Wikipedia:Kopi darat/Jakarta (Hari Pahlawan 2013)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kopi darat Hari Pahlawan 2013 berlangsung pada tanggal 10 November 2013 di Museum Nasional dan Kota Tua Jakarta, pada pukul 10.00 hingga 14.00. Acara ini diisi kegiatan mengunjungi museum, makan siang bersama, ngewiki berjamaah, dan pematangan komunitas Wiki-ID.

  1. Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat no 12
  2. Warung Emen Sadok Kuliner, Museum Fatahillah, di samping halte busway, Kota Tua Jakarta

Ngewiki berjamaah[sunting sumber]

Artikel yang disunting: Revolusi Nasional Indonesia, Universitas Gunadarma,

Koronologis[sunting sumber]

Menindaklanjuti usul anggota grup Wikipedia Indonesia di Facebook, pada Hari Pahlawan, 10 November 2013, para Wikipediawan mengadakan kopi darat sambil mengadakan Ngewiki Berjamaah di museum bersejarah. Disepakatilah untuk berkumpul di Museum Nasional pada pukul 10:00. Hariadhi datang untuk mengecek lokasi pada 9:00. Disusul Ricky dan Affandy Murad pada pukul 10:00. Rombongan ini kemudian masuk dan berjalan-jalan di museum, disusul Alven Delano dan Andy Lesmana sekitar pukul 10:30.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata tidak ada sinyal wifi di museum tersebut, tidak seperti di keterangan di halaman internetnya. Karena sudah siang, maka diusulkan untuk berjalan-jalan ke Museum Fatahillah, yang sebenarnya memiliki fasilitas wifi gratis di sekitarnya. Namun karena museum tersebut juga direnovasi, maka diputuskan untuk berkumpul dan ngewiki berjamaah di salah satu warung di sekitar Museum Fatahillah.