Wackiki Wabbit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Wackiki Wabbit
SutradaraCharles M. Jones
ProduserLeon Schlesinger
AnimatorKen Harris
Animasi tak disebutkan:
Ben Washam
Robert Cannon
Phil DeLara
Lloyd Vaughan[1]
Dirancang olehBernyce Polifka (tak disebutkan)
Latar Belakang olehGene Fleury (tak disebutkan)
StudioLeon Schlesinger Productions
Didistribusikan olehWarner Bros. Pictures
Format warnaTechnicolor
Lama waktu6:43
BahasaInggris

Wackiki Wabbit adalah sebuah kartun Warner Bros. Merrie Melodies tahun 1943, yang menampilkan Bugs Bunny.[2] Film tersebut dirilis pada 3 Juli 1943, dan ditulis oleh Tedd Pierce dan disutradarai oleh Chuck Jones.[3]

Merencanakan[sunting | sunting sumber]

Dua orang terbuang terapung di atas rakit kecil di tengah lautan, digarisbawahi dengan "Tidur di Dalam". Mengigau karena kelaparan, mereka mulai membayangkan satu sama lain, atau bahkan anggota tubuh mereka sendiri, sebagai bahan makanan. Mereka melihat sebuah pulau di kejauhan dan bergegas ke darat, digarisbawahi oleh "Down Where the Trade Winds Play", di mana mereka bertemu Bugs Bunny. Untuk ramahnya, "Apa kata yang bagus?" mereka menjawab "MAKANAN!" dan mulai mengejar Bugs, yang mengayunkan pohon anggur dengan teriakan Tarzan.

Mengejar Bug melalui hutan, mereka memata-matai dia menari, setengah menyamar sebagai salah satu "pribumi." Serangga menyambut mereka dengan "Ah! Orang Kulit Putih! Selamat datang di pulau Humuhumunukunukuapua'a'a'a." Dia kemudian melanjutkan untuk berbicara dalam omong kosong beraksen Polinesia, yang panjangnya diberi subjudul "Ada apa Dok?" dan segmen yang sangat pendek diberi subjudul, "Sekaranglah waktunya bagi setiap orang baik untuk membantu partainya." Pria jangkung dan kurus itu berkata, "Baiklah, terima kasih!" dan pria gemuk pendek itu, yang melihat teks aneh, "Ofa eno maua te ofe popaa", berkata, "Wah, apakah kamu mengatakan itu?" Pria kurus mengangkat bahu.

Serangga menipu mereka dengan mengganti ayam yang sudah dikuliti di panci besar. Dia mengejek mereka dengan ayam, menggunakannya sebagai boneka, sampai tali menjadi kusut dan dia harus melarikan diri dengan cepat.

Saat orang-orang terbuang terisak-isak frustrasi, mereka mendengar peluit uap dari kapal. Orang-orang melompat kegirangan pada prospek diselamatkan dan berlari menuju papan gang. Bugs mencium mereka selamat tinggal dan memberi mereka leis, lalu menarik trik switcheroo yang dihormati waktu dan naik ke kapal sendiri. Perahu ditarik keluar, meninggalkan dua pria di pulau itu, masih melambaikan tangan pada Bugs. Pria Kurus menampar Pria Gemuk karena masih berteriak "Selamat tinggal!" Keduanya sekali lagi membayangkan satu sama lain sebagai hot dog dan hamburger, saling mengejar ke kejauhan saat "Aloha Oe" dimainkan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Animation Breakdowns #16". Diakses tanggal 20 December 2020. 
  2. ^ Beck, Jerry; Friedwald, Will (1989). Looney Tunes and Merrie Melodies: A Complete Illustrated Guide to the Warner Bros. Cartoons. Henry Holt and Co. hlm. 142. ISBN 0-8050-0894-2. 
  3. ^ Lenburg, Jeff (1999). The Encyclopedia of Animated Cartoons. Checkmark Books. hlm. 60–61. ISBN 0-8160-3831-7. Diakses tanggal 6 June 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]