikipedia: Program pembelajaran; daftar ini juga memuat sedikit informasi tentang bidang dan ketertarikan ilmu seorang mentor. Pilihlah sebuah nama, kontak dia di halaman pembicaraannya, dan minta kepada dia agar mau menjadi mentor Anda.

Jika Anda telah memiliki seorang mentor, tetapi merasa kurang cocok dengan mentor tersebut atau merasa sudah mengenal dan mengerti cara menyunting di Wikipedia, Anda dapat menyatakan keinginan untuk keluar dari program ini kepada mentor Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang program ini, atau mempunyai masalah dengan mentor Anda, silakan tinggalkan pesan di halaman pembicaraan Wikipedia: Program pembelajaran. Pengguna lain pasti melihat pesan tersebut dan membantu Anda!

Apa sih program bembelajaran itu?

Program pembelajaran adalah:

  • Sebuah program di mana pengguna yang lebih berpengalaman membantu pengguna lainnya untuk menyunting dan membiasakan diri dengan peraturan dan kebijakan yang ada di Wikipedia.

Dengan program ini, Anda diharapkan dapat:

  • Berkontribusi dengan baik di Wikipedia—menulis artikel, memberikan gambar, membubuhkan templat dan
  • Memahami dan mendapatkan kesenangan ketika menyunting di Wikipedia

Sumber dan halaman bantuan

Halaman sumber merupakan daftar halaman, gambar, templat, dan halaman lain yang dapat membantu mentor menjalankan program pembelajaran. (lebih jauh...)