To Dear Myself

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

To Dear Myself (Hanzi: 亲爱的自己) adalah sebuah seri drama romansa Tiongkok tahun 2020 yang mulai tayang pada tanggal 7 September 2020 di Hunan TV. Seri tersebut mengisahkan tentang perjuangan 3 wanita dalam menghadapi masalah percintaan dan karir. Seri tersebut menampilkan Cecilia Liu, Zhu Yi Long, Kan Qing Zi, Peng Guan Ying, dan Li Zi Feng.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tiga wanita dewasa yaitu Li Si Yu (Cecilia Liu), Yu Meng (Kan Qing Zi), dan Lei Hao Wen adalah sahabat dekat yang bertekad meraih kesuksesan sebagai bagian dari masyarakat kota modern.

Sayangnya, hidup tak semulus harapan mereka. Ketiganya harus menghadapi serangkaian rintangan untuk dapat mewujudkan impian.

Li Si Yu sangat sukses berkarir di bagian penjualan perusahaannya. Ia berkencan dengan Chen Yi Ming, seorang pria penuh semangat yang bekerja sebagai manajer perencanaan.

Hubungan keduanya berjalan mulus. Li Si Yu berpikir bahwa ia dan Chen Yi Ming adalah pasangan serasi karena sama-sama sukses.

Namun kesuksesan dan harta yang dimiliki justru membuat Chen Yi Ming menjadi pribadi yang sedikit arogan.

Suatu hari ia harus menghadapi kenyatana dipecat dari pekerjaan. Hal ini sangat sulit diterima Chen Yi Ming dan menjadi akar dari keretakan hubungan mereka berdua.

Di sisi lain, Yu Meng adalah pekerja kantoran biasa yang ingin menjadi istri yang baik untuk suaminya, Liu Yang (Peng Guan Ying), dan menjadi ibu yang baik bagi putri semata wayang mereka.

Sayangnya, Liu Yang justru tidak bahagia dengan kehidupan rumah tangga mereka dan memutuskan untuk selingkuh dengan salah satu bawahannya di kantor.

Saat kasus perselingkuhannya terbongkar, posisi Liu Yang di perusahaan menjadi terancam. Keadaan semakin rumit ketika ia divonis menderita penyakit berbahaya. Ini menjadi dilemma tersendiri bagi Yu Meng, apakah ia mau memaafkan sang suami atau tidak.

Nasib keduanya berbeda dengan Gu Xiaoling, wanita yang sukses dalam berkarir dan bangga akan kecantikan yang ia miliki.

Tidak tanggung-tanggung, ia selalu memanfaatkan pesonanya untuk mendapatkan semua hal yang diinginkan.

Namun jauh di dalam hatinya ia yakin suatu saat nanti akan bertemu dengan pria lajang yang sesuai dengan harapannya.

Seiring bertambahnya usia, Gu Xiaoling menemui kenyataan bahwa kecantikannya semakin pudar dan menjadi terpuruk dalam keadannya. Hingga suatu ketika, pertemuannya dengan seorang pria mengubah hidupnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]