Unit Analisis Perilaku

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Unit Analisis Perilaku (Bahasa Inggris, Behavioral Analysis Unit (BAU) ) adalah departemen dari Biro Investigasi Federal Amerika Serikat yang menggunakan ilmu perilaku untuk membantu dalam investigasi kriminal. Misi dari Unit Analisi Perilaku adalah untuk memberikan dukungan investigasi atau oprasional menggunakan ilmu perilaku dengan menerapkan pengalaman kasus, penelitian, dan pelatihan untuk kejahatan yang kompleks dan sensitif terhadap waktu, biasanya melibatkan tindakan atau ancaman kekerasan

Struktur[sunting | sunting sumber]

Investigasi & Seksi Dukungan Operasi ( Bahasa Inggris IOSS (Investigations & Operations Support Section) ) adalah cabang dari Grup Respons Terhadap Insiden Kritis (Bahasa Inggris, Critical Incident Response Group).[1] IOSS menyediakan personil dan pelatihan untuk membantu dalam penyelidikan di seluruh negeri, dan di kedutaan besar AS di seluruh dunia.

Unit Analisis Perilaku Terbagi menjadi 4 cabang utama:

  • Unit Analisis Perilaku-1 Anti Terorisme / Pembakaran / Bom
  • Unit Analisis Perilaku-2 Ancaman / Kejahatan Cyber / Kejahatan Kerah Putih / Korupsi
  • Unit Analisis Perilaku-3 Kejahatan Terhadap Anak-anak
  • Unit Analisis Perilaku-4 Kejahatan Terhadap Orang Dewasa

Markas Unit Analisis Perilaku Terletak Di Quantico, Virginia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "FBI — Investigations & Operations Support". Fbi.gov. 2011-11-30. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-10-22. Diakses tanggal 2012-06-10.