Lompat ke isi

To the Wonder (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

To the Wonder adalah sebuah seri drama televisi Tiongkok tahun 2024. Seri tersebut merupakan adaptasi dari novel berjudul Wo De A Lei Tai karya Li Juan. Seri tersebut menampilkan Zhou Yiran, Ma Yili, Yu Shi, Jiang Qiming, Alimujiang, dan Alima Mayutian.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Li Wen Xiu (Zhou Yi Ran), seorang gadis Han tumbuh di kota kecil di Altay. Ia memiliki impian untuk mewujudkan karier di dunia sastra di kota besar yang jauh mendukungnya dari kota tempat tinggalnya. Dalam berbagai perjalanannya, Li Wen Xiu menghadapi berbagai tantangan sehingga ia terpaksa memilih kembali ke kampung halamannya. Ia membantu sang ibu untuk mengurus tokonya demi mencari nafkah.

Suatu hari, Li Wen Xiu berkenalakn dengan seorang anak laki-laki Kazakh, Ba Tai (Yu Shi), Wen Xiu secara bertahap menemukan keindahan daerah setempat dan mengikuti keluarga nomaden Kazakh ke daerah pastoral. Kehidupan di kawasan pastoral memang menantang, namun Wen Xiu, yang mengejar impiannya dengan sepenuh hati, menemukan inspirasi kreatif dalam keindahan alam Xinjiang utara. Perlahan tapi pasti, Li Wen Xiu juga mulai menaruh perasaan kepada Ba Tai.

Referensi[sunting | sunting sumber]