Tukang cuci piring

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tukang cuci piring adalah orang yang mencuci dan mengeringkan peralatan makan, peralatan masak, dan peralatan makan, seringkali dalam pengaturan restoran "di belakang rumah".

Pencuci piring profesional di tempat kerja

Sebagian besar tukang cuci piring bekerja di lingkungan restoran. Biasanya, tukang cuci piring mengikis sisa makanan dari piring, panci, dan peralatan dapur; menyortir dan memuat rak piring kotor ke dalam mesin pencuci piring komersial. Mereka mengatur dan menempatkan kembali piring bersih dan barang-barang kecil lainnya di lokasi penyimpanan masing-masing. Selain itu, mereka mencuci barang dan peralatan yang lebih besar dengan tangan di wastafel besar yang biasanya ditujukan untuk tugas itu. Tergantung pada operasinya, mereka mungkin memiliki tugas pembersihan tambahan.

Persyaratan pekerjaan biasanya menuntut secara fisik dan bergerak cepat. Seragam pencuci piring biasanya ditutupi dengan alat pelindung diri agar pengguna tetap kering; ini biasanya termasuk celemek panjang tahan air, sepatu bot karet tahan air yang tinggi, dan sarung tangan tahan air tugas berat yang panjang.