Wang Yixiang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Wang Yixiang
Lahir09 Juli 2002 (umur 21)
Kota Taipei Baru, Republik Tiongkok
Kebangsaan Republik Tiongkok
Nama lainWang Hyuk-sang
Pekerjaan
  • Penyanyi
Tahun aktif2022 - Sekarang
Situs webwww.andteam-official.jp

Wang Yixiang, Wang Hyuk-sang atau Nicholas (lahir 9 Juli 2002) adalah seorang penyanyi Taiwan kelahiran New Taipei City. Ia tergabung dalam grup vokal laki-laki Jepang &Team. Ia adalah kontestan I-Land yang tersingkir di episode 3. Ia berlatih selama 8 bulan sebelum berkompetisi di I-Land. Saat masih SD hingga SMP, Nicholas yang ingin menjajal R&B, bermain bulu tangkis dan memenangkan banyak penghargaan. Dia juga pernah memainkan peran kecil dalam beberapa musikal di Taiwan.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada 26 Juni 2020, ia berpartisipasi dalam program survival idola "I-LAND" yang diproduksi oleh Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) dan CJ E&M dan disiarkan di Mnet.[2][3]

Pada tanggal 1 Januari 2021, di proyek debut global HYBE LABELS JAPAN (sebelumnya: Big Hit Entertainment Jepang) "&AUDITION", salah satu anggota sementara proyek yang terdiri dari anggota dengan kinerja terbaik di antara yang keluar dari "I-LAND". diumumkan.[4] Proyek ini akan tayang di Hulu mulai 9 Juli 2022 hingga 3 September 2022 dengan judul &AUDITION - The Howling.[5] Dan pada tanggal 7 Desember di tahun yang sama, mereka melakukan debut sebagai &Team.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Yuk Kenalan Sama 9 Member Ganteng &TEAM, Grup Idol Multinasional Pertama Bentukan HYBE Labels Japan". Kapanlagi.com. 
  2. ^ "APPLICANT PROFILE ,NICHOLAS". Instagram (dalam bahasa Korea). Diakses tanggal 2021-01-02. 
  3. ^ "【最新消息】演藝科同學"王奕翔"在BELIFT選秀節目中,成為台灣唯一入選新人。" [[Berita Terbaru] Teman sekelas Seni Pertunjukan "Wang Yixiang" menjadi satu-satunya pendatang baru di Taiwan dalam pertunjukan bakat BELIFT]. Situs web resmi Sekolah Kejuruan Industri dan Rumah Tangga Senior Zhuang Jing (dalam bahasa Tionghoa). Diakses tanggal 4 July 2020. 
  4. ^ "日本発のBTS弟分グループ結成へ 『I-LAND』出身のK、TAKIがメンバーに" [K dan TAKI dari "I-LAND" bergabung sebagai anggota untuk membentuk grup adik BTS dari Jepang]. ORICON NEWS (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2021-01-02. 
  5. ^ "'&AUDITION - The Howling -' hosted by HYBE LABELS JAPAN has been confirmed to air in July this year" ['&AUDITION - The Howling -' yang dibawakan oleh HYBE LABELS JAPAN telah dipastikan akan tayang pada bulan Juli tahun ini]. allkpop (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-03-09. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]