Wikipedia:Pelindungan penuh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Pelindungan penuh adalah salah satu fitur dan kebijakan pelindungan dalam Wikipedia untuk memerangi aksi vandal. Walaupun tidak sama sekali melenyapkan aksi vandal namun banyak membantu para pengurus memerangi aksi vandal.

Cara kerja pelindungan penuh yaitu dengan melindungi artikel agar tidak bisa disunting pengguna lain kecuali pengurus. Dengan adanya fitur tersebut, suatu halaman dapat dilindungi dari penyuntingan pengguna biasa.

Halaman ini berisi halaman-halaman di Wikipedia bahasa Indonesia yang dilindungi secara penuh.

  • Halaman Utama - Halaman Utama dilindungi karena merupakan halaman yang ditampilkan di halaman depan dan pertama kali ditampilkan ketika pengunjung mengunjungi Wikipedia Bahasa Indonesia, dan oleh karena itu, rawan aksi vandal.
    • Semua templat/halaman yang digunakan/ditransklusikan di Halaman Utama
    • Main Page, Bak pasir - pengalihan yang dilindungi
  • Semua halaman ruang nama MediaWiki dilindungi secara permanen.

Templat berisiko tinggi

Templat-templat yang merupakan templat berisiko tinggi dilindungi karena dipakai di banyak templat atau halaman (2.500 halaman). Mayoritas merupakan templat dasar (meta-template). Ada pula templat yang digunakan di Halaman Utama

Lihat juga:

Berkas berisiko tinggi

Berkas-berkas yang dipakai di banyak halaman (> 1.000 halaman). Mayoritas berkas ini berasal dari Commons, oleh karena itu sering muncul di daftar Berkas yang diinginkan. Ada pula berkas yang sering divandal.

Lihat juga:

Lain-lain

Beberapa halaman pembicaraan berisiko disunting oleh anon.

Lihat pula