Vine Street

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Vine Street
Tipe Jalan
Lokasi Hollywood, Los Angeles, California
Lain-lain
Dikenal atas Hollywood and Vine
Hollywood Walk of Fame

Vine Street adalah sebuah jalan di Hollywood, Los Angeles, California yang membentang utara-selatan dari Melrose Avenue sampai Hollywood Boulevard. Persimpangan Hollywood and Vine sempat menjadi simbol Hollywood itu sendiri. Persimpangan terkenal tersebut jatuh dalam kerusakan pada 1970an namun sejak dimulainya gentrifikasi dan pembaruan dengan beberapa proyek bernilai tinggi yang sekarang masih dalam proses. Tiga blok dari Hollywood Walk of Fame membentang di sepanjang jalan tersebut dengan nama-nama seperti John Lennon, Johnny Carson, dan Audrey Hepburn. South of Melrose, Vine beralih ke Rossmore Avenue, sebuah kediaman Hancock Park yang berada di ujung Wilshire Boulevard.

Pembangunan[sunting | sunting sumber]

Vine Street dari dekat terminus utaranya dengan Broadway Hollywood Building terlihat jelas

California Laundry terletak di jalan tersebut pada 1920an. Capitol Records Building, Capitol Tower, terletak di utara persimpangan Hollywood & Vine.[1] Miss Brewster's Millions (1926) yang dibintangi oleh Bebe Daniels, dibuat di Vine Street, Franklin Avenue, dekat sebuah situs yang sekarang menjadi Capitol Records Building.[2] Stasiun Hollywood/Vine pada Metro Red Line dijadikan persimpangan dengan bagian depan stasiun terletak di Hollywood Boulevard dan Argyle Avenue, berjarak satu blok dari arah timur. Metro Local line 210 melayani Vine Street.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Williams, Anthony L. (March 2002). Deep Heet!: The Ultimate High. iUniverse. hlm. 373. ISBN 978-0-595-21499-0. Diakses tanggal 16 March 2012. 
  2. ^ Bible, Karie; Wanamaker, Marc; Medved, Harry (29 November 2010). Location Filming in Los Angeles. Arcadia Publishing. hlm. 41. ISBN 978-0-7385-8132-3. Diakses tanggal 16 March 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Media terkait Vine Street, Los Angeles di Wikimedia Commons

Peta rute:

KML is from Wikidata

Templat:Jalan di Los Angeles