Unit Gaib Darurat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Unit Gaib Darurat
Pengarang
  • Bonaventura D. Genta
  • Mada Zidan (Mbah KJ)
  • Hari Kurniawan
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia
GenreMistis
PenerbitGagasMedia
Tanggal terbit
2019

Unit Gaib Darurat adalah gubahan dari unit gawat darurat yang biasa disingkat sebagai UGD, gubahan ini merupakan judul dari salah satu buku trilogi yang ditulis oleh tim Kisah Tanah Jawa. Buku ini mengisahkan hasil investigasi tim Kisah Tanah Jawa di sebuah rumah sakit. Plot cerita besarnya menceritakan sebuah kejadian saat zaman dahulu dengan metode retrokognisi. Penulis bernama Deli Putra menuliskan kejadian tersebut dengan sangat jelas, tulisan tersebut sebetulnya bukan karangan bebas atau langsung tergambar dengan metode retrokognisi, tapi tim Kisah Tanah Jawa dipandu oleh seorang sosok berdarah belanda bernama Frederich. Sosok ini dahulunya menjadi dokter di bekas rumah sakit yang sampai saat ini sudah tidak terpakai.[1]

Secara genre buku ini termasuk di dalam fiksi horor, karena memang tidak ada metode pencitraan yang sampai saat ini diakui secara ilmiah. Karena penceritaannya yang menarik sampai menjadi best seller di berbagai toko buku. Pun juga berhasil meraih peringkat yang memuaskan bernilai 3,73 di website pemeringkat buku bernama goodread.[2] Mungkin karena kemasan plo yang runut dan dapat dikatakan mengupas secara tuntas, menjadikan para pembeli buku akan menularkan rasa penasaran tersebut dari mulut ke mulut. Lambat laun kabar atau ulasan kepuasan tersebut membuat para calon pembeli lebih mantap untuk membeli buku ini.

Selain Unit Gaib Darurat ada dua buku lagi yang ada di dalam trilogi buku ini, yaitu Pocong Gundul dan Bank Gaib. Seperti buku-buku lainnya yang di tulis oleh Kisah Tanah Jawa, buku ini merupakan produk turunan dari investigasi yang biasanya dipublikasikan dahulu lewat kanal berbagi video Youtube. Mungkin kisah ini dilihat sebagai kisah yang menarik sehingga investigasi satu ini dibukukan tersendiri untuk mempublikasikan lebih luas tentang rumah sakit tua yang tak terpakai tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "kisah tanah jawa unit gaib darurat". BukaBuku. Diakses tanggal 2020-02-25. 
  2. ^ "Unit Gaib Darurat". goodreads. Diakses tanggal 2020-02-25.