Vikrian Akbar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Vikrian Akbar
Informasi pribadi
Nama lengkap Vikrian Akbar Fathoni
Tanggal lahir 31 Maret 2000 (umur 24)
Tempat lahir Malang, Indonesia
Posisi bermain Gelandang
Karier junior
2016–2019 Arema
Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
2019–2022 Arema 2 (0)
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik

Vikrian Akbar adalah pemain sepak bola Indonesia yang berposisi sebagai gelandang.

Di pengujung Liga 1 2018, berstatus sebagai pemain Arema U-18, ia diikutsertakan berlatih bersama tim senior Arema. Saat itu, tercatat ada nama lain seperti Titan Agung Bagus Fawwazi, Andryas Francisco, Lucky Yoga dan Achmad Galih.

Beruntung bagi pemain yang akrab disapa Vian itu, karena mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih untuk masuk ke tim senior Arema di Liga 1 2019. Bersamanya ikut dipanggil pula Ciko (Andryas) dan Titan.

Penantian Panjang di Liga 1 2019[sunting | sunting sumber]

Meski di Arema ada pergantian pelatih dari Milan Petrovic ke Milomir Seslija, nama Vikrian Akbar masih tetap direkomendasikan masuk tim senior di Liga 1 2019. Namun, musim itu menjadi penantian yang panjang baginya untuk bisa mendapatkan menit bermain.

Bersama sejumlah pemain muda lainnya, Vian malah diperbantukan bermain di kompetisi Elite Pro Academy 2019. Memperkuat Arema U-20, ia tampil dalam sembilan pertandingan.

Setelah kali duduk di bench pemain cadangan, kesempatan bermain itu akhirnya datang juga. Vian menjalani debutnya di laga melawan Bali United dan Barito Putera, dua laga terakhir Arema di Liga 1 2019.

Referensi[sunting | sunting sumber]