Walletku

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Walletku adalah aplikasi keuangan yang dibuat oleh PT Walletku Indompet Indonesia, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Tri Putra Permadi pada tahun 2014. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk pembayaran tagihan dan pembelian di toko online.

Sejarah[1][sunting | sunting sumber]

PT Walletku Indompet Indonesia, sebelumnya PT Walletku Asia Mandiri, resmi didirikan pada 24 Oktober 2016 oleh Tri Putra Permadi. Pada tahun 2016, aplikasi Walletku resmi dirilis oleh PT Walletku Asia Mandiri di tengah kebutuhan masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2017, PT Walletku Asia Mandiri memperoleh pendanaan dari TNG Fintech Group, perusahaan teknologi finansial terkemuka dan nomor satu berbasis di Hong Kong.

Pada 4 Juli 2018, PT Walletku Asia Mandiri resmi diakuisisi oleh TNG Fintech Group. Pada bulan yang sama di tahun 2018, PT Walletku Asia Mandiri berganti nama menjadi PT Walletku Indompet Indonesia.

Sekarang, PT Walletku Indompet Indonesia melalui aplikasi Walletku telah menjadi platform pembayaran digital dengan fit

PT. Walletku Indompet Indonesia
Walletku
Gambaran umum
SingkatanWalletku
DidirikanJakarta, Indonesia
Pegawai> 100 karyawan
Struktur
Tri Putra Permadi
Kantor pusat
Infinia Park Blok C-105/106, Jln. Dr Saharjo No. 45, DKI Jakarta 12860
Situs web
https://walletku.com/#/landing
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

ur e-money bernama WCash dan aplikasi secara sosial yang memberikan solusi kepada masyarakat di Indonesia untuk mengelola anggota, membuat event, menjual tiket melalui pembayaran digital dan berbagai manfaat lainnya bernama WCommunity.

Diluncurkannya berbagai platform dan aplikasi ini merupakan implementasi dari PT Walletku Indompet Indonesia untuk membangun visi baru ke depan yaitu menjadi identitas keuangan digital dan alat pembayaran digital resmi bagi masyarakat Indonesia. Nantinya, aplikasi dan platform yang dikeluarkan oleh PT Walletku Indompet Indonesia, khususnya Walletku dapat menjadi tolok ukur bagi seluruh lembaga keuangan di Indonesia untuk memberikan credit scoring bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang masih 'unbankable'.

Fitur[sunting | sunting sumber]

Walletku memiliki beberapa fitur utama, termasuk

Pembayaran tagihan: Pengguna dapat membayar berbagai tagihan, seperti listrik, telepon, air, gas, dan lain-lain.

PPOB: Walletku juga menyediakan pembayaran PPOB, seperti TV kabel, internet, kartu kredit, dan lain-lain.

Top-up pulsa: Pengguna dapat mengisi ulang pulsa mereka menggunakan Walletku.

Transfer uang: Walletku memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang ke rekening bank lain atau ke pengguna Walletku lainnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Walletku. (n.d.). About Us. Diakses pada 7 Maret 2023, dari https://www.walletku.com/about-us[pranala nonaktif permanen]

Walletku. (n.d.). Fitur. Diakses pada 7 Maret 2023, dari https://www.walletku.com/fitur[pranala nonaktif permanen]

TNG Financial Technology Group Akuisisi Walletku by Nisrina Salma - October 25, 2018, dari https://swa.co.id/swa/business-strategy/tng-financial-technology-group-akuisisi-walletku

Alfernia Oktavia, Walletku Indonesia Resmi Diakusisi TNG FinTech Group Hong Kong2018-10-24 13:13, dari https://id.prnasia.com/story/31119-5.shtml

TNG Fintech Group Resmi Akusisi Walletku Senin, 22 Oktober 2018 | 20:06 WIB Oleh : Feriawan Hidayat / FER, dari https://www.beritasatu.com/news/517948/tng-fintech-group-resmi-akusisi-walletku

  1. ^ "Walletku". walletku.com. Diakses tanggal 2023-03-08.