Vikrian Akbar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Vikrian Akbar
Informasi pribadi
Nama lengkapVikrian Akbar Fathoni
Tanggal lahir31 Maret 2000 (umur 20)
Tempat lahirMalang, Indonesia
Posisi bermainGelandang
Informasi klub
Klub saat iniArema FC
Nomor88
Karier junior
2017Arema FC U-17
Karier senior*
TahunTimTampil(Gol)
2018Arema FC
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik.

Vikrian Akbar adalah pemain asli Malang yang bermain di Arema FC dengan mengawali karier sebagai pemain akademi, dia masuk skuad senior di Liga 1 musim 2019 saat berusia 18 tahun.

Di pengujung Liga 1 2018, berstatus sebagai pemain Arema U-18, ia diikutsertakan berlatih bersama tim senior Arema. Saat itu, tercatat ada nama lain seperti Titan Agung Bagus Fawwazi, Andryas Francisco, Lucky Yoga dan Achmad Galih.

Beruntung bagi pemain yang akrab disapa Vian itu, karena mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih untuk masuk ke tim senior Arema di Liga 1 2019. Bersamanya ikut dipanggil pula Ciko (Andryas) dan Titan.

Penantian Panjang di Liga 1 2019[sunting | sunting sumber]

Meski di Arema ada pergantian pelatih dari Milan Petrovic ke Milomir Seslija, nama Vikrian Akbar masih tetap direkomendasikan masuk tim senior di Liga 1 2019. Namun, musim itu menjadi penantian yang panjang baginya untuk bisa mendapatkan menit bermain.

Bersama sejumlah pemain muda lainnya, Vian malah diperbantukan bermain di kompetisi Elite Pro Academy 2019. Memperkuat Arema U-20, ia tampil dalam sembilan pertandingan.

Setelah kali duduk di bench pemain cadangan, kesempatan bermain itu akhirnya datang juga. Vian menjalani debutnya di laga melawan Bali United dan Barito Putera, dua laga terakhir Arema di Liga 1 2019.

Referensi[sunting | sunting sumber]