Where We Belong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Where We Belong adalah sebuah film drama Thailand tahun 2019 yang disutradarai oleh Kongdej Jaturanrasmee dan diproduksi oleh Sorus Sukhum. Film tersebut dijadwalkan rilis pada 20 Juni 2019.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di kota Chantaburi, terdapat seorang gadis tomboy bernama Belle yang sangat menyayangi temannya yaitu Sue. Bagi Sue, Belle adalah teman yang selalu ada untuknya mulai dari mengantarnya kemanapun, menjaga dan melindunginya sampai banyak orang beranggapan bahwa keduanya adalah pasangan.

Pada suatu hari, Sue mendapatkan beasiswa untuk belajar di luar negeri, tetapi ia tidak memberi tahu ayahnya. Sue dan ayahnya berdebat begitu keras sehingga mereka tidak berbicara satu sama lain sejak itu. Bagi Sue yang belum pernah pergi ke luar negeri sebelumnya, mengemas barang bawaannya adalah hal terpenting. Dengan bantuan temannya Belle, Sue membuat daftar hal-hal yang harus dia lakukan sebelum pergi. Mereka menemukan bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan.

Sebelum ia pergi, Sue harus melakukan beberapa hal yang sudah ia catat yaitu mengembalikan buku-buku komik yang dia, pergi ke Bangkok untuk mengatur keuangan dengan ibunya, bicara dengan ayahnya, menjaga bisnis keluarga, toko mie tua, memberi pakaiannya kepada saudaranya, belajar memakai make-up, bersatu kembali dengan teman-teman band musiknya, meminta maaf kepada ‘Mew’, membantu Belle mendapatkan kencan dengan guru bahasa Inggris mereka, dan mengakui perasaannya sendiri untuk ‘Keng’.

Sue menyadari itu akan ada hal-hal yang harus dia lepas dan tinggalkan. Kota kecil, yang begitu akrab baginya akan berubah semua kecuali kenangan yang dilewatinya bersama Belle. Hal yang paling berat bagi Sue adalah meninggalkan Belle temannya yang sudah bersamanya sejak dulu. Belle adalah alasan Sue untuk tidak pergi dari kota kecil itu karena ia akan meninggalkannya sendirian.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]