Wesley Chapel (Cincinnati)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Wesley Chapel
LokasiCincinnati, Ohio, AS
DenominasiMethodis
Situs webN/A
Arsitektur
Dibangun1831
Diruntuhkan1972 (pada alamat sebelumnya)
Spesifikasi
Kapasitas1200

Wesley Chapel adalah sebuah gereja Methodis di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Dibangun pada 1831 di sisi utara Fifth Street antara Broadway dan Sycamore, gereja tersebut berstruktur Georgia berbata metah sederhana yang menjiplak gereja Methodis asli milik John Wesley di London. Dengan 1,200 kursi, gereja tersebut menjadi tempat pertemuan terbesar di barat Alleghenies dan gedung terbesar di Cincinnati selama beberapa tahun. Gereja tersebut merupakan kursi Methodisme di Cincinnati.

Acara pemakaman William Henry Harrison diadakan disana pada 1841.

Pada 1845, mantan presiden John Quincy Adams berpidato di Wesley Chapel, mendedikasikan Cincinnati Observatory yang baru dibangun di Mount Adams. Selama bertahun-tahun sebelum Perang Saudara, pawai-pawai politik dan pertemuan-pertemuan anti-perbudakan sering diadakan disana.

Pada masa-masa awal, sebuah tempat pemakaman berada di dekat Kapel tersebut di Fifth Street; saat Wesleyan Cemetery, didirikan pada 1843, beberapa jenazah dipindahkan ke tempat pemakaman yang baru.

Perjuangan panjang terjadi dari 1965 sampai 1972 antara Procter & Gamble Corporation dengan masyarakat yang ingin melindungi gereja tua yang masih berdiri di kota tersebut, Wesley Chapel. P & G menawarkan beberapa opsi, meliputi beberapa pengubahan bangunan di sepanjang jalan tersebut. Kongregasi memilih untuk membangun sebuah gereja baru di kawasan Over-the-Rhine. Wesley Chapel dibongkar pada 1972.

Wesley Chapel yang baru terletak di 80 East Mcmicken Avenue.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  • Cincinnati, a Guide to the Queen City and Its Neighbors, American Guide Series, The Weisen-Hart Press, May 1943, pages 193 and 194.
  • Cincinnati, the Queen City, by Daniel Hurley, published by the Cincinnati Historical Society, 2001, Cincinnati, Ohio Page 140

Pranala luar[sunting | sunting sumber]