Vital (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Vital adalah sebuah film drama seru Jepang tahun 2004 yang disutradarai oleh Shin'ya Tsukamoto. Film tersebut menampilkan Tadanobu Asano, Nami Tsukamoto, Kiki, dan Kazuyoshi Kushida.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Hiroshi terbangun di kamar rumah sakit dan menyadari bahwa dia mengalami kecelakaan mobil serius yang menyebabkan kematian pacarnya, Ryoko, serta hilang ingatannya. Saat mencoba mendapatkan kembali ingatannya, salah satu petunjuk pertama yang ditemukan Hiroshi adalah buku teks medis lamanya yang dia pelajari sebelum kecelakaannya.

Hal ini memberinya tujuan baru dalam hidup dan dia melakukan yang terbaik dalam studi sekolah kedokterannya. Salah satu teman sekelas sekolah kedokterannya, Ikumi, pun jatuh cinta padanya. Selama periode 4 bulan, di mana kelasnya membedah mayat manusia, Hiroshi menyadari bahwa tubuh yang dia bedah adalah tubuh mantan pacarnya, Ryoko.

Hal ini menyebabkan lebih banyak ingatan Hiroshi kembali. Padahal, Hiroshi juga sedang dalam hubungan dengan teman sekelasnya Ikumi. Tapi sang kekasih malah membantunya mengingat kembali kenangan lebih lanjut tentang mantan pacarnya. Sementara itu, Ikumi merasakan kemarahan cemburu saat Hiroshi dalam membedah mayat Ryoko, namun Hiroshi harus tetap melakukan pembedahan untuk mengetahui siapa yang meninggal di mobil yang celaka itu.

Referensi[sunting | sunting sumber]