U.S. News & World Report

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
U.S.News & World Report
Redaktur Eksekutif Brian Kelly[1]
Kategori majalah berita
Frekuensi mingguan
Sirkulasi 2.036.185 (mingguan)[2]
Penerbit Kerry F. Dyer
Terbitan pertama 1933, 1948 (merger)
Perusahaan U.S.News & World Report, L.P.
Negara New York City  Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Situs web usnews.com
ISSN 0041-5537

U.S. News & World Report adalah majalah mingguan Amerika Serikat yang di Washington, D.C.. Majalah ini berfokus pada berita politik, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Setiap tahunnya, majalah ini menerbitkan peringkat perguruan tinggi, pendidikan pascasarjana, dan rumah sakit di AS.

Staf editorial U.S.News & World Report berada di Washington, D.C., sementara pemiliknya adalah perusahaan swasta bernama U.S.News & World Report, L.P yang berkantor pusat di New York City.

Sejak November 2007, majalah ini menerbitkan daftar sekolah menengah atas terbaik di Amerika Serikat. Pada bulan Juni 2008, majalah ini mengumumkan perubahan frekuensi penerbitan dari mingguan menjadi dwimingguan terhitung mulai Januari 2009. Penyebabnya adalah penurunan oplah dan pemasukan dari iklan[3]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

United States News diterbitkan pada tahun 1933 oleh David Lawrence (1888–1973). Selanjutnya, Lawrence menerbitkan majalah World Report pada tahun 1946. United States News memuat berita dalam negeri, sedangkan World Report memuat berita luar negeri. Pada tahun 1948, Lawrence menggabung kedua majalah tersebut menjadi U.S.News & World Report, dan sahamnya dijual kepada para pegawainya. Pada tahun 1984, majalah ini dibeli oleh Mortimer Zuckerman yang juga memiliki New York Daily News. Walaupun berita utama sering ditulis dengan kata-kata yang mencolok, majalah ini lebih konservatif daripada pesaingnya, Time dan Newsweek. Majalah ini juga tidak memuat berita olahraga, hiburan, dan selebriti.[4]

Peringkat perguruan tinggi terbaik[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1983, majalah ini untuk pertama kali menerbitkan peringkat perguruan tinggi terbaik Amerika Serikat (America's Best Colleges). Setelah tidak diterbitkan tahun 1984, daftar perguruan tinggi terbaik AS diterbitkan setiap tahun sejak tahun 1985.

Kepopuleran peringkat universitas oleh U.S. News & World Report tercermin dari hasil penerbitan edisi tahun 2007.

  • Dalam tiga hari setelah peringkat diumumkan, situs web U.S. News dibuka sebanyak 10 juta kali, namun hanya dibuka sebanyak 500.000 kali pada bulan-bulan biasa.
  • Delapan puluh persen pengunjung langsung mengakses bagian peringkat universitas dan bukan dari halaman utama.
  • Di kios, edisi cetak yang memuat peringkat universitas terjual 50% lebih banyak daripada edisi biasa.

Selain diterbitkan dalam bentuk edisi khusus majalah U.S. News, peringkat ini juga bisa dibeli dalam bentuk buku.[5]

Peringkat rumah sakit terbaik[sunting | sunting sumber]

U.S. News menyusun daftar rumah sakit terbaik Amerika yang didapat dari hasil evaluasi ribuan rumah sakit dalam berbagai spesialisasi.[6] Peringkat U.S.News & World Report tidak memasukkan rumah sakit militer dan veteran.

Dari hasil evaluasi 5.453 fasilitas kesehatan, hanya 170 rumah sakit yang berhasil masuk ke dalam peringkat tahun 2008. Sembilan beras di antaranya berada di peringkat cukup tinggi dalam enam spesialisasi hingga masuk dalam daftar kehormatan (Honor Roll).[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]